Cara Download Video di Twitter – Panduan Lengkap untuk Sohib EditorOnline

>Hello Sohib EditorOnline! Apakah kalian pernah mengalami kesulitan saat ingin mendownload video dari Twitter? Jangan khawatir, karena di artikel ini kita akan membahas cara download video di Twitter secara lengkap dan mudah dipahami. Tanpa perlu lagi copy link dan paste ke situs download, kamu bisa langsung mendownload video tersebut dengan mudah. Yuk, simak selengkapnya di bawah ini!

Apa itu Twitter?

Sebelum membahas tentang cara download video di Twitter, kita harus tahu terlebih dahulu apa itu Twitter. Twitter merupakan sebuah platform sosial media yang sangat populer di dunia. Twitter memungkinkan penggunanya untuk membagikan informasi dalam bentuk tulisan, gambar, video, dan audio dalam waktu yang singkat dan cepat.

Twitter biasanya digunakan oleh orang-orang untuk berbagi informasi dan juga berinteraksi dengan orang lain di seluruh dunia. Dalam platform ini, terdapat banyak sekali konten yang menarik yang dapat diunduh.

Keuntungan Mendownload Video di Twitter

Mendownload video di Twitter mempunyai keuntungan tersendiri. Salah satunya adalah menyimpan video yang menarik tanpa harus online terus. Kita juga bisa menyimpan video tersebut untuk ditonton kembali di kemudian hari. Selain itu, download video dari Twitter juga bisa dijadikan sumber untuk membuat konten di youtube maupun platform lainnya.

Langkah-langkah Cara Download Video di Twitter

1. Buka aplikasi Twitter

Langkah pertama yang harus kamu lakukan adalah membuka aplikasi Twitter yang terinstall di ponselmu. Pastikan juga bahwa kamu telah login dengan menggunakan akun Twittermu

2. Pilih Video Yang Ingin Anda Download

Setelah membuka aplikasi, pilih video yang ingin kamu download. Klik tanda panah ke bawah pada video untuk menampilkan menu opsi pada postingan itu.

3. Salin Tautan video twitter

Klik “Salin Tautan Video” untuk menyalin tautan video twitter. Pastikan kamu menyalin tautan video dengan benar agar proses mendownload tidak gagal.

4. Kunjungi situs https://twittervideodownloader.com/

Selanjutnya, kunjungi situs https://twittervideodownloader.com/ dan pastikan kamu berada pada halaman utama situs tersebut. Situs ini adalah salah satu situs pilihan terbaik yang bisa kamu gunakan untuk mendownload video di Twitter.

5. Tempelkan Tautan video twitter

Setelah kamu masuk ke halaman tersebut, silakan paste tautan video twitter yang kamu salin pada kolom yang telah disediakan pada situs yang di kunjungi.

TRENDING 🔥  Cara Resetter Epson L3110

6. Klik Tombol “Unduh”

Klik tombol “Unduh” setelah kamu memasukkan tautan video twitter yang ingin kamu download. Tunggu beberapa saat hingga proses unduh selesai.

7. Simpan Video

Setelah proses unduh selesai, silakan simpan video tersebut pada galeri video di ponselmu. Kamu bisa memindahkan video tersebut ke folder yang kamu inginkan.

Cara Download Video di Twitter Dengan Aplikasi

1. Buka Aplikasi Twitter

Langkah pertama yang harus kamu lakukan adalah membuka aplikasi Twitter yang terinstall pada ponselmu dan pastikan sudah masuk ke akun Twittermu.

2. Pilih Video Yang Ingin Anda Download

Setelah membuka aplikasi Twitter, pilih video yang ingin kamu download. Klik tanda panah ke bawah pada video untuk menampilkan menu opsi pada postingan itu.

3. Salin Tautan video twitter

Klik “Salin Tautan Video” untuk menyalin tautan video twitter. Pastikan kamu menyalin tautan video dengan benar agar proses mendownload tidak gagal.

4. Buka Aplikasi Download Video Twitter

Buka aplikasi download video twitter. Ada banyak sekali aplikasi yang bisa kamu gunakan, salah satu yang sering digunakan adalah MyMedia.

5. Tempelkan Tautan Video Twitter

Pada halaman awal MyMedia, kamu akan menemukan sebuah kolom untuk menempelkan tautan video twitter yang ingin kamu download. Silakan paste tautan tersebut pada kolom tersebut.

6. Mulai Proses Download

Setelah kamu menempelkan tautan video twitter, kamu akan melihat sebuah tombol “Download”. Silakan klik tombol tersebut untuk memulai proses download video twitter.

7. Simpan Video

Setelah proses download selesai, kamu bisa menyimpan video tersebut ke dalam galeri video di ponselmu.

FAQ – Pertanyaan Umum Seputar Cara Download Video di Twitter

1. Apakah cara download video di Twitter legal?

Ya, cara download video di Twitter adalah legal selama video yang kamu download tidak dilindungi hak cipta.

2. Apakah saya memerlukan aplikasi untuk mendownload video di Twitter?

Tidak, kamu bisa mendownload video di Twitter tanpa menggunakan aplikasi. Kamu cukup menggunakan situs download video Twitter yang tersedia di internet.

3. Apa saja situs download video Twitter yang bisa saya gunakan?

Ada banyak sekali situs download video Twitter yang bisa kamu gunakan. Beberapa diantaranya adalah twittervideodownloader.com, twdown.net, dan dltwittervideo.com.

4. Apakah saya bisa menggunakan situs download video Twitter di ponsel saya?

Ya, kamu bisa menggunakan situs download video Twitter di ponselmu dengan mengunjungi situs tersebut menggunakan browser pada ponselmu.

5. Apakah ada batasan jumlah video yang bisa saya download di Twitter?

Tidak, kamu bisa mendownload sebanyak-banyaknya video di Twitter sesuai dengan kebutuhanmu.

Kesimpulan

Nah, itu dia cara download video di Twitter dengan mudah dan cepat. Berbagai cara tersebut bisa kamu pilih sesuai dengan keinginan dan kebutuhanmu. Pastikan kamu menyalin tautan video Twitter dengan benar agar proses download tidak gagal. Selamat mencoba!

Cara Download Video di Twitter – Panduan Lengkap untuk Sohib EditorOnline