Cara Beli Saham di Ajaib

>Hello Sohib EditorOnline! Jika kamu sedang mencari platform investasi saham yang terpercaya dan mudah digunakan, maka Ajaib bisa menjadi pilihan yang tepat. Dalam artikel ini, kami akan membahas cara beli saham di Ajaib dengan lengkap dan mudah dipahami.

Apa itu Ajaib?

Ajaib adalah platform investasi saham online yang didirikan pada tahun 2019 oleh kelompok pemuda yang ingin membuat investasi saham lebih mudah diakses oleh masyarakat. Dalam platform ini, kamu dapat membeli saham dari berbagai perusahaan terkemuka di Indonesia dan luar negeri dengan biaya komisi yang rendah.

Keunggulan Ajaib

Ada beberapa keunggulan Ajaib dibandingkan platform investasi saham lainnya:

  1. Biaya komisi yang rendah, yaitu 0,1% dari nilai transaksi dengan minimum biaya Rp 20.000.
  2. Proses pembukaan akun yang mudah dan cepat.
  3. Platform yang mudah digunakan dengan fitur lengkap untuk analisis saham.
  4. Proses deposit dan penarikan dana yang mudah melalui berbagai bank.

Cara Membuka Akun Ajaib

Untuk bisa membeli saham di Ajaib, kamu perlu membuka akun terlebih dahulu. Berikut ini cara membuka akun Ajaib:

  1. Kunjungi situs resmi Ajaib di https://www.ajaib.co.id/.
  2. Klik tombol ‘Daftar Sekarang’ di bagian kanan atas layar.
  3. Isi data pribadi seperti nama lengkap, tanggal lahir, dan nomor handphone.
  4. Ikuti instruksi pengisian data dan verifikasi identitas.
  5. Setelah akun terverifikasi, kamu bisa melakukan deposit dan mulai membeli saham.

Cara Beli Saham di Ajaib

Jika kamu sudah memiliki akun Ajaib, maka kamu bisa membeli saham dengan langkah-langkah berikut ini:

Pilih Saham yang Ingin Dibeli

Setelah masuk ke dashboard Ajaib, kamu akan melihat berbagai informasi tentang pasar saham yang sedang berlangsung. Pilih saham yang ingin kamu beli dengan memperhatikan analisis saham seperti grafik, harga, dan kinerja perusahaan.

Buat Order Beli

Setelah memilih saham yang diinginkan, kamu bisa membuat order beli dengan mengklik tombol ‘Beli’. Isi jumlah saham yang ingin dibeli dan harga beli yang diinginkan. Kemudian, klik ‘Buat Order’ untuk menyelesaikan transaksi.

Verifikasi Order

Setelah membuat order beli, kamu perlu memverifikasi order dengan memasukkan password dalam aplikasi Ajaib. Jika order berhasil, maka kamu akan mendapat notifikasi bahwa order sudah terkirim.

Ikuti Perkembangan Saham

Setelah berhasil membeli saham, kamu bisa mengikuti perkembangan saham melalui aplikasi Ajaib. Kamu bisa melihat grafik saham, harga terakhir, dan kinerja perusahaan secara langsung dari dashboard Ajaib.

FAQ

Pertanyaan Jawaban
1. Apa itu biaya komisi di Ajaib? Biaya komisi di Ajaib adalah biaya yang dibebankan pada setiap transaksi pembelian atau penjualan saham. Biaya ini sebesar 0,1% dari nilai transaksi dengan minimum biaya Rp 20.000.
2. Apa saja jenis saham yang bisa dibeli di Ajaib? Di Ajaib, kamu bisa membeli saham dari berbagai perusahaan terkemuka di Indonesia dan luar negeri. Beberapa jenis saham yang tersedia di antaranya adalah saham blue-chip, saham mid-cap, dan saham small-cap.
3. Bagaimana cara deposit dana di Ajaib? Kamu bisa melakukan deposit dana di Ajaib melalui layanan transfer bank atau kartu kredit/debit. Pastikan nama pada rekening bank kamu sama dengan nama pada akun Ajaib agar proses deposit berjalan lancar.
4. Apakah Ajaib aman dan terpercaya? Ya, Ajaib merupakan platform investasi saham yang terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Selain itu, Ajaib juga menggunakan sistem keamanan yang ketat untuk melindungi data dan dana nasabah.
5. Bagaimana cara penarikan dana dari Ajaib? Kamu bisa melakukan penarikan dana dari Ajaib melalui layanan transfer bank. Pastikan nama pada rekening bank kamu sama dengan nama pada akun Ajaib agar proses penarikan berjalan lancar.
TRENDING 🔥  Cara Download Template PPT

Kesimpulan

Dalam artikel ini, kami telah membahas cara beli saham di Ajaib dengan lengkap dan mudah dipahami. Ajaib adalah platform investasi saham yang terpercaya dan mudah digunakan, dengan biaya komisi yang rendah dan fitur analisis saham yang lengkap. Semoga artikel ini bermanfaat bagi kamu yang ingin memulai investasi saham di Ajaib.

Cara Beli Saham di Ajaib