Cara Bikin ATM BNI Online

>Halo Sohib EditorOnline, apa kabar? Kali ini, kita akan membahas tentang cara bikin ATM BNI online. Sebelum itu, apakah kamu sudah tahu mengenai layanan internet banking dari BNI? Jika belum, jangan khawatir, nanti akan kita bahas juga. Mari kita mulai pembahasannya.

Apa Itu ATM BNI Online?

ATM BNI Online adalah sebuah layanan yang diberikan oleh Bank Negara Indonesia (BNI) kepada nasabahnya. Layanan ini memungkinkan nasabah untuk melakukan berbagai macam transaksi perbankan secara online melalui mesin ATM. Dengan layanan ini, nasabah tidak perlu lagi datang ke kantor cabang BNI untuk melakukan transaksi.

Untuk dapat menggunakan layanan ini, nasabah harus memiliki kartu ATM BNI yang sudah terdaftar dan aktif di sistem BNI serta memiliki akses internet banking. Jadi, jika kamu belum memiliki kartu ATM BNI, sebaiknya kamu mengajukan ke kantor cabang BNI terdekat terlebih dahulu.

Cara Aktivasi ATM BNI Online

Sebelum dapat menggunakan layanan ATM BNI Online, kamu harus mengaktivasinya terlebih dahulu. Berikut adalah langkah-langkah untuk melakukan aktivasi:

Langkah Keterangan
1 Masukkan kartu ATM BNI ke mesin ATM
2 Pilih menu “Registrasi E-Banking”
3 Masukkan nomor handphone yang terdaftar di BNI dan pilih “Benar”
4 Masukkan PIN kartu ATM dan pilih “Benar”
5 Ikuti instruksi selanjutnya yang muncul di layar ATM

Jika proses aktivasi berhasil, kamu akan mendapatkan notifikasi melalui SMS dan email yang berisi user ID dan password internet banking kamu. Dengan user ID dan password tersebut, kamu dapat mengakses layanan internet banking BNI dan melakukan berbagai macam transaksi perbankan secara online.

Cara Menggunakan ATM BNI Online

Setelah kamu berhasil mengaktifkan layanan ATM BNI Online, kamu dapat langsung menggunakannya untuk melakukan berbagai macam transaksi perbankan. Berikut adalah langkah-langkah untuk menggunakan layanan ATM BNI Online:

  1. Masukkan kartu ATM BNI ke mesin ATM
  2. Pilih menu “Internet Banking”
  3. Masukkan user ID dan password internet banking kamu
  4. Pilih jenis transaksi yang ingin kamu lakukan
  5. Masukkan nominal transaksi dan ikuti instruksi selanjutnya yang muncul di layar ATM
  6. Selesai, ambil kartu ATM kamu dan simpan struk transaksi

Keuntungan Menggunakan ATM BNI Online

Ada banyak keuntungan yang bisa kamu dapatkan dengan menggunakan layanan ATM BNI Online. Berikut adalah beberapa di antaranya:

  1. Praktis dan efisien
  2. Tidak perlu datang ke kantor cabang BNI
  3. Buka 24 jam sehari, 7 hari seminggu
  4. Dapat diakses dari mana saja selama terhubung dengan internet
  5. Aman dan terjamin kerahasiaannya

Pertanyaan Umum

1. Berapa biaya aktivasi layanan ATM BNI Online?

Biaya aktivasi layanan ATM BNI Online adalah gratis. Kamu hanya perlu membayar biaya administrasi bulanan untuk layanan internet banking sebesar Rp 10.000,- setiap bulannya.

TRENDING 🔥  Cara Bikin Tahu Walik: Panduan Lengkap untuk Pemula

2. Apa saja transaksi yang bisa dilakukan dengan layanan ATM BNI Online?

Dengan layanan ATM BNI Online, kamu bisa melakukan berbagai macam transaksi perbankan seperti transfer antar rekening BNI, transfer antar bank, pembayaran tagihan, pembelian pulsa, cek saldo dan mutasi rekening, dan masih banyak lagi.

3. Apakah layanan ATM BNI Online aman?

Ya, layanan ATM BNI Online sangat aman karena dilengkapi dengan sistem keamanan terbaru seperti OTP (One Time Password), token, dan lain-lain. Selain itu, semua transaksi yang dilakukan melalui layanan ini juga terenkripsi sehingga tidak dapat diakses oleh pihak yang tidak berwenang.

4. Apa yang harus dilakukan jika lupa password internet banking?

Jika kamu lupa password internet banking, kamu dapat mengajukan reset password melalui menu “Lupa Password” pada halaman login internet banking. Kamu akan diminta untuk mengisi data-data tertentu dan melakukan verifikasi untuk mengganti password.

5. Bagaimana jika terjadi kesalahan saat melakukan transaksi?

Jika terjadi kesalahan saat melakukan transaksi melalui layanan ATM BNI Online, segera hubungi customer service BNI atau datang ke kantor cabang BNI terdekat untuk melakukan klarifikasi dan penyelesaian.

Kesimpulan

Demikianlah pembahasan tentang cara bikin ATM BNI online yang dapat kamu gunakan untuk memudahkan berbagai macam transaksi perbankan. Dengan layanan ini, kamu tidak perlu lagi datang ke kantor cabang BNI hanya untuk melakukan transaksi. Selain itu, layanan ini juga sangat aman dan terjamin kerahasiaannya. Jika kamu memiliki pertanyaan lebih lanjut seputar layanan ATM BNI Online, jangan ragu untuk menghubungi customer service BNI atau datang langsung ke kantor cabang BNI terdekat.

Cara Bikin ATM BNI Online