Cara Download GTA 5 di Android

>Hello Sohib EditorOnline! Apakah kamu juga seorang penggemar game Grand Theft Auto (GTA) 5? Jika iya, kamu sudah bisa memainkan game ini di smartphone Androidmu. Dalam artikel ini, kami akan memberikan panduan lengkap cara download GTA 5 di Android. Yuk, simak selengkapnya!

1. Persiapan sebelum download

Sebelum kamu mulai mendownload GTA 5 di Android, ada beberapa persiapan yang perlu kamu lakukan agar proses download dan instalasi berjalan lancar. Berikut adalah persiapan yang perlu kamu lakukan:

1.1 Cek ruang penyimpanan

Pastikan smartphone Androidmu memiliki ruang penyimpanan yang cukup untuk mengunduh dan menginstal game GTA 5. Ukuran file game ini cukup besar, yaitu sekitar 2 GB. Sebaiknya kamu memiliki minimal 4 GB ruang penyimpanan yang tersedia agar tidak terjadi error saat mengunduh atau menginstal game ini.

1.2 Aktifkan Unknown Sources

Sebelum kamu memulai proses download dan instalasi, pastikan kamu sudah mengaktifkan fitur Unknown Sources di pengaturan smartphone Androidmu. Hal ini diperlukan karena game GTA 5 tidak tersedia di Google Play Store dan hanya bisa didownload melalui sumber lain.

1.3 Pastikan koneksi internet stabil

Sebaiknya kamu menggunakan koneksi internet yang stabil selama proses download dan instalasi GTA 5 di Android. Hal ini untuk menghindari terputusnya koneksi internet saat proses download atau instalasi sedang berlangsung. Koneksi internet yang stabil juga mempercepat proses download dan instalasi.

1.4 Siapkan aplikasi pendukung

Untuk memainkan game GTA 5 di Android, kamu membutuhkan aplikasi pendukung seperti aplikasi emulator. Ada beberapa aplikasi emulator yang bisa kamu gunakan, seperti PPSSPP, Gloud Games, dan Vortex. Pastikan kamu sudah mengunduh aplikasi pendukung sebelum mendownload game GTA 5.

1.5 Siapkan file game GTA 5

Untuk mendownload game GTA 5, kamu perlu mencari dan mengunduh file APK dan data OBB game tersebut. Pastikan kamu mengunduh file game GTA 5 yang lengkap dan tidak rusak. Kamu bisa mencari file game GTA 5 di situs-situs download game atau melalui mesin pencari seperti Google.

2. Cara download GTA 5 di Android

Setelah melakukan persiapan yang diperlukan, kamu bisa mulai mendownload game GTA 5 di Android. Berikut adalah cara download GTA 5 di Android:

2.1 Download file APK

Pertama, kamu perlu mengunduh file APK game GTA 5 terlebih dahulu. Kamu bisa mencari file APK game ini di situs-situs download game atau melalui mesin pencari seperti Google. Pastikan kamu mengunduh file APK game GTA 5 yang lengkap dan tidak rusak.

2.2 Download data OBB

Setelah mengunduh file APK, kamu juga perlu mengunduh data OBB game GTA 5. File data OBB ini berisi data tambahan yang dibutuhkan oleh game untuk bisa berjalan dengan normal. Kamu bisa mencari file data OBB GTA 5 melalui situs-situs download game atau melalui mesin pencari seperti Google.

TRENDING 🔥  Cara Mengatasi Sakit Ulu Hati Tanpa Obat

2.3 Ekstrak file data OBB

Setelah kamu mengunduh file data OBB game GTA 5, kamu perlu mengekstrak file tersebut. Kamu bisa menggunakan aplikasi bawaan di smartphone Androidmu atau aplikasi ekstrak file tambahan. Setelah berhasil diekstrak, kamu akan mendapatkan folder dengan nama “com.rockstargames.gtasa”.

2.4 Pindahkan file data OBB

Setelah berhasil mengekstrak file data OBB, kamu perlu memindahkan folder “com.rockstargames.gtasa” ke dalam folder “Android/obb” di memori internal smartphone Androidmu. Jika folder “obb” belum ada, kamu perlu membuatnya terlebih dahulu.

2.5 Instal file APK

Setelah semua file terunduh dan siap, kamu bisa mulai menginstal file APK game GTA 5. Kamu bisa menginstal file APK tersebut seperti menginstal aplikasi biasa di smartphone Androidmu. Setelah proses instalasi selesai, jangan membuka aplikasi terlebih dahulu.

2.6 Selesaikan proses instalasi

Setelah proses instalasi selesai, jangan membuka aplikasi terlebih dahulu. Selanjutnya, kamu perlu menyelesaikan proses instalasi game GTA 5. Proses ini memerlukan waktu sekitar 15-20 menit tergantung spesifikasi smartphone Androidmu. Pastikan kamu memiliki koneksi internet yang stabil selama proses instalasi berlangsung.

2.7 Selesai

Jika proses instalasi selesai, kamu sudah bisa memainkan game GTA 5 di smartphone Androidmu menggunakan aplikasi emulator seperti PPSSPP, Gloud Games, atau Vortex. Pastikan kamu mengikuti semua tahapan dengan benar agar proses download dan instalasi berjalan lancar.

3. FAQ (Frequently Asked Questions)

No Pertanyaan Jawaban
1 Berapa ukuran file game GTA 5 untuk Android? Ukuran file game GTA 5 untuk Android sekitar 2 GB.
2 Apakah game GTA 5 untuk Android tersedia di Google Play Store? Tidak, game GTA 5 untuk Android tidak tersedia di Google Play Store dan hanya bisa didownload melalui sumber lain.
3 Apakah saya perlu mengaktifkan fitur Unknown Sources? Ya, kamu perlu mengaktifkan fitur Unknown Sources di pengaturan smartphone Androidmu karena game GTA 5 tidak tersedia di Google Play Store.
4 Apakah saya membutuhkan aplikasi pendukung untuk memainkan game GTA 5 di Android? Ya, kamu membutuhkan aplikasi pendukung seperti aplikasi emulator untuk memainkan game GTA 5 di Android.
5 Bagaimana cara mengekstrak file data OBB? Kamu bisa menggunakan aplikasi bawaan di smartphone Androidmu atau aplikasi ekstrak file tambahan untuk mengekstrak file data OBB game GTA 5.

4. Kesimpulan

Sekarang kamu sudah tahu cara download GTA 5 di Android. Meskipun proses download dan instalasi sedikit rumit, kamu bisa memainkan game ini dengan mudah menggunakan aplikasi emulator seperti PPSSPP, Gloud Games, atau Vortex. Pastikan kamu mengikuti semua tahapan dengan benar dan melakukan persiapan yang diperlukan agar proses download dan instalasi berjalan lancar. Selamat mencoba!

Cara Download GTA 5 di Android