Cara Buat Stiker WA Tanpa Aplikasi

>Halo Sohib EditorOnline, apakah kamu ingin tahu cara membuat stiker WhatsApp tanpa menggunakan aplikasi? Jika ya, kamu sudah berada di tempat yang tepat. Pada tulisan ini, kami akan memberikan panduan lengkap cara membuat stiker WA tanpa aplikasi yang mudah dan sederhana.

Apa itu Stiker WhatsApp?

Stiker WhatsApp adalah fitur baru dari WhatsApp yang memungkinkan pengguna untuk mengirim stiker animasi atau gambar ke teman-teman mereka. Stiker ini bisa dipakai untuk menyampaikan pesan lucu atau mengungkapkan perasaan dengan cara yang lebih kreatif.

Bagaimana Cara Menggunakan Stiker WhatsApp?

Untuk menggunakan stiker WhatsApp, kamu harus mengunduhnya terlebih dahulu. Setelah itu, stiker akan tersedia di bagian bawah layar chat. Kamu hanya perlu mengetuk stiker yang kamu inginkan dan mengirimkannya ke teman atau kelompok kamu.

Apakah Ada Stiker WhatsApp yang Bisa Dibuat Sendiri?

Ya, kamu bisa membuat stiker WA sendiri dengan menggunakan gambar atau foto yang kamu miliki. Berikut adalah panduan membuat stiker WA tanpa aplikasi:

Langkah 1: Siapkan Bahan

Pertama, siapkan bahan-bahan yang diperlukan untuk membuat stiker WA. Kamu memerlukan foto atau gambar, aplikasi pengedit foto, dan aplikasi konversi gambar ke format .webp. Bahan-bahan ini bisa kamu unduh di Play Store atau App Store.

Langkah 2: Mengedit Foto

Setelah semua bahan siap, buka aplikasi pengedit foto seperti Photoshop atau Canva. Pilih gambar atau foto yang akan dijadikan stiker dan edit sesuai keinginan kamu. Pastikan gambar memiliki latar belakang transparan agar stiker bisa digunakan dengan baik di WhatsApp.

Bagaimana Cara Menghapus Latar Belakang Foto?

Untuk menghapus latar belakang foto, kamu bisa menggunakan aplikasi pengedit foto seperti Background Eraser atau Photoshop. Pilih alat eraser dan hapus latar belakang gambar. Sesuaikan ukuran eraser dengan ukuran gambar yang kamu edit agar hasilnya lebih baik.

Langkah 3: Konversi ke Format .webp

Setelah gambar siap, konversi gambar ke format .webp dengan menggunakan aplikasi seperti Sticker Maker for WhatsApp atau Personal Sticker for WhatsApp. Pilih menu “New Stickerpack” dan pilih gambar yang telah kamu edit. Beri nama stiker dan tap tombol buat untuk menyimpannya ke galeri.

Bagaimana Cara Menggunakan Stiker yang Sudah Dibuat?

Untuk menggunakan stiker yang sudah dibuat, kamu hanya perlu membuka WhatsApp, membuka chat dengan teman atau kelompok, dan memilih opsi stiker. Kamu akan melihat stiker yang sudah kamu buat di sana. Pilih stiker dan kirimkan ke teman atau kelompok kamu.

TRENDING 🔥  Cara Menonaktifkan Pengalihan Panggilan

FAQ

Pertanyaan Jawaban
Apakah saya harus membayar untuk membuat stiker WA? Tidak, kamu tidak perlu membayar untuk membuat stiker WA.
Apakah saya perlu mengunduh aplikasi khusus untuk membuat stiker WA? Tidak, kamu tidak perlu mengunduh aplikasi khusus untuk membuat stiker WA. Kamu bisa menggunakan aplikasi pengedit foto biasa dan aplikasi konversi gambar ke format .webp.
Apakah saya bisa membuat stiker WA dari foto siapa saja? Ya, kamu bisa membuat stiker WA dari foto siapa saja selama kamu memiliki hak legal untuk menggunakannya atau foto tersebut tidak melanggar hak cipta atau privasi orang lain.

Kesimpulan

Dengan mengikuti panduan cara membuat stiker WA tanpa aplikasi di atas, kamu bisa membuat stiker WA yang kreatif dan unik. Gunakan stiker ini untuk menyampaikan pesan atau perasaan dengan cara yang lebih menarik dan lucu. Selamat mencoba!

Cara Buat Stiker WA Tanpa Aplikasi