Cara Download Lagu di Youtube Jadi MP3

>Hello Sohib EditorOnline! Apa kabar? Jangan khawatir, kali ini saya akan membahas cara download lagu di Youtube jadi MP3 dengan mudah dan cepat. Lagu-lagu favoritmu sekarang bisa kamu dengarkan kapan saja tanpa harus terkoneksi ke internet. Yuk, simak artikel ini sampai habis!

Pengenalan

Youtube adalah platform video terbesar di dunia, yang menyediakan berbagai konten hiburan dan informasi yang bermanfaat. Salah satu konten yang paling populer adalah video musik, dan banyak pengguna ingin mengunduh lagu dari video tersebut.

Jangan khawatir, ada cara mudah untuk mengunduh lagu dari Youtube dan mengubahnya menjadi format MP3. Dalam artikel ini, saya akan membahas cara-cara tersebut. Mari kita mulai!

Cara Download Lagu di Youtube Jadi MP3 Menggunakan Website

Ada beberapa website yang menyediakan pengunduhan lagu dari Youtube. Berikut adalah langkah-langkah untuk mengunduh lagu di Youtube menggunakan website.

Langkah 1: Salin URL Video Youtube

Pertama-tama, buka video Youtube yang ingin kamu unduh. Salin URL video Youtube tersebut.

Langkah 2: Buka Website Pengunduh Lagu

Selanjutnya, buka salah satu website pengunduh lagu dari Youtube. Contohnya adalah SaveFrom.net atau Y2mate.com. Kemudian, pastekan URL video Youtube pada kotak yang tersedia.

Langkah 3: Pilih Format MP3

Setelah itu, pilih format MP3 yang ingin kamu unduh. Beberapa website juga menyediakan pilihan untuk memilih kualitas suara lagu. Setelah itu, klik tombol “Download” dan tunggu proses pengunduhan selesai.

Langkah 4: Unduh Lagu MP3

Setelah proses pengunduhan selesai, unduh file MP3 tersebut dan simpan di folder yang kamu inginkan.

Cara Download Lagu di Youtube Jadi MP3 Menggunakan Aplikasi

Selain menggunakan website, ada juga aplikasi yang dapat digunakan untuk mengunduh lagu dari Youtube. Berikut adalah beberapa aplikasi yang dapat kamu gunakan.

1. Video to MP3

Video to MP3 adalah salah satu aplikasi pengunduh lagu dari Youtube yang dapat diunduh di Play Store secara gratis. Berikut adalah langkah-langkah untuk mengunduh lagu di Youtube menggunakan Video to MP3:

i. Download dan Instal Aplikasi

Pertama-tama, unduh dan instal aplikasi Video to MP3 di Play Store.

ii. Salin URL Video Youtube

Buka video Youtube yang ingin kamu unduh dan salin URL video tersebut.

iii. Buka Aplikasi Video to MP3

Selanjutnya, buka aplikasi Video to MP3 dan pastekan URL video Youtube pada kotak yang tersedia.

iv. Pilih Format MP3

Setelah itu, pilih format MP3 dan kualitas suara lagu yang kamu inginkan. Kemudian klik tombol “Convert” dan tunggu beberapa saat sampai proses pengunduhan selesai.

TRENDING 🔥  Cara Mencabut Gigi Geraham Secara Alami

v. Unduh Lagu MP3

Setelah proses pengunduhan selesai, unduh file MP3 tersebut dan simpan di folder yang kamu inginkan.

2. VidMate

VidMate adalah aplikasi pengunduh video dan lagu yang dapat digunakan untuk mengunduh lagu dari Youtube. Berikut adalah langkah-langkah untuk mengunduh lagu di Youtube menggunakan VidMate:

i. Download dan Instal Aplikasi

Pertama-tama, unduh dan instal aplikasi VidMate di situs resminya. Karena VidMate tidak tersedia di Play Store, pastikan kamu mengunduhnya dari situs resmi.

ii. Buka Aplikasi VidMate

Buka aplikasi VidMate dan pilih platform Youtube pada menu utama aplikasi.

iii. Salin URL Video Youtube

Buka video Youtube yang ingin kamu unduh dan salin URL video tersebut.

iv. Unduh Lagu MP3

Setelah itu, pilih format MP3 yang kamu inginkan dan klik tombol “Download”. Tunggu beberapa saat sampai proses pengunduhan selesai, dan simpan file MP3 tersebut di folder yang kamu inginkan.

Frequently Asked Questions (FAQ)

Pertanyaan Jawaban
Apakah pengunduhan lagu dari Youtube legal? Terkadang legal dan terkadang tidak. Secara umum, mengunduh lagu dari Youtube untuk penggunaan pribadi dianggap legal. Namun, jika kamu mengunduh lagu tersebut untuk tujuan komersial atau melanggar hak cipta, maka itu tidak legal.
Apakah pengunduhan lagu dari Youtube dapat merusak komputer atau ponsel saya? Tidak, asalkan kamu mengunduh file dari sumber yang terpercaya. Pastikan kamu menggunakan website atau aplikasi yang aman dan terpercaya, serta melakukan scanning file yang diunduh dengan antivirus.
Apakah ada risiko virus saat mengunduh lagu dari Youtube? Terkadang ada risiko virus saat mengunduh lagu dari Youtube. Namun, dapat diminimalisir dengan menggunakan website atau aplikasi yang aman dan terpercaya, serta melakukan scanning file yang diunduh dengan antivirus.
Apakah ada batasan jumlah lagu yang dapat diunduh dari Youtube? Tidak, tidak ada batasan jumlah lagu yang dapat diunduh dari Youtube. Namun, pastikan kamu menggunakan sumber yang terpercaya dan tidak melanggar hak cipta.

Itulah cara download lagu di Youtube jadi MP3 dengan mudah dan cepat. Sekarang kamu bisa mendengarkan lagu-lagu favoritmu kapan saja dan di mana saja tanpa harus terkoneksi ke internet. Semoga artikel ini bermanfaat dan terima kasih sudah membaca!

Cara Download Lagu di Youtube Jadi MP3