Cara Aktivasi BRI Mobile: Panduan Lengkap
untuk Sohib EditorOnline

>Halo Sohib EditorOnline, apa kabar? Pada kesempatan kali ini, kita akan membahas tentang cara aktivasi BRI Mobile. BRI Mobile merupakan aplikasi mobile banking yang memudahkan nasabah BRI untuk melakukan berbagai transaksi perbankan hanya melalui smartphone. Tak perlu lagi mengantri di bank, segala urusan perbankan bisa dilakukan secara online. Namun sebelum itu, kamu harus melakukan aktivasi terlebih dahulu. Berikut adalah panduan lengkapnya:

Apa Itu BRI Mobile?

BRI Mobile adalah aplikasi mobile banking yang dikeluarkan oleh Bank BRI. Aplikasi ini memungkinkan kamu untuk melakukan transaksi perbankan seperti cek saldo, transfer, bayar tagihan, dan lain sebagainya, hanya melalui smartphone kamu. Dengan adanya BRI Mobile, nasabah tidak perlu lagi mengurus keperluan perbankan di kantor cabang BRI, karena semua bisa kamu lakukan melalui aplikasi ini.

Manfaat Menggunakan BRI Mobile

BRI Mobile memiliki banyak manfaat yang pastinya akan memudahkan kehidupan finansial kamu. Berikut beberapa manfaat dari menggunakan BRI Mobile:

  1. Dapat melakukan transaksi perbankan kapan saja dan di mana saja, selama terkoneksi dengan internet.
  2. Tidak perlu lagi mengunjungi kantor cabang BRI untuk mengurus keperluan perbankan.
  3. Lebih efektif dan efisien karena nasabah tidak perlu mengantri.
  4. Aman dan terpercaya, karena dilengkapi dengan fitur keamanan seperti PIN dan OTP.
  5. Gratis biaya administrasi hingga tahun 2022.

Cara Aktivasi BRI Mobile

Untuk dapat menggunakan BRI Mobile, kamu harus melakukan aktivasi terlebih dahulu. Berikut adalah langkah-langkah aktivasi BRI Mobile:

1. Unduh Aplikasi BRI Mobile

Pertama-tama, kamu harus mengunduh aplikasi BRI Mobile di Google Play Store atau App Store. Pastikan kamu mengunduh aplikasi dari developer “Bank BRI”.

2. Buka Aplikasi BRI Mobile

Setelah berhasil mengunduh aplikasi BRI Mobile, buka aplikasi tersebut dan pilih “Lanjutkan” pada menu aktivasi.

3. Isi Data Pribadi dan Nomor Rekening

Isi data pribadi kamu seperti nama lengkap, tanggal lahir, nomor KTP, dan nomor handphone yang terdaftar di BRI. Selain itu, kamu juga harus mengisi nomor rekening BRI yang terdaftar atas nama kamu.

4. Aktivasi TOTP

Setelah itu, kamu akan diminta untuk mengaktifkan fitur TOTP untuk meningkatkan keamanan aplikasi. Ikuti petunjuk pada layar untuk mengaktifkan TOTP.

TRENDING 🔥  Cara Mengatasi Gula Darah Rendah

5. Buat PIN BRI Mobile

Setelah berhasil mengaktifkan TOTP, kamu akan diminta untuk membuat PIN BRI Mobile. PIN ini akan digunakan setiap kali kamu melakukan transaksi di aplikasi BRI Mobile.

6. Aktivasi Selesai

Setelah semua tahapan di atas selesai, aktivasi BRI Mobile kamu telah berhasil. Kamu sudah dapat menggunakan BRI Mobile untuk melakukan berbagai transaksi perbankan.

Frequently Asked Questions (FAQ)

1. Apakah BRI Mobile aman digunakan?

Ya, BRI Mobile aman digunakan. Aplikasi ini dilengkapi dengan fitur keamanan seperti PIN dan OTP untuk melindungi privasi nasabah.

2. Apakah ada biaya administrasi untuk menggunakan BRI Mobile?

Tidak, saat ini penggunaan BRI Mobile masih gratis biaya administrasi hingga tahun 2022.

3. Apa saja transaksi perbankan yang bisa dilakukan melalui BRI Mobile?

Beberapa transaksi perbankan yang bisa dilakukan melalui BRI Mobile antara lain cek saldo, transfer, bayar tagihan, beli pulsa, dan lain sebagainya.

4. Apakah setiap nasabah BRI dapat menggunakan BRI Mobile?

Ya, setiap nasabah BRI dapat menggunakan BRI Mobile selama sudah melakukan aktivasi terlebih dahulu.

5. Apakah BRI Mobile bisa digunakan di luar negeri?

Tidak, BRI Mobile hanya bisa digunakan di Indonesia.

Kesimpulan

Itulah panduan lengkap tentang cara aktivasi BRI Mobile. Dengan mengikuti langkah-langkah di atas, kamu bisa dengan mudah mengaktifkan aplikasi BRI Mobile dan melakukan berbagai transaksi perbankan hanya dalam genggaman smartphone kamu. Selamat mencoba!

Cara Aktivasi BRI Mobile: Panduan Lengkap
untuk Sohib EditorOnline