Cara Download Video TikTok Tanpa Logo

>Halo Sohib EditorOnline, kalian tentu sudah tidak asing lagi dengan aplikasi TikTok, yang semakin populer di Indonesia. TikTok memungkinkan pengguna untuk membuat, mengedit, dan membagikan video pendek, dengan lagu dan efek menarik. Namun, banyak pengguna yang ingin mengunduh video TikTok tanpa logo, sehingga bisa digunakan untuk berbagai keperluan, seperti membuat konten orisinal, atau sekedar koleksi pribadi.

Sebelum kita mulai tutorialnya, ada baiknya kita membahas terlebih dahulu mengapa banyak orang ingin mengunduh video TikTok tanpa logo. Ada beberapa alasan yang mungkin menjadi pertimbangan, antara lain:

1.1. Konten Orisinal

Beberapa pengguna TikTok ingin menggunakan video yang diunggah oleh orang lain untuk membuat konten orisinal, seperti meme, parody, atau remix. Dengan menghilangkan logo TikTok, video tersebut bisa terlihat lebih profesional dan tidak terkesan plagiat.

1.2. Koleksi Pribadi

Beberapa pengguna TikTok juga ingin mengumpulkan video-video keren atau lucu dari berbagai akun yang mereka ikuti, untuk ditonton kembali di waktu senggang atau untuk mengisi galeri ponsel mereka. Dengan menghilangkan logo TikTok, video tersebut bisa terlihat lebih rapi dan estetis.

1.3. Kebutuhan Khusus

Terdapat beberapa kebutuhan khusus yang membutuhkan video TikTok tanpa logo, seperti untuk keperluan presentasi, promosi, atau dokumentasi. Dalam hal ini, logo TikTok bisa mengganggu dan tidak sesuai dengan tema atau brand yang ingin disampaikan.

Ada beberapa metode yang bisa kita gunakan untuk mengunduh video TikTok tanpa logo. Berikut adalah beberapa cara yang bisa kamu coba:

2.1. Menggunakan Aplikasi Pihak Ketiga

Ada banyak aplikasi pihak ketiga yang bisa digunakan untuk mengunduh video TikTok, salah satunya adalah All Video Downloader. Ikuti langkah-langkah berikut:

No Langkah-langkah
1 Download dan instal aplikasi All Video Downloader dari Google Play Store atau App Store
2 Buka aplikasi TikTok, lalu cari video yang ingin diunduh
3 Salin link video tersebut
4 Buka aplikasi All Video Downloader, lalu tempelkan link video tersebut di kolom yang tersedia
5 Pilih opsi ‘Download Without Watermark’, lalu tunggu hingga proses selesai

Dalam beberapa kasus, logo TikTok masih tetap terlihat pada video yang diunduh dengan aplikasi pihak ketiga. Namun, kamu bisa menggunakan aplikasi pengedit video, seperti InShot, untuk menghilangkan logo tersebut.

2.2. Menggunakan Situs Konversi

Selain aplikasi, ada juga situs konversi yang bisa membantu kamu mengunduh video TikTok tanpa logo. Beberapa situs yang populer antara lain TikMate, MusicallyDown, dan iTubeGo. Berikut adalah cara mengunduh video TikTok tanpa logo menggunakan iTubeGo:

No Langkah-langkah
1 Buka aplikasi TikTok, lalu cari video yang ingin diunduh
2 Salin link video tersebut
3 Buka situs iTubeGo di browser kamu
4 Tempelkan link video tersebut di kolom yang tersedia, lalu pilih opsi ‘Download Without Watermark’
5 Tunggu hingga proses selesai, lalu unduh video yang sudah dikonversi
TRENDING 🔥  Cara agar tidak mati topik

Situs konversi juga memiliki risiko keamanan yang perlu diwaspadai. Pastikan kamu hanya mengunduh video dari situs terpercaya dan menggunakan perlindungan yang cukup, seperti VPN atau antivirus.

2.3. Menggunakan Fitur Bawaan

Terakhir, kamu juga bisa menggunakan fitur bawaan di aplikasi TikTok untuk mengunduh video tanpa logo. Namun, fitur ini hanya tersedia untuk beberapa pengguna TikTok, terutama yang merupakan kreator konten.

Untuk mengunduh video TikTok tanpa logo menggunakan fitur bawaan, ikuti langkah-langkah berikut:

No Langkah-langkah
1 Buka aplikasi TikTok, lalu cari video yang ingin diunduh
2 Tekan tombol ‘Bagikan’
3 Pilih opsi ‘Simpan Video’
4 Tunggu hingga proses selesai, lalu cari video yang sudah diunduh di galeri ponsel

Beberapa pengguna melaporkan bahwa fitur bawaan ini tidak selalu bekerja dan masih menampilkan logo TikTok pada video yang diunduh. Namun, kamu bisa mencobanya terlebih dahulu sebelum menggunakan metode lain.

3. FAQ

3.1. Apakah Mengunduh Video TikTok Tanpa Logo Legal?

Menurut ketentuan penggunaan TikTok, mengunduh atau merekam video yang diunggah oleh pengguna lain tanpa izin atau persetujuan tidak diperbolehkan. Namun, TikTok juga menyediakan opsi ‘Simpan Video’ yang memungkinkan kamu mengunduh video tersebut secara langsung, dengan logo TikTok tetap terlihat. Sebagai pengguna TikTok, kamu harus bertanggung jawab dan menghormati hak cipta orang lain.

3.2. Apakah Mengunduh Video TikTok Tanpa Logo Aman?

Banyak aplikasi dan situs konversi yang menawarkan layanan pengunduhan video TikTok tanpa logo. Namun, kamu perlu berhati-hati dalam memilih layanan tersebut, karena ada risiko terjadinya malware atau ransomware pada perangkat kamu. Pastikan kamu hanya menggunakan layanan yang terpercaya dan memiliki reputasi yang baik, serta gunakan perlindungan yang cukup seperti VPN atau antivirus.

3.3. Bagaimana Cara Menghilangkan Logo TikTok dari Video yang Sudah Diunduh?

Jika kamu sudah berhasil mengunduh video TikTok, namun masih terdapat logo TikTok pada video tersebut, maka kamu bisa menggunakan aplikasi pengedit video, seperti InShot. Berikut adalah cara menghilangkan logo TikTok menggunakan InShot:

No Langkah-langkah
1 Download dan instal aplikasi InShot dari Google Play Store atau App Store
2 Buka aplikasi InShot, lalu pilih opsi ‘Video’ di bagian bawah layar
3 Pilih video TikTok yang ingin kamu edit, lalu pilih opsi ‘Potong’ untuk memangkas bagian awal dan akhir video
4 Pilih opsi ‘Teks’, lalu pilih jenis font dan ukuran yang kamu suka
5 Tulis teks atau watermark yang ingin kamu tambahkan, misalnya nama kamu atau logo brand kamu
6 Pindahkan teks atau watermark tersebut ke atas logo TikTok pada video, lalu sesuaikan ukuran dan warnanya
7 Simpan video yang sudah diedit, tanpa logo TikTok dan dengan watermark yang baru

Demikianlah artikel tentang cara download video TikTok tanpa logo. Semoga tutorial ini bermanfaat bagi kamu yang membutuhkan. Jangan lupa untuk selalu menghargai hak cipta dan privasi orang lain, serta menggunakan layanan yang aman dan terpercaya. Terima kasih telah membaca!