Cara Download Instastory – Panduan Lengkap untuk Sohib EditorOnline

>Hello Sohib EditorOnline, apakah kamu sering ingin mendownload instastory dari akun Instagram favorit kamu? Sayangnya, Instagram tidak menawarkan fitur resmi untuk melakukan hal ini. Namun, jangan khawatir, di artikel ini kami akan memberikan panduan lengkap cara download instastory dengan mudah dan cepat. Yuk, simak selengkapnya!

1. Instastory – Apa Itu dan Bagaimana Cara Mengaksesnya?

Sebelum kita memulai, mari kita bahas sedikit mengenai instastory dan bagaimana cara mengaksesnya di platform Instagram. Instastory adalah fitur pada Instagram yang memungkinkan pengguna untuk membagikan foto atau video singkat yang hanya akan tampil selama 24 jam sebelum menghilang. Untuk mengakses instastory, kamu bisa melakukan langkah-langkah berikut:

  1. Buka aplikasi Instagram di smartphone kamu.
  2. Masuk ke halaman profil pengguna yang ingin kamu akses instastory-nya.
  3. Jika pengguna tersebut memiliki instastory, akan muncul lingkaran profil dengan tanda (+) di atasnya pada bagian kiri atas halaman profil.
  4. Kamu bisa tap pada lingkaran profil tersebut untuk melihat instastory pengguna tersebut.

Nah, sekarang kamu sudah tahu bagaimana cara mengakses instastory. Selanjutnya, mari kita bahas cara download instastory dari akun favorit kamu.

2. Cara Download Instastory Menggunakan Aplikasi Pihak Ketiga

Salah satu cara paling mudah untuk mendownload instastory adalah dengan menggunakan aplikasi pihak ketiga. Ada banyak aplikasi download instastory yang tersedia di App Store atau Google Play Store, seperti StorySaver, StoryDownloader, dan lain sebagainya.

Berikut adalah langkah-langkah yang perlu kamu lakukan untuk download instastory dengan menggunakan aplikasi pihak ketiga:

  1. Unduh aplikasi download instastory pilihan kamu di App Store atau Google Play Store.
  2. Buka aplikasi tersebut dan masuk ke akun Instagram kamu.
  3. Cari instastory yang ingin kamu download dari akun Instagram favorit kamu.
  4. Jika sudah ditemukan, tap tombol download atau save untuk mendownload instastory.

Setelah menyelesaikan langkah-langkah tersebut, kamu sudah berhasil mendownload instastory dari akun favorit kamu. Namun, perlu diingat bahwa tidak semua aplikasi download instastory aman dan bisa diandalkan, karena ada beberapa yang dapat merusak smartphone kamu dengan virus atau malware.

FAQ

Pertanyaan Jawaban
Apakah aman menggunakan aplikasi pihak ketiga? Tidak semua aplikasi pihak ketiga aman untuk digunakan, karena beberapa di antaranya dapat mengandung virus atau malware yang membahayakan smartphone kamu. Sebaiknya, gunakan aplikasi yang terpercaya dan memiliki reputasi baik di App Store atau Google Play Store.
Apakah saya bisa mendownload instastory dari akun Instagram yang bukan milik saya? Secara teori, kamu bisa mendownload instastory dari akun Instagram orang lain. Namun, hal ini dapat melanggar privasi dan etika sosial, sehingga sebaiknya kamu menghormati privasi orang lain dan tidak melakukan hal yang merugikan.
Apakah ada cara download instastory tanpa menggunakan aplikasi pihak ketiga? Instagram tidak menawarkan fitur resmi untuk mendownload instastory. Namun, kamu masih bisa mencoba dengan cara screenshot atau merekam layar menggunakan smartphone kamu.

3. Cara Download Instastory dengan Screenshot

Cara lain untuk mendownload instastory adalah dengan melakukan screenshot pada layar smartphone kamu. Cara ini cukup mudah dilakukan, namun pastikan kamu melakukan screenshot sebelum instastory hilang atau berpindah ke bagian selanjutnya. Berikut adalah cara screenshot instastory pada smartphone kamu:

  1. Buka aplikasi Instagram dan masuk ke akun Instagram kamu.
  2. Cari instastory yang ingin kamu download dari akun favorit kamu.
  3. Jika sudah ditemukan, tekan tombol power dan tombol home (untuk iPhone) atau tombol power dan tombol volume bawah (untuk Android) secara bersamaan untuk melakukan screenshot.
  4. Simpan screenshot tersebut ke dalam galeri smartphone kamu.
TRENDING 🔥  Cara Buat Tumis Kangkung: Resep Masakan Lezat dan Bergizi

Dengan melakukan screenshot, kamu sudah berhasil mendownload instastory dari akun favorit kamu. Namun, perlu diingat bahwa kualitas gambar biasanya akan menurun dan terdapat border hitam pada bagian atas dan bawah layar.

4. Cara Download Instastory dengan Merekam Layar

Cara lain yang bisa kamu coba adalah dengan merekam layar saat instastory diputar. Hal ini akan membantu kamu mendownload instastory dengan kualitas yang lebih baik dan tanpa border hitam. Namun, fitur merekam layar tidak tersedia di semua smartphone. Berikut adalah cara merekam layar untuk mendownload instastory:

  1. Buka aplikasi Instagram dan masuk ke akun Instagram kamu.
  2. Cari instastory yang ingin kamu download dari akun favorit kamu.
  3. Pada smartphone iPhone, buka Control Center dan tap tombol Screen Recording. Pada smartphone Android, kamu bisa download aplikasi perekam layar seperti AZ Screen Recorder atau DU Recorder.
  4. Putar instastory dan mulai merekam layar.
  5. Setelah selesai merekam, berhenti merekam layar dan simpan video tersebut ke dalam galeri smartphone kamu.

Setelah menyelesaikan langkah-langkah tersebut, kamu sudah berhasil mendownload instastory dengan kualitas yang lebih baik dan tanpa border hitam.

FAQ

Pertanyaan Jawaban
Apakah merekam layar ilegal atau melanggar hak cipta? Merekam layar bisa menjadi ilegal atau melanggar hak cipta jika kamu merekam konten yang dilindungi hak cipta atau privasi orang lain tanpa izin mereka. Sebaiknya, kamu menghormati hak cipta dan privasi orang lain serta tidak melakukan hal yang merugikan.
Apakah merekam layar memerlukan banyak ruang penyimpanan pada smartphone? Iya, merekam layar biasanya memerlukan banyak ruang penyimpanan pada smartphone, tergantung durasi dan kualitas rekaman. Pastikan smartphone kamu memiliki kapasitas penyimpanan yang cukup atau simpan rekaman di cloud storage seperti Google Drive atau iCloud.
Apakah merekam layar dapat memengaruhi kualitas video? Iya, kualitas video yang dihasilkan dari merekam layar biasanya lebih buruk daripada video aslinya, terutama jika smartphone kamu tidak memiliki spesifikasi yang cukup atau jika kamu merekam video dengan cahaya kurang baik.

5. Kesimpulan

Nah, itulah beberapa cara download instastory yang bisa kamu coba untuk mendownload instastory dari akun favorit kamu. Meskipun Instagram tidak menawarkan fitur resmi untuk mendownload instastory, kamu masih bisa mencoba dengan beberapa cara yang telah kami jelaskan di atas, seperti menggunakan aplikasi pihak ketiga, screenshot, atau merekam layar.

Ingatlah untuk selalu menghormati privasi dan hak cipta orang lain, serta menggunakan cara yang aman dan dapat diandalkan ketika ingin download instastory. Semoga artikel ini bermanfaat buat kamu, Sohib EditorOnline. Terima kasih dan sampai jumpa di artikel selanjutnya!

Cara Download Instastory – Panduan Lengkap untuk Sohib EditorOnline