Cara Buat 2 WA dalam 1 HP

>Halo Sohib EditorOnline! Kamu pasti pernah mengalami hal yang sama seperti saya, saat ingin mengakses 2 akun WhatsApp dari satu ponsel. Hal ini menjadi semakin sulit karena umumnya ponsel baru dilengkapi dengan fitur Dual SIM yang membuat kita ingin segera mengetahui cara membuat 2 WA dalam 1 HP. Tenang saja, pada artikel kali ini, saya akan membagikan cara mudah dan simpel untuk membuat 2 WA dalam 1 HP. Yuk simak artikel ini hingga selesai!

Kenapa Perlu Membuat 2 WA dalam 1 HP?

Sebelum membahas cara membuat 2 WA dalam 1 HP, sebaiknya kita mengetahui alasan kenapa perlu membuat 2 akun WhatsApp dalam satu ponsel. Salah satu alasannya adalah untuk memisahkan keperluan personal dan bisnis. Kita bisa menggunakan satu nomor untuk keperluan personal dan satu nomor untuk keperluan bisnis. Selain itu, bagi kamu yang sedang kerja atau menjalankan bisnis online, tentunya 2 akun WhatsApp dalam satu ponsel bisa lebih efektif dalam menangani kebutuhan komunikasimu.

Cara Membuat 2 WA dalam 1 HP

Berikut adalah cara mudah dan simpel untuk membuat 2 akun WhatsApp dalam satu ponsel:

Langkah 1: Install WhatsApp kedua

Pertama, kamu perlu menginstall aplikasi WhatsApp kedua yang dapat kamu unduh di Google Play Store. Ada banyak aplikasi yang bisa dipilih, namun di sini saya merekomendasikan aplikasi bernama GBWhatsApp.

Langkah 2: Aktifkan Unknown Source

Setelah selesai mengunduh aplikasi GBWhatsApp, kamu perlu mengaktifkan fitur Unknown Source pada ponselmu. Cara untuk mengaktifkannya adalah dengan pergi ke menu Settings, Security, dan aktifkan fitur Unknown Source.

Langkah 3: Instal GBWhatsApp

Setelah mengaktifkan fitur Unknown Source, buka aplikasi GBWhatsApp yang telah kamu unduh tadi dan lakukan proses instalasi seperti biasa.

Langkah 4: Registrasi nomor WhatsApp kedua

Setelah selesai memasang aplikasi GBWhatsApp, saatnya kamu mendaftarkan nomor WhatsApp kedua yang ingin digunakan pada aplikasi tersebut. Ikuti langkah-langkah registrasi seperti biasa dan sesuaikan dengan nomor yang ingin kamu daftarkan.

Langkah 5: Selesai!

Sekarang kamu sudah bisa menggunakan 2 akun WhatsApp dalam satu ponselmu. Saat ingin membuka WhatsApp kedua, cukup buka aplikasi GBWhatsApp yang telah kamu pasang tadi. Selamat mencoba!

FAQ

No Pertanyaan Jawaban
1 Apakah menggunakan 2 akun WhatsApp dalam satu ponsel aman? Iya, asalkan kamu menggunakan aplikasi resmi atau aplikasi modifikasi yang terpercaya dan bisa dipercaya.
2 Apakah ada risiko nomor WhatsApp kedua terblokir? Iya, ada risiko terblokir apabila kamu melakukan pelanggaran seperti spamming atau melakukan tindakan yang melanggar aturan WhatsApp.
3 Apakah bisa menggunakan 2 nomor WhatsApp berbeda untuk aplikasi GBWhatsApp? Iya, kamu bisa menggunakan nomor WhatsApp yang berbeda untuk aplikasi GBWhatsApp.
4 Apakah bisa menggunakan fitur grup pada WhatsApp kedua? Iya, kamu bisa menggunakan fitur grup pada WhatsApp kedua seperti biasa.
5 Bisa tidak menggabungkan akun WhatsApp pertama dengan akun WhatsApp kedua? Iya, kamu bisa memisahkan akun WhatsApp pertama dengan akun WhatsApp kedua pada aplikasi GBWhatsApp.
TRENDING 🔥  Cara Top Up Flip: Mudah dan Cepat untuk Isi Ulang Saldo Anda

Kesimpulan

Dalam artikel ini, kita telah membahas cara mudah dan simpel untuk membuat 2 akun WhatsApp dalam satu ponsel serta alasan kenapa perlu membuat 2 akun WhatsApp dalam satu ponsel. Selain itu, kita juga telah membahas FAQ seputar penggunaan 2 akun WhatsApp dalam satu ponsel. Semoga artikel ini bermanfaat dan bisa membantu kamu dalam mengakses 2 akun WhatsApp dalam satu ponsel. Terima kasih telah membaca!

Cara Buat 2 WA dalam 1 HP