Cara Download Status IG: Panduan Lengkap bagi Sohib EditorOnline

>Hello Sohib EditorOnline! Apakah kamu pernah merasa kesulitan saat ingin menyimpan status teman di Instagram? Tenang, kamu tidak perlu khawatir lagi karena kali ini kami akan berbagi tutorial cara download status IG dengan mudah dan cepat.

Apa itu Status IG?

Sebelum kita membahas lebih lanjut mengenai cara download status IG, sebaiknya kita memahami terlebih dahulu apa itu status IG. Status IG merupakan fitur yang memungkinkan pengguna Instagram untuk membagikan momen terbaru mereka dalam bentuk foto atau video dengan durasi maksimal 15 detik.

Status IG bersifat sementara dan hanya bisa dilihat dalam waktu 24 jam sebelum akhirnya hilang secara otomatis. Namun, kamu tetap bisa menyimpan status IG yang ingin kamu simpan sebagai kenangan atau ingin kamu tonton kembali di kemudian hari.

Cara Download Status IG Tanpa Aplikasi

Ada beberapa cara yang bisa kamu lakukan untuk download status IG tanpa perlu menginstall aplikasi tambahan. Berikut adalah langkah-langkahnya:

Langkah Keterangan
1. Buka aplikasi Instagram dan temukan status IG yang ingin kamu download.
2. Buka website https://ingramer.com/downloader/instagram/ di browser kamu.
3. Salin link status IG yang ingin kamu download di Instagram.
4. Paste link tersebut di kolom yang tersedia di website downloader tersebut.
5. Klik tombol “Download” dan tunggu proses download hingga selesai.

Dengan langkah-langkah di atas, kamu bisa dengan mudah download status IG tanpa perlu menginstall aplikasi tambahan. Namun, jika kamu ingin melakukan download status IG dalam jumlah banyak atau ingin fitur yang lebih lengkap, kamu bisa menggunakan aplikasi downloader status IG yang tersedia di Play Store atau App Store.

Cara Download Status IG dengan Aplikasi

Saat ini, sudah banyak aplikasi downloader status IG yang bisa kamu download dan gunakan secara gratis di Play Store atau App Store. Berikut adalah beberapa aplikasi downloader status IG yang bisa kamu gunakan:

1. InstaSave

InstaSave adalah salah satu aplikasi downloader status IG yang paling populer dan banyak digunakan oleh pengguna Android dan iOS. Fitur yang ditawarkan oleh aplikasi ini sangat lengkap dan mudah untuk digunakan.

Untuk menggunakan aplikasi InstaSave, kamu cukup mengunduh aplikasi tersebut di Play Store atau App Store, lalu masukkan username pengguna Instagram yang kamu ingin download status IG-nya. Setelah itu, kamu akan melihat semua status IG yang tersedia dari pengguna tersebut dan bisa langsung download dengan mudah dan cepat.

2. StorySaver

StorySaver juga merupakan salah satu aplikasi downloader status IG yang paling populer dan mudah untuk digunakan. Aplikasi ini tersedia di Play Store dan App Store dan bisa kamu download secara gratis.

TRENDING 🔥  Cara Menghilangkan Milia di Mata

Untuk menggunakan aplikasi StorySaver, kamu cukup masukkan username pengguna Instagram yang kamu ingin download status IG-nya. Setelah itu, kamu akan melihat semua status IG yang tersedia dari pengguna tersebut dan bisa langsung download dengan mudah dan cepat.

FAQ (Frequently Asked Questions)

1. Apakah aman menggunakan aplikasi downloader status IG?

Sebagian besar aplikasi downloader status IG yang tersedia di Play Store atau App Store aman dan terpercaya. Namun, pastikan kamu hanya mengunduh aplikasi dari sumber yang terpercaya dan membaca ulasan dari pengguna lain sebelum mengunduh aplikasi tersebut.

2. Apakah bisa download status IG orang lain?

Kamu hanya bisa download status IG orang lain jika akun Instagram yang kamu download status IG-nya sudah di-set sebagai akun publik. Jika akun Instagram tersebut di-set sebagai akun private, kamu tidak bisa download status IG-nya kecuali kamu adalah salah satu pengikut dari akun tersebut.

3. Apakah bisa download status IG yang dihapus?

Anda tidak bisa download status IG yang sudah dihapus. Oleh karena itu, pastikan kamu download status IG yang ingin kamu simpan sebelum status tersebut hilang atau dihapus secara otomatis setelah 24 jam.

Kesimpulan

Nah, itulah beberapa cara download status IG yang bisa kamu lakukan dengan mudah dan cepat. Kamu bisa memilih cara yang paling sesuai dengan kebutuhanmu dan pastikan untuk selalu menggunakan sumber yang terpercaya agar tidak merugikan diri sendiri dan orang lain. Terima kasih telah membaca panduan lengkap ini, Sohib EditorOnline!

Cara Download Status IG: Panduan Lengkap bagi Sohib EditorOnline