Cara Masuk ke Akun Instagram yang Lupa Kata Sandi

>Hello Sohib EditorOnline, apakah kamu mengalami kendala dalam mengakses akun Instagrammu karena lupa kata sandi? Jangan khawatir, karena dalam artikel ini kami akan memberikan panduan lengkap tentang cara masuk ke akun Instagram yang lupa kata sandi. Simak artikel ini hingga selesai!

Cara Mengatur Ulang Kata Sandi Akun Instagram

Jika kamu lupa kata sandi akun Instagrammu, yang harus kamu lakukan pertama kali adalah mengatur ulang kata sandi. Berikut adalah langkah-langkahnya:

1. Buka Aplikasi Instagram

Langkah pertama adalah membuka aplikasi Instagram pada perangkatmu. Pastikan kamu sudah memperbarui aplikasi Instagram ke versi terbaru untuk mendapatkan fitur yang lebih lengkap.

2. Klik “Lupa Kata Sandi”

Selanjutnya, klik tombol “Lupa Kata Sandi” yang terdapat pada halaman login Instagram. Tombol ini terletak di bawah kolom “Kata Sandi”.

3. Masukkan Email atau Nomor Ponsel

Kemudian, masukkan email atau nomor ponsel yang terdaftar pada akun Instagrammu. Setelah itu, klik tombol “Berikutnya”.

4. Verifikasi Email atau Nomor Ponsel

Instagram akan mengirimkan kode verifikasi melalui email atau nomor ponsel yang kamu masukkan. Masukkan kode tersebut pada kolom yang tersedia untuk memverifikasi bahwa akun tersebut benar-benar milikmu.

5. Buat Kata Sandi Baru

Setelah berhasil memverifikasi identitasmu, kamu akan diarahkan ke halaman pembuatan kata sandi baru. Buat kata sandi baru yang mudah diingat namun sulit ditebak oleh orang lain.

Dengan mengikuti langkah-langkah di atas, kamu sudah berhasil mengatur ulang kata sandi akun Instagrammu. Namun, jika kamu masih mengalami kendala dalam mengakses akun Instagram setelah mengatur ulang kata sandi, kamu bisa mencoba cara berikutnya.

Cara Masuk ke Akun Instagram dengan Akun Facebook

Jika kamu pernah menghubungkan akun Instagrammu dengan akun Facebook, kamu bisa menggunakan akun Facebookmu untuk masuk ke akun Instagram yang lupa kata sandi. Berikut adalah caranya:

1. Buka Aplikasi Facebook

Langkah pertama adalah membuka aplikasi Facebook pada perangkatmu. Pastikan kamu sudah memperbarui aplikasi Facebook ke versi terbaru untuk mendapatkan fitur yang lebih lengkap.

2. Klik “Lupa Kata Sandi”

Selanjutnya, klik tombol “Lupa kata sandi” yang terdapat pada halaman login Facebook. Tombol ini terletak di bawah kolom “Kata Sandi”.

3. Masukkan Email atau Nomor Ponsel

Kemudian, masukkan email atau nomor ponsel yang terdaftar pada akun Facebookmu. Setelah itu, klik tombol “Cari Akun”.

4. Verifikasi Email atau Nomor Ponsel

Facebook akan mengirimkan kode verifikasi melalui email atau nomor ponsel yang kamu masukkan. Masukkan kode tersebut pada kolom yang tersedia untuk memverifikasi bahwa akun tersebut benar-benar milikmu.

5. Buat Kata Sandi Baru

Setelah berhasil memverifikasi identitasmu, kamu akan diarahkan ke halaman pembuatan kata sandi baru. Buat kata sandi baru yang mudah diingat namun sulit ditebak oleh orang lain.

TRENDING 🔥  Cara Pemakaian Foredi Gel

6. Buka Aplikasi Instagram

Setelah berhasil membuat kata sandi baru untuk akun Facebookmu, buka aplikasi Instagram pada perangkatmu. Pilih opsi “Masuk dengan Facebook” pada halaman login Instagram.

7. Verifikasi Identitas

Instagram akan meminta kamu untuk memasukkan email atau nomor ponsel yang terdaftar pada akun Instagram milikmu. Setelah itu, Instagram akan mengirimkan kode verifikasi melalui email atau nomor ponsel yang kamu masukkan.

Dengan mengikuti langkah-langkah di atas, kamu sudah berhasil masuk ke akun Instagram menggunakan akun Facebook. Namun, jika kamu tidak pernah menghubungkan akun Instagrammu dengan akun Facebook, kamu bisa mencoba cara berikutnya.

Cara Menghubungi Instagram untuk Memulihkan Akun

Jika kamu sudah mencoba kedua cara di atas namun tetap tidak bisa masuk ke akun Instagrammu, kemungkinan akunmu telah dibajak oleh orang lain atau dihapus oleh Instagram karena melanggar aturan. Dalam hal ini, kamu bisa menghubungi Instagram melalui halaman bantuan untuk memulihkan akunmu. Berikut adalah langkah-langkahnya:

1. Buka Halaman Bantuan Instagram

Buka halaman bantuan Instagram pada perangkatmu dengan mengunjungi tautan https://help.instagram.com/.

2. Klik “Laporan Masalah Login”

Setelah membuka halaman bantuan Instagram, klik tombol “Laporan Masalah Login”. Tombol ini terletak di bawah bagian “Bantuan Instagram untuk Masalah Lainnya”.

3. Isi Formulir Laporan Masalah Login

Isi formulir laporan masalah login yang tersedia pada halaman tersebut. Jelaskan dengan jelas tentang masalah yang kamu alami dan sertakan informasi penting seperti username, email, nomor ponsel, dan lain sebagainya.

4. Tindak Lanjut dari Instagram

Setelah mengirimkan formulir laporan masalah login, tunggu tindak lanjut dari Instagram. Instagram akan mengirimkan email berisi informasi lebih lanjut tentang proses pemulihan akunmu.

5. Ikuti Instruksi dari Instagram

Ikuti instruksi dari Instagram untuk memulihkan akunmu. Jangan lupa untuk memeriksa email secara berkala dan memastikan bahwa email tersebut berasal dari Instagram yang sah.

FAQ

# Pertanyaan Jawaban
1. Bagaimana jika saya lupa email dan nomor ponsel yang terdaftar pada akun Instagram saya? Kamu bisa menghubungi Instagram melalui halaman bantuan dan menjelaskan situasi kamu secara jelas. Instagram akan memberikan solusi terbaik untuk memulihkan akunmu.
2. Apakah saya bisa menggunakan akun Google untuk masuk ke akun Instagram yang lupa kata sandi? Instagram tidak menyediakan opsi untuk masuk menggunakan akun Google. Namun, kamu bisa menggunakan akun Facebook jika pernah menghubungkan akun Instagrammu dengan akun Facebook.
3. Berapa lama waktu yang dibutuhkan Instagram untuk memulihkan akun yang hilang? Waktu yang dibutuhkan untuk memulihkan akun yang hilang bervariasi tergantung dari situasi masing-masing. Namun, Instagram akan memberikan informasi yang jelas tentang proses pemulihan akunmu.
4. Apakah saya bisa mengatur ulang kata sandi menggunakan email atau nomor ponsel yang berbeda dengan yang terdaftar pada akun Instagram saya? Tidak bisa. Kamu harus menggunakan email atau nomor ponsel yang terdaftar pada akun Instagrammu untuk mengatur ulang kata sandi.
5. Berapa kali saya bisa mengatur ulang kata sandi akun Instagram saya dalam satu hari? Instagram memiliki batasan jumlah pengaturan ulang kata sandi dalam satu hari untuk mencegah penyalahgunaan. Batasan ini tidak diungkapkan secara terbuka oleh Instagram.

Demikianlah artikel tentang cara masuk ke akun Instagram yang lupa kata sandi. Semoga informasi yang kami berikan dapat membantu kamu dalam mengatasi masalah yang sedang kamu alami. Terima kasih telah membaca, Sohib EditorOnline!

Cara Masuk ke Akun Instagram yang Lupa Kata Sandi