Cara Melihat Nomor Rekening BRI

>Hello Sohib EditorOnline! Jika kamu saat ini sedang mencari cara untuk melihat nomor rekening Bank Rakyat Indonesia (BRI), kamu berada di tempat yang tepat. Bank BRI merupakan salah satu bank terbesar di Indonesia, yang memiliki banyak cabang dan nasabah. Oleh karena itu, penting untuk mengetahui cara melihat nomor rekening BRI dengan mudah dan cepat. Berikut adalah 20 langkah mudah yang dapat kamu ikuti:

1. Cek di Buku Tabungan atau Rekening Koran

Cara pertama yang dapat kamu lakukan adalah dengan mengecek nomor rekening BRI melalui buku tabungan atau rekening koran milikmu. Nomor rekening BRI biasanya tercetak jelas di bagian depan atau belakang buku tabungan atau rekening koran. Nomor rekening BRI biasanya terdiri dari 10-16 digit angka.

Jika kamu tidak memiliki buku tabungan atau rekening koran, kamu bisa meminta cetakan buku tabungan atau rekening koran terbaru ke kantor cabang BRI terdekat atau melalui layanan internet banking BRI.

2. Cek di Aplikasi BRI Mobile

Bagi kamu yang sering menggunakan aplikasi BRI Mobile, nomor rekening BRI juga dapat dilihat di dalam aplikasi tersebut. Setelah kamu masuk ke dalam aplikasi BRI Mobile, pilih menu “Informasi Rekening” atau “Rekening Saya”. Di sana kamu akan melihat secara detail nomor rekening BRI yang kamu miliki.

Untuk dapat menggunakan aplikasi BRI Mobile, kamu harus terlebih dahulu mengunduh aplikasi tersebut melalui Google Play Store atau App Store, kemudian melakukan registrasi dan aktivasi akun. Pastikan juga bahwa nomor teleponmu sudah terdaftar di dalam sistem BRI agar dapat menggunakan aplikasi tersebut.

3. Cek di Mesin ATM BRI

Salah satu cara paling mudah untuk melihat nomor rekening BRI adalah dengan menggunakan mesin ATM BRI. Caranya sangat mudah, kamu hanya perlu memasukkan kartu ATM BRI yang kamu miliki, kemudian masukkan PIN ATM yang tepat. Setelah itu, pilih menu “Informasi Rekening” atau “Informasi Nasabah”, dan nomor rekening BRI akan terlihat di layar mesin ATM.

Perlu diingat bahwa saat menggunakan mesin ATM, pastikan kamu berada di tempat yang aman dan tidak ada orang lain yang melihat PIN ATM milikmu.

4. Cek di Kantor Cabang BRI

Jika kamu masih bingung atau kesulitan dalam menemukan nomor rekening BRI yang kamu miliki, kamu bisa langsung datang ke kantor cabang BRI terdekat. Di sana, kamu bisa bertanya kepada petugas bank tentang nomor rekening BRI yang kamu miliki.

Pastikan kamu membawa identitas diri yang lengkap dan sah, seperti KTP atau paspor, serta bukti kepemilikan rekening BRI yang dimiliki, seperti buku tabungan atau kartu ATM BRI. Dengan begitu, petugas bank akan dapat membantu kamu dengan lebih baik.

5. Cek di Layanan BRI Contact Center

Bagi kamu yang tidak bisa datang langsung ke kantor cabang BRI, kamu bisa menggunakan layanan BRI Contact Center. Kamu cukup menghubungi nomor telepon BRI Contact Center di 14017 atau +622129104117 (untuk panggilan dari luar negeri), kemudian ikuti petunjuk suara yang diberikan.

Setelah itu, sampaikan permintaanmu untuk mengetahui nomor rekening BRI yang kamu miliki. Pastikan kamu memberikan data diri yang lengkap dan sah, seperti nama lengkap, nomor KTP, atau nomor telepon yang terdaftar di dalam sistem BRI. Sebagai upaya pengamanan, petugas bank akan melakukan verifikasi data diri pada awal percakapan.

6. Cek di Website Resmi BRI

Alternatif lain untuk melihat nomor rekening BRI adalah dengan cara mengunjungi website resmi BRI di alamat https://www.bri.co.id/. Pada halaman utama website tersebut, kamu akan menemukan banyak informasi dan fitur yang dapat kamu gunakan, termasuk untuk mengecek nomor rekening BRI.

Pilih menu “Layanan Nasabah” atau “Informasi Rekening”, kemudian masukkan data diri yang diminta, seperti nomor KTP, nomor telepon, atau nomor rekening BRI. Setelah itu, klik tombol “Cari” atau “Lanjutkan”, dan nomor rekening BRI yang kamu cari akan terlihat di layar.

7. Cek di Email atau SMS dari BRI

Jika kamu pernah menerima email atau SMS dari BRI terkait dengan kegiatan atau transaksi perbankan yang kamu lakukan, nomor rekening BRI biasanya juga tertera di dalam pesan tersebut. Oleh karena itu, periksa kembali email atau SMS yang pernah kamu terima dari BRI, dan lihat apakah nomor rekening BRI sudah tercantum di dalamnya.

TRENDING 🔥  Cara Cod di Tokopedia

Perlu diingat bahwa email atau SMS dari BRI biasanya tidak berisi informasi detail mengenai nomor rekening BRI. Oleh karena itu, cara ini sebaiknya digunakan sebagai alternatif jika cara lain sudah tidak dapat dilakukan.

8. Cek di Situs Penyedia Informasi Rekening Online

Ada banyak situs penyedia informasi rekening online yang dapat kamu gunakan untuk mengetahui nomor rekening BRI dengan mudah dan cepat. Beberapa di antaranya adalah CekAja, CekRekening, atau CekSaldo.

Cara menggunakan situs penyedia informasi rekening online ini cukup mudah, kamu hanya perlu mengunjungi situs tersebut, kemudian masukkan nomor KTP atau nomor telepon yang terdaftar di dalam sistem BRI. Setelah itu, sistem akan memberikan informasi tentang nomor rekening BRI yang kamu miliki.

9. Cek di Aplikasi Finansialku

Finansialku adalah salah satu aplikasi keuangan terbaik di Indonesia yang dapat membantu kamu mengelola keuangan dengan lebih baik dan efektif. Di dalam aplikasi Finansialku, kamu juga dapat melihat nomor rekening BRI yang kamu miliki dengan mudah dan cepat.

Untuk menggunakan aplikasi Finansialku, kamu harus terlebih dahulu mengunduh aplikasi tersebut melalui Google Play Store atau App Store, kemudian melakukan registrasi dan aktivasi akun. Setelah itu, masukkan nomor rekening BRI yang kamu miliki, dan informasi tentang nomor rekening BRI akan terlihat di layar aplikasi Finansialku.

10. Cek di Situs Bank Indonesia

Salah satu cara lain untuk mengetahui nomor rekening BRI adalah dengan mengunjungi situs Bank Indonesia di alamat https://www.bi.go.id/. Di situs tersebut, kamu akan menemukan banyak informasi mengenai sektor perbankan di Indonesia, termasuk nomor rekening BRI.

Pilih menu “Informasi Perbankan”, kemudian pilih sub-menu “Daftar Bank Umum”. Di sana, kamu akan menemukan daftar bank umum yang beroperasi di Indonesia, termasuk BRI. Klik nama BRI, kemudian pilih menu “Informasi Umum”. Nomor rekening BRI yang kamu cari akan terlihat di halaman tersebut.

11. Cek di Situs Web Informasi Keuangan

Ada banyak situs web informasi keuangan yang dapat membantu kamu mengetahui nomor rekening BRI dengan mudah dan cepat. Beberapa di antaranya adalah Detik Finance, Liputan6 Money, atau Kompas Bisnis.

Cara menggunakan situs web informasi keuangan ini cukup mudah, kamu hanya perlu mengunjungi situs tersebut, kemudian cari informasi terkait nomor rekening BRI. Pastikan kamu memilih sumber informasi yang terpercaya dan memiliki reputasi yang baik di kalangan pengguna internet.

12. Cek di Grup atau Forum Pengguna BRI

Jika kamu membutuhkan informasi mengenai nomor rekening BRI dengan cepat, kamu bisa bergabung dengan grup atau forum pengguna BRI di media sosial atau platform diskusi online. Di sana, kamu dapat bertanya kepada para pengguna lainnya mengenai cara untuk melihat nomor rekening BRI.

Perlu diingat bahwa informasi yang kamu dapatkan dari grup atau forum pengguna BRI sebaiknya tidak dijadikan patokan utama, karena belum tentu semua informasi yang diberikan akurat dan benar. Oleh karena itu, pastikan kamu melakukan cross-check informasi yang kamu dapatkan dengan sumber informasi lainnya.

13. Cek di Blog atau Website yang Membahas BRI

Ada banyak blog atau website yang membahas informasi mengenai BRI dan layanan perbankan yang disediakan oleh bank tersebut. Beberapa di antaranya adalah Blog BRI, Klik BRI, atau Info BRI.

Di blog atau website tersebut, kamu dapat menemukan banyak informasi berguna mengenai nomor rekening BRI, cara menggunakan layanan BRI, atau tips dan trik dalam mengelola keuangan yang baik dan benar.

14. Cek di Video Tutorial di YouTube

YouTube merupakan salah satu platform video terbesar di dunia, yang menyediakan banyak tutorial atau panduan mengenai berbagai topik, termasuk panduan untuk melihat nomor rekening BRI. Kamu bisa mencari tutorial atau video panduan mengenai nomor rekening BRI di YouTube dengan menggunakan kata kunci yang sesuai.

Perlu diingat bahwa tidak semua video tutorial yang terdapat di YouTube dapat dijadikan sebagai patokan utama, karena belum tentu semua informasi yang diberikan akurat dan benar. Oleh karena itu, pastikan kamu melakukan cross-check informasi yang kamu dapatkan dari video tutorial dengan sumber informasi lainnya.

15. Cek di Telegram atau WhatsApp BRI

Telegram atau WhatsApp BRI adalah salah satu layanan pesan instan yang disediakan oleh BRI untuk memudahkan nasabah dalam bertransaksi atau membuat pertanyaan seputar layanan perbankan BRI. Kamu bisa bergabung dengan layanan Telegram atau WhatsApp BRI dengan cara mengikuti petunjuk yang diberikan di website BRI atau kantor cabang BRI terdekat.

Setelah bergabung, kamu dapat menanyakan nomor rekening BRI yang kamu miliki kepada petugas bank melalui layanan pesan instan tersebut. Pastikan kamu memberikan data diri yang lengkap dan sah, agar petugas bank dapat membantu kamu dengan lebih baik.

16. Cek di Aplikasi Gojek atau Grab

Bagi kamu yang sering menggunakan jasa transportasi online atau aplikasi pembayaran lainnya, nomor rekening BRI juga dapat dilihat di dalam aplikasi tersebut. Setelah kamu masuk ke dalam aplikasi Gojek atau Grab, pilih menu “Tambah Saldo” atau “Isi Saldo”. Di sana kamu akan melihat secara detail nomor rekening BRI yang kamu miliki.

TRENDING 🔥  Cara Membuat Donat Goreng yang Lezat dan Sederhana

Perlu diingat bahwa untuk dapat menggunakan aplikasi Gojek atau Grab, kamu harus terlebih dahulu mengunduh aplikasi tersebut melalui Google Play Store atau App Store, kemudian melakukan registrasi dan aktivasi akun. Pastikan juga bahwa nomor teleponmu sudah terdaftar di dalam sistem Gojek atau Grab agar dapat menggunakan aplikasi tersebut.

17. Cek di Aplikasi DANA atau OVO

DANA atau OVO adalah salah satu aplikasi pembayaran digital terbesar di Indonesia yang dapat membantu kamu melakukan transaksi perbankan dengan mudah dan cepat. Di dalam aplikasi DANA atau OVO, nomor rekening BRI juga dapat dilihat dengan mudah.

Untuk menggunakan aplikasi DANA atau OVO, kamu harus terlebih dahulu mengunduh aplikasi tersebut melalui Google Play Store atau App Store, kemudian melakukan registrasi dan aktivasi akun. Setelah itu, masukkan nomor rekening BRI yang kamu miliki, dan informasi tentang nomor rekening BRI akan terlihat di layar aplikasi DANA atau OVO.

18. Cek di Aplikasi Shopee atau Tokopedia

Shopee atau Tokopedia adalah dua platform e-commerce terbesar di Indonesia yang menyediakan banyak produk dan layanan dari berbagai penjual. Di dalam aplikasi Shopee atau Tokopedia, nomor rekening BRI juga dapat dilihat dengan mudah.

Untuk menggunakan aplikasi Shopee atau Tokopedia, kamu harus terlebih dahulu mengunduh aplikasi tersebut melalui Google Play Store atau App Store, kemudian melakukan registrasi dan aktivasi akun. Setelah itu, pilih menu “Akun Saya” atau “Profil”, kemudian pilih “Pengaturan Pembayaran”. Di sana kamu akan melihat secara detail nomor rekening BRI yang kamu miliki.

19. Cek di Aplikasi Bukalapak atau Lazada

Bukalapak atau Lazada adalah dua platform e-commerce terbesar di Indonesia yang menyediakan banyak produk dan layanan dari berbagai penjual. Di dalam aplikasi Bukalapak atau Lazada, nomor rekening BRI juga dapat dilihat dengan mudah.

Untuk menggunakan aplikasi Bukalapak atau Lazada, kamu harus terlebih dahulu mengunduh aplikasi tersebut melalui Google Play Store atau App Store, kemudian melakukan registrasi dan aktivasi akun. Setelah itu, pilih menu “Akun Saya” atau “Profil”, kemudian pilih “Pengaturan Pembayaran”. Di sana kamu akan melihat secara detail nomor rekening BRI yang kamu miliki.

20. Cek di FAQ BRI

Terakhir, kamu juga dapat menemukan banyak informasi berguna mengenai nomor rekening BRI di FAQ atau tanya jawab BRI. Di sana, kamu akan menemukan banyak pertanyaan yang sering ditanyakan oleh nasabah BRI, termasuk pertanyaan seputar nomor rekening BRI.

FAQ BRI dapat diakses melalui website resmi BRI di alamat https://www.bri.co.id/, kemudian pilih menu “Layanan Nasabah” atau “Pusat Bantuan”. Di sana, kamu akan menemukan daftar pertanyaan yang sering ditanyakan, dan jawaban yang diberikan oleh petugas bank.

No Sub Judul
1 Cara Melihat Nomor Rekening BRI di Buku Tabungan atau Rekening Koran
2 Cara Melihat Nomor Rekening BRI di Aplik

Cara Melihat Nomor Rekening BRI