Cara Download Sound di TikTok

>Halo Sohib EditorOnline, kali ini kita akan membahas tentang cara download sound di TikTok. TikTok adalah platform media sosial yang semakin populer di kalangan pengguna internet, terutama di Indonesia. Ada banyak video lucu, musik, dan tantangan yang trending di TikTok. Namun, bagaimana jika Anda menemukan suara yang Anda sukai dan ingin menggunakannya sebagai nada dering di ponsel Anda? Tidak perlu khawatir, dalam artikel ini kami akan menjelaskan tentang cara download sound di TikTok.

1. Buka Aplikasi TikTok

Langkah pertama untuk mendownload suara dari TikTok adalah membuka aplikasi TikTok di ponsel Anda. Pastikan Anda sudah login ke akun TikTok Anda. Setelah itu, cari video TikTok yang berisi suara yang ingin Anda download.

a. Cari Video TikTok

Sekarang, untuk menemukan video TikTok dengan suara yang ingin Anda download, gunakan fitur pencarian TikTok dengan mengetik kata kunci yang relevan. Misalnya, jika Anda ingin mendownload suara dari lagu tertentu, maka ketikkan nama lagu tersebut di kolom pencarian TikTok. Setelah itu, cari video TikTok yang memuat suara tersebut.

b. Temukan Soundtrack di Video TikTok

Ketika Anda menemukan video TikTok yang berisi suara yang ingin Anda download, cari soundtrack di dalam video tersebut. Soundtrack TikTok biasanya ditemukan di sebelah kanan atas video, di bawah judul video. Jika suara yang ingin Anda download berada di dalam video TikTok, klik pada ikon suara tersebut untuk memutar suara.

c. Lihat Detail Suara

Jika Anda ingin mengetahui detail tentang suara tersebut, klik pada label suara. Hal ini akan membawa Anda ke halaman suara TikTok, di mana Anda dapat melihat informasi tentang suara dan video TikTok yang mendukung suara tersebut.

d. Siapkan Peralatan untuk Mendownload Suara

Setelah menemukan suara yang ingin Anda download, pastikan bahwa Anda sudah mempersiapkan alat yang diperlukan untuk mendownload suara tersebut. Anda bisa menggunakan aplikasi pihak ketiga untuk mendownload suara TikTok, seperti TikTok Downloader atau Snaptik. Atau, jika Anda menggunakan ponsel Android, Anda juga dapat menggunakan fitur “Ekstrak Audio” di dalam aplikasi TikTok itu sendiri untuk mendownload suara.

2. Unduh Suara TikTok

Setelah menemukan suara dan mempersiapkan alat yang dibutuhkan, sekarang saatnya untuk mengunduh suara TikTok. Di sini, kami akan membahas bagaimana cara mengunduh suara TikTok menggunakan aplikasi pihak ketiga.

a. Gunakan TikTok Downloader

Salah satu aplikasi pihak ketiga yang dapat Anda gunakan untuk mendownload suara dari TikTok adalah TikTok Downloader. Aplikasi ini bisa Anda unduh dan instal di ponsel Anda melalui Google Play Store atau App Store. Setelah menginstal aplikasi ini, buka aplikasi TikTok, cari video TikTok yang berisi suara yang ingin Anda download, dan salin URL video tersebut.

TRENDING 🔥  Cara Buat Bot WA: How to Create a WhatsApp Bot

Selanjutnya, buka aplikasi TikTok Downloader dan tempelkan URL video tersebut di kotak URL aplikasi. Setelah itu, klik “Download” dan tunggu hingga unduhan selesai. Suara TikTok yang Anda inginkan telah berhasil diunduh dan dapat Anda gunakan sebagaimana mestinya.

b. Gunakan Snaptik

Selain TikTok Downloader, aplikasi pihak ketiga lain yang dapat Anda gunakan untuk mendownload suara dari TikTok adalah Snaptik. Aplikasi ini juga dapat Anda unduh dan instal di ponsel Anda melalui Google Play Store atau App Store.

Untuk menggunakan Snaptik, buka aplikasi TikTok, cari video TikTok yang berisi suara yang ingin Anda download, dan salin URL video tersebut. Selanjutnya, buka aplikasi Snaptik, tempelkan URL video TikTok tersebut di kotak URL aplikasi, dan klik “Download”. Tunggu hingga proses unduh selesai, dan suara TikTok yang Anda inginkan telah berhasil diunduh di ponsel Anda.

3. FAQ Cara Download Sound di TikTok

Q: Apakah saya perlu menggunakan aplikasi pihak ketiga untuk mendownload suara TikTok?

A: Tidak, Anda juga dapat menggunakan fitur bawaan TikTok untuk mendownload suara TikTok dengan cara mengekstrak audio dari video TikTok. Namun, jika Anda ingin lebih mudah dan cepat, Anda bisa menggunakan aplikasi pihak ketiga seperti TikTok Downloader atau Snaptik.

Q: Apakah suara TikTok yang berhasil diunduh dapat digunakan sebagai nada dering di ponsel saya?

A: Ya, suara TikTok yang berhasil diunduh dapat digunakan sebagai nada dering di ponsel Anda. Anda hanya perlu memindahkan file suara tersebut ke folder nada dering di ponsel Anda dan mengatur sebagai nada dering.

Q: Apakah aman menggunakan aplikasi pihak ketiga untuk mendownload suara TikTok?

A: Ya, asalkan Anda mendownload aplikasi dari sumber yang terpercaya. Pastikan bahwa aplikasi yang Anda unduh sudah terverifikasi oleh Google Play Store atau App Store, dan baca ulasan dari pengguna sebelum menginstal aplikasi tersebut.

TikTok Downloader Snaptik
Kelebihan: Kelebihan:
1. Mudah digunakan. 1. Mendukung banyak situs web.
2. Tidak perlu pendaftaran. 2. Banyak pilihan format unduhan.
3. Mendukung unduhan video berkualitas tinggi. 3. Tidak perlu pendaftaran.
Kekurangan: Kekurangan:
1. Tidak tersedia di App Store. 1. Terkadang lambat dalam mengunduh.
2. Memerlukan izin mengakses penyimpanan Anda. 2. Kadang-kadang mengalami bug.
3. Memerlukan izin untuk menginstal APK. 3. Iklan yang cukup mengganggu.

Demikianlah cara download sound di TikTok. Semoga artikel ini dapat membantu Anda untuk mendownload suara TikTok yang Anda inginkan. Jangan lupa untuk mengikuti saya untuk mendapatkan tips dan trik terbaru seputar TikTok dan media sosial lainnya.

Cara Download Sound di TikTok