Cara Bikin Singkong Thailand: Tips Memasak Singkong Thailand yang Nikmat

>Halo Sohib EditorOnline, pada kesempatan kali ini, kita akan membahas tentang cara bikin singkong Thailand yang nikmat dan lezat. Singkong Thailand memang sudah sangat terkenal di Indonesia dan menjadi makanan yang digemari oleh banyak orang. Nah, bagi kamu yang ingin membuat singkong Thailand sendiri di rumah, yuk simak artikel ini sampai selesai.

Apa itu Singkong Thailand?

Sebelum membersikan tips cara bikin singkong Thailand, ada baiknya kita bahas terlebih dahulu tentang apa itu singkong Thailand. Singkong Thailand adalah salah satu makanan ringan yang berasal dari Thailand dan terbuat dari singkong yang dipotong-potong dan diolah dengan bahan-bahan tertentu.

Di Indonesia, singkong Thailand sudah sangat populer dan menjadi salah satu makanan favorit di kalangan masyarakat. Selain rasanya yang lezat, singkong Thailand juga sangat mudah dijumpai di berbagai tempat, seperti pasar tradisional, swalayan, dan warung makan.

Bahan-bahan untuk Membuat Singkong Thailand

Sebelum kita membahas cara membuat singkong Thailand, ada beberapa bahan-bahan yang harus disiapkan terlebih dahulu. Berikut ini adalah beberapa bahan-bahan yang dibutuhkan untuk membuat singkong Thailand:

1. Singkong secukupnya
2. Garam secukupnya
3. Tepung beras secukupnya
4. Baking powder secukupnya
5. Gula pasir secukupnya
6. Air secukupnya
7. Minyak goreng secukupnya

Cara Membuat Singkong Thailand

1. Siapkan dan Cuci Singkong

Hal pertama yang harus dilakukan adalah membersihkan singkong. Cuci singkong hingga bersih dan kupas kulitnya.

Setelah itu, potong singkong menjadi beberapa bagian sesuai selera. Bisa memotongnya kotak-kotak atau panjang. Kemudian rendam singkong dalam air hingga beberapa saat untuk menghilangkan kandungan getah pada singkong. Setelah itu, tiriskan.

2. Buat Adonan

Siapkan wadah dan campurkan tepung beras, garam, baking powder, dan gula pasir. Kemudian tambahkan air secukupnya dan aduk hingga adonan tercampur rata.

3. Celupkan Singkong ke Adonan

Celupkan singkong ke dalam adonan yang sudah disiapkan dan pastikan singkong terbalut rata oleh adonan. Lakukan sampai semua singkong terbalut adonan.

4. Goreng Singkong

Panaskan minyak goreng di dalam wajan. Setelah minyak panas, masukkan singkong yang sudah terbalut adonan secara bertahap. Goreng hingga kuning kecoklatan.

5. Tiriskan

Setelah singkong telah matang, angkat singkong dan tiriskan dengan menggunakan tissue atau baskom agar minyak yang menempel pada singkong dapat terbuang.

TRENDING 🔥  Cara Main FF Biar Jadi Pro Player

6. Sajikan

Setelah itu singkong Thailand siap disajikan. Singkong Thailand bisa disantap sebagai camilan atau sebagai pengganjal perut.

FAQ seputar Singkong Thailand

Apa yang dimaksud dengan singkong Thailand?

Singkong Thailand adalah makanan ringan yang berasal dari Thailand dan terbuat dari singkong yang dipotong-potong dan diolah dengan bahan-bahan tertentu.

Bagaimana cara membuat singkong Thailand yang enak?

Untuk membuat singkong Thailand yang enak, siapkan bahan-bahan seperti singkong, tepung beras, garam, baking powder, gula pasir, air, dan minyak goreng. Kemudian, siapkan adonan dan celupkan singkong ke adonan. Goreng hingga matang dan tiriskan. Sajikan dan nikmati.

Dapatkah singkong Thailand disimpan dalam waktu yang lama?

Ya, singkong Thailand dapat disimpan dalam waktu yang lama. Untuk menjaga kualitasnya, simpan singkong Thailand dalam wadah yang tertutup rapat dan jauhkan dari paparan sinar matahari langsung.

Bisakah singkong Thailand dijadikan pengganjal perut?

Ya, singkong Thailand bisa dijadikan pengganjal perut karena mengandung karbohidrat yang tinggi dan dapat memberikan rasa kenyang lebih lama.

Di mana bisa menemukan singkong Thailand di Indonesia?

Singkong Thailand sudah sangat mudah dijumpai di berbagai tempat, seperti pasar tradisional, swalayan, dan warung makan.

Kesimpulan

Demikianlah cara bikin singkong Thailand yang nikmat dan lezat. Dengan mengikuti langkah-langkah tersebut, kamu bisa membuat sendiri singkong Thailand di rumah. Selamat mencoba!

Cara Bikin Singkong Thailand: Tips Memasak Singkong Thailand yang Nikmat