Cara Daftar di Grab Food

>Selamat datang, Sohib EditorOnline! Jika kamu ingin bergabung menjadi mitra Grab Food, kamu sudah berada di artikel yang tepat. Di artikel ini kami akan memberikan panduan lengkap bagaimana cara daftar di Grab Food. Yuk, simak selengkapnya!

Persiapkan Dokumen-dokumen yang Diperlukan

Sebelum kamu mendaftar menjadi mitra Grab Food, ada beberapa dokumen yang harus kamu siapkan terlebih dahulu. Berikut adalah dokumen-dokumen yang diperlukan:

No. Dokumen
1 KTP
2 NPWP
3 SIUP
4 Buku Tabungan

Pastikan dokumen-dokumen tersebut sudah kamu persiapkan dengan baik dan benar ya, Sohib EditorOnline. Karena dokumen-dokumen tersebut nantinya akan diminta saat proses pendaftaran di Grab Food.

Buka Aplikasi Grab Driver

Setelah kamu menyiapkan dokumen-dokumen yang diperlukan, langkah selanjutnya adalah membuka aplikasi Grab Driver. Aplikasi ini tersedia di Play Store untuk pengguna Android dan App Store untuk pengguna iOS.

Setelah kamu berhasil mengunduh aplikasi tersebut, buka aplikasi tersebut dan masuk menggunakan akun Google atau Facebook kamu. Jika kamu belum memiliki akun, kamu dapat membuat akun baru terlebih dahulu.

Masuk ke Halaman Daftar Mitra Grab Food

Setelah berhasil masuk ke aplikasi Grab Driver, kamu akan diarahkan ke halaman utama. Pada halaman utama tersebut, cari menu “GrabFood” dan klik menu tersebut.

Setelah kamu berhasil masuk ke halaman Grab Food, kamu akan melihat beberapa menu, salah satunya adalah menu “Daftar sebagai Mitra”. Klik menu tersebut untuk memulai proses pendaftaran.

Isi Data Diri dan Dokumen-dokumen yang Diperlukan

Selanjutnya, kamu akan diminta mengisi data diri dan dokumen-dokumen yang diperlukan. Data diri yang diminta antara lain nama lengkap, alamat rumah, nomor telepon, dan email.

Sementara itu, dokumen-dokumen yang diminta antara lain KTP, NPWP, SIUP, dan buku tabungan. Pastikan dokumen-dokumen tersebut sudah kamu siapkan dan sudah di-scan dengan baik agar nantinya proses pendaftaran bisa berjalan lancar.

FAQ

1. Apakah bisa mendaftar tanpa memiliki SIUP?

Pada dasarnya, SIUP merupakan salah satu dokumen yang wajib dimiliki oleh seorang pelaku usaha. Namun, jika kamu masih belum memiliki SIUP, kamu masih bisa mendaftar menjadi mitra Grab Food dengan dokumen lain yang bisa menggantikan SIUP.

2. Berapa lama proses pendaftaran menjadi mitra Grab Food?

Proses pendaftaran menjadi mitra Grab Food tidaklah memakan waktu yang lama. Namun, waktu yang dibutuhkan juga tergantung pada kelengkapan dokumen yang kamu upload dan juga persetujuan dari pihak Grab Food.

TRENDING 🔥  Cara Mengatasi Anyang-Anyangan dengan Cepat

3. Bagaimana jika terjadi kendala pada proses pendaftaran?

Jika terjadi kendala pada proses pendaftaran, kamu bisa menghubungi pihak Grab Food melalui nomor layanan konsumen yang tersedia atau melalui email yang tertera di aplikasi Grab Driver.

4. Apakah ada persyaratan usia untuk menjadi mitra Grab Food?

Sebagai mitra Grab Food, kamu harus berusia minimal 21 tahun dan maksimal 55 tahun.

5. Kapan saya bisa mulai menghasilkan uang setelah mendaftar di Grab Food?

Setelah kamu berhasil mendaftar di Grab Food, kamu bisa langsung mulai menghasilkan uang dengan menjalankan tugas antar pesanan makanan yang diberikan melalui aplikasi Grab Driver.

Tunggu Persetujuan dari Pihak Grab Food

Setelah kamu berhasil mengisi data diri dan dokumen-dokumen yang diperlukan, selanjutnya kamu harus menunggu persetujuan dari pihak Grab Food. Setelah dokumen kamu disetujui, kamu akan menerima notifikasi melalui aplikasi Grab Driver.

Pastikan kamu selalu memantau notifikasi pada aplikasi Grab Driver, karena notifikasi tersebut akan memberitahu kamu kapan kamu bisa mulai menerima tugas antar pesanan makanan dan menghasilkan uang dari Grab Food.

Kesimpulan

Demikianlah panduan lengkap cara daftar di Grab Food. Pastikan kamu sudah mempersiapkan dokumen-dokumen yang diperlukan dengan benar dan mengisi data diri dengan lengkap ya, Sohib EditorOnline. Semoga artikel ini bisa membantu kamu untuk menjadi mitra Grab Food yang sukses dan menghasilkan banyak uang!

Cara Daftar di Grab Food