Cara Copy Link YouTube: Panduan Lengkap untuk Pemula

>Hello Sohib EditorOnline, jika Anda sedang mencari cara mudah untuk meng-copy link YouTube, maka artikel ini cocok untuk Anda. Dalam artikel ini, saya akan memberikan panduan lengkap tentang bagaimana cara copy link YouTube dengan mudah dan cepat. Dari tahap memilih video YouTube yang ingin Anda copy link-nya, hingga cara paste link YouTube tersebut di berbagai platform media sosial, semuanya akan dibahas secara rinci. Jadi, mari kita mulai!

Persiapan Sebelum Meng-copy Link YouTube

Sebelum kita belajar tentang cara copy link YouTube, ada beberapa persiapan yang harus dilakukan terlebih dahulu.

1. Pastikan Anda Terhubung ke Internet

Untuk bisa mengcopy link YouTube, pastikan bahwa Anda terhubung ke internet. Tanpa koneksi internet, Anda tidak akan bisa membuka situs YouTube.

2. Buka Situs YouTube

Buka situs YouTube dengan menggunakan browser favorit Anda, seperti Google Chrome, Safari, atau Mozilla Firefox.

3. Pilih Video YouTube yang Ingin Dicopy Link-nya

Pilih video YouTube yang ingin Anda copy link-nya. Anda bisa memilih video dari berbagai genre, seperti musik, film, atau video tutorial.

4. Siapkan Alat untuk Meng-copy Link

Anda memerlukan alat untuk meng-copy link YouTube. Anda bisa menggunakan alat bawaan pada browser atau aplikasi, atau menggunakan software pihak ketiga.

Cara Copy Link YouTube Menggunakan Browser

Bagi Anda yang ingin meng-copy link YouTube tanpa menggunakan software pihak ketiga, bisa melakukannya secara langsung menggunakan browser favorit Anda. Berikut ini langkah-langkahnya:

1. Buka Video YouTube yang Ingin Anda Copy Link-nya

Buka video YouTube yang ingin Anda copy link-nya dengan browser favorit Anda. Setelah itu, klik tombol Share yang terletak di bawah video.

2. Klik Tombol “Copy Link”

Setelah menekan tombol “Share”, pilih tombol “Copy Link”. Link YouTube video tersebut akan tersalin ke clipboard Anda.

3. Paste Link YouTube di Berbagai Platform Media Sosial

Setelah meng-copy link YouTube, Anda bisa paste link YouTube di berbagai platform media sosial seperti Facebook, Twitter, atau WhatsApp. Caranya sangat mudah, tinggal klik tombol paste di kolom teks masing-masing platform.

Cara Copy Link YouTube Menggunakan Software Pihak Ketiga

Anda juga bisa meng-copy link YouTube menggunakan software pihak ketiga. Berikut ini adalah cara copy link YouTube menggunakan software pihak ketiga:

TRENDING 🔥  Cara Membuat Teh Telur

1. Download Software Pihak Ketiga

Download software pihak ketiga untuk copy link YouTube. Anda bisa menggunakan software seperti Free YouTube Download, 4K Video Downloader, atau TubeMate.

2. Buka Video YouTube yang Ingin Dicopy Link-nya

Buka video YouTube yang ingin dicopy link-nya dengan browser favorit Anda. Setelah itu, salin URL dari browser.

3. Tempelkan URL ke Software Pihak Ketiga

Setelah Salin URL dari browser, tempelkan URL tersebut ke software pihak ketiga. Setelah itu, klik tombol download.

4. Download Video YouTube

Tunggu hingga video YouTube selesai di-download. Setelah selesai, Anda bisa meng-copy link YouTube tersebut atau membagikannya ke berbagai platform media sosial.

FAQ

Pertanyaan Jawaban
1. Apakah saya bisa meng-copy link YouTube tanpa menggunakan software pihak ketiga? Ya, Anda bisa meng-copy link YouTube langsung dari browser favorit Anda.
2. Bagaimana cara paste link YouTube di Facebook? Anda bisa tinggal paste link YouTube di komentar atau kolom status pada Facebook.
3. Apakah saya harus membayar untuk menggunakan software pihak ketiga? Tidak seluruh software pihak ketiga berbayar. Ada juga software yang gratis untuk di-download.
4. Bisakah saya meng-copy link YouTube menggunakan smartphone? Ya, Anda bisa meng-copy link YouTube menggunakan smartphone Anda. Caranya sama seperti menggunakan laptop atau PC.
5. Apakah saya bisa meng-copy link YouTube dari video yang sudah dihapus? Tidak, Anda tidak bisa meng-copy link YouTube dari video yang sudah dihapus. Link tersebut akan menjadi tidak valid.

Sekian artikel tentang cara copy link YouTube. Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda. Jangan lupa untuk membagikan artikel ini kepada teman-teman Anda yang membutuhkan informasi ini. Terima kasih telah membaca!

Cara Copy Link YouTube: Panduan Lengkap untuk Pemula