Cara Melihat Nomor yang Sudah Dihapus

>Hello Sohib EditorOnline! Apakah kamu pernah kehilangan nomor telepon penting? Atau mungkin kamu pernah menghapus nomor telepon tanpa sengaja dan ingin mengembalikannya? Jangan khawatir, karena dalam artikel ini kita akan membahas cara melihat nomor yang sudah dihapus dengan mudah. Simak terus ya!

Kenapa Nomor Telepon Bisa Terhapus?

Sebelum kita membahas cara melihat nomor yang sudah dihapus, kamu perlu tahu dulu mengapa nomor telepon bisa terhapus. Ada beberapa faktor yang bisa menyebabkan nomor telepon hilang, antara lain:

Faktor Penyebab Solusi
Perangkat Rusak Perbaiki perangkat atau ganti perangkat baru
Kesalahan Menghapus Gunakan fitur restore atau backup data
Akun Dihapus Ubah akun atau cari nomor telepon di akun lain

Sekarang kamu sudah tahu beberapa faktor yang bisa menyebabkan nomor telepon terhapus. Selanjutnya, mari kita bahas cara melihat nomor yang sudah dihapus.

Cara Melihat Nomor yang Sudah Dihapus di Android

Jika kamu menggunakan smartphone Android, ada beberapa cara yang bisa kamu gunakan untuk melihat nomor telepon yang sudah dihapus, antara lain:

1. Gunakan Aplikasi Recovery

Kamu bisa menggunakan aplikasi recovery seperti DiskDigger, EaseUS MobiSaver, atau Dumpster untuk memulihkan nomor telepon yang sudah dihapus. Caranya cukup mudah, kamu hanya perlu menginstal aplikasi tersebut dan melakukan scanning pada perangkat kamu. Setelah itu, aplikasi akan menampilkan file yang sudah terhapus, termasuk nomor telepon yang hilang. Pilih nomor telepon yang ingin kamu pulihkan dan klik restore.

2. Gunakan Google Contacts

Jika kamu menggunakan akun Google, kamu bisa mencoba untuk melihat nomor telepon yang sudah dihapus di Google Contacts. Caranya cukup mudah, kamu hanya perlu masuk ke akun Google kamu dan pergi ke Google Contacts. Di sana, kamu bisa mencari kontak yang hilang dengan menggunakan fitur search. Jika kontak tersebut masih tersimpan di Google Contacts, kamu bisa mengembalikannya dengan mudah.

3. Cek Log Call

Jika kamu pernah menelepon nomor tersebut sebelum dihapus, kamu bisa melihat nomor telepon di log call atau riwayat panggilan. Caranya cukup mudah, kamu hanya perlu membuka aplikasi panggilan dan pergi ke tab log atau riwayat panggilan. Di sana, kamu bisa mencari nomor telepon yang hilang dan menambahkannya kembali ke kontak.

4. Gunakan Aplikasi Kontak Manager

Jika kamu menggunakan aplikasi kontak manager seperti My Contacts Backup, kamu bisa mencoba untuk memulihkan nomor telepon yang sudah dihapus dengan fitur backup atau restore. Caranya cukup mudah, kamu hanya perlu menginstal aplikasi tersebut dan melakukan backup data. Jika nomor telepon yang hilang sudah terbackup sebelumnya, kamu bisa mengembalikannya dengan mudah.

5. Gunakan Aplikasi Data Recovery

Jika semua cara di atas tidak berhasil, kamu bisa mencoba menggunakan aplikasi data recovery seperti Recuva atau EaseUS Data Recovery. Caranya cukup mudah, kamu hanya perlu menginstal aplikasi tersebut dan melakukan scanning pada perangkat kamu. Setelah itu, aplikasi akan menampilkan file yang sudah terhapus, termasuk nomor telepon yang hilang. Pilih nomor telepon yang ingin kamu pulihkan dan klik restore.

TRENDING 🔥  Cara Daftar Brimo di ATM

Cara Melihat Nomor yang Sudah Dihapus di iPhone

Jika kamu menggunakan iPhone, ada beberapa cara yang bisa kamu gunakan untuk melihat nomor telepon yang sudah dihapus, antara lain:

1. Gunakan Aplikasi Recovery

Anda bisa menggunakan aplikasi recovery seperti EaseUS MobiSaver, Enigma Recovery, atau Dr.Fone untuk memulihkan nomor telepon yang sudah dihapus. Caranya cukup mudah, kamu hanya perlu menginstal aplikasi tersebut dan melakukan scanning pada perangkat kamu. Setelah itu, aplikasi akan menampilkan file yang sudah terhapus, termasuk nomor telepon yang hilang. Pilih nomor telepon yang ingin kamu pulihkan dan klik restore.

2. Gunakan iCloud

Jika kamu menggunakan akun iCloud, kamu bisa mencoba untuk melihat nomor telepon yang sudah dihapus di iCloud. Caranya cukup mudah, kamu hanya perlu masuk ke akun iCloud kamu dan pergi ke menu Contact. Di sana, kamu bisa mencari kontak yang hilang dengan menggunakan fitur search. Jika kontak tersebut masih tersimpan di iCloud, kamu bisa mengembalikannya dengan mudah.

3. Gunakan iTunes

Jika kamu selalu melakukan backup data di iTunes, kamu bisa mencoba untuk memulihkan nomor telepon yang sudah dihapus dengan fitur restore. Caranya cukup mudah, kamu hanya perlu menghubungkan iPhone ke komputer dan membuka iTunes. Setelah itu, pilih menu restore dan pilih backup data terbaru. Jika nomor telepon yang hilang sudah terbackup sebelumnya, kamu bisa mengembalikannya dengan mudah.

4. Hubungi Provider Layanan

Jika semua cara di atas tidak berhasil, kamu bisa mencoba untuk menghubungi provider layanan yang kamu gunakan dan meminta bantuan mereka untuk mengembalikan nomor telepon yang hilang. Provider layanan biasanya memiliki sistem backup data sendiri, sehingga mereka bisa membantu kamu untuk mencari nomor telepon yang hilang.

FAQ

1. Apa yang Harus Dilakukan Setelah Menemukan Nomor Telepon yang Hilang?

Setelah menemukan nomor telepon yang hilang, kamu bisa menambahkannya kembali ke kontak kamu. Pastikan untuk menyimpan nomor telepon tersebut dengan benar agar tidak hilang lagi di kemudian hari.

2. Apakah Ada Cara untuk Mencegah Nomor Telepon Hilang?

Ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk mencegah nomor telepon hilang, antara lain melakukan backup data secara teratur, menggunakan aplikasi kontak manager, dan tidak menghapus nomor telepon tanpa sengaja.

3. Apa yang Harus Dilakukan Jika Semua Cara di Atas Tidak Berhasil?

Jika semua cara di atas tidak berhasil, kamu bisa mencoba untuk mengembalikan nomor telepon dengan menggunakan layanan data recovery profesional. Namun, layanan ini akan memakan biaya yang cukup besar. Sebaiknya, kamu memperhatikan beberapa faktor yang menyebabkan nomor telepon hilang dan mengambil langkah pencegahan yang tepat.

Sekian artikel mengenai cara melihat nomor yang sudah dihapus. Semoga artikel ini bermanfaat dan bisa membantu kamu untuk mengembalikan nomor telepon yang hilang. Jangan lupa untuk selalu melakukan backup data secara teratur dan hati-hati dalam menghapus nomor telepon ya. Terima kasih sudah membaca artikel ini, Sohib EditorOnline!

Cara Melihat Nomor yang Sudah Dihapus