Cara Melihat Penghasilan Youtuber

>Hello Sohib EditorOnline, apakah kamu sedang mencari informasi tentang cara melihat penghasilan seorang youtuber? Jangan khawatir, artikel ini akan memberikan panduan lengkap untukmu.

Apa itu Youtuber?

Sebelum membahas lebih lanjut tentang cara melihat penghasilan seorang youtuber, alangkah baiknya kita memahami terlebih dahulu apa itu youtuber.

Youtuber adalah orang yang membuat konten dan mempublikasikan di platform video sharing YouTube. Konten yang dibuat dapat berupa vlog, game, musik, tutorial, dan sebagainya.

Mereka mendapat penghasilan dari YouTube melalui iklan dan kerja sama dengan merk atau sponsor. Namun, tidak semua youtuber mendapatkan penghasilan. Beberapa di antaranya hanya memilih untuk berbagi informasi atau hobi mereka di YouTube tanpa mengharapkan bayaran.

Cara Melihat Penghasilan Youtuber

Bagi kamu yang penasaran dengan penghasilan suatu youtuber, berikut adalah beberapa cara untuk melihatnya:

1. Menggunakan Situs Social Blade

Social Blade adalah situs yang dapat digunakan untuk melihat statistik dan perkiraan penghasilan seorang youtuber. Kamu hanya perlu mengunjungi situs Social Blade dan mencari channel youtuber yang ingin kamu ketahui penghasilannya. Kemudian, situs akan menampilkan perkiraan penghasilan youtuber tersebut.

Social Blade juga dapat menunjukkan pertumbuhan channel, tampilan video, dan pengikut baru.

2. Menggunakan Google Keyword Planner

Google Keyword Planner adalah alat gratis yang dapat digunakan untuk mengetahui berapa banyak orang yang mencari kata kunci tertentu di Google. Kamu dapat menggunakan alat ini untuk mengetahui berapa banyak orang yang mencari nama youtuber tertentu.

Jika nama youtuber tersebut populer dan banyak dicari, kemungkinan besar ia memiliki banyak penghasilan dari iklan.

3. Menonton Video Interview Youtuber

Banyak youtuber yang sering memberikan interview dan membahas tentang penghasilan mereka. Kamu dapat menonton video tersebut di YouTube dan mencari tahu berapa penghasilan youtuber tersebut.

Beberapa youtuber bahkan membagikan penghasilannya secara terbuka di video mereka, jadi kamu tidak perlu berusaha keras untuk mengetahui berapa penghasilan mereka.

4. Melihat Jumlah Subscriber dan Viewers

Melihat jumlah subscriber dan viewers sebuah channel juga dapat memberikan petunjuk tentang penghasilan seorang youtuber. Semakin banyak pengikut dan tampilan video, semakin besar kemungkinan youtuber tersebut mendapatkan penghasilan yang cukup besar.

Namun, jumlah subscriber dan viewers tidak selalu menentukan besaran penghasilan seorang youtuber. Terkadang youtuber dengan jumlah pengikut dan tampilan yang sedikit tetapi memiliki audiens yang loyal dapat memperoleh penghasilan yang tinggi.

FAQ

Pertanyaan Jawaban
Apakah semua youtuber mendapatkan penghasilan? Tidak, tidak semua youtuber mendapatkan penghasilan. Beberapa di antaranya hanya memilih untuk berbagi informasi atau hobi mereka di YouTube tanpa mengharapkan bayaran.
Bagaimana cara mendapatkan sponsor sebagai youtuber? Untuk mendapatkan sponsor sebagai youtuber, kamu perlu memiliki channel yang populer dan banyak diikuti orang. Setelah itu, kamu dapat menjalin kerja sama dengan merk atau perusahaan yang ingin beriklan di channelmu.
Apakah youtuber bisa menentukan sendiri berapa tarif iklan di channel mereka? Ya, youtuber dapat menentukan tarif iklan di channel mereka sendiri. Namun, tarif tersebut haruslah wajar dan sesuai dengan kebijakan YouTube.
TRENDING 🔥  Cara Membuat Basreng Aci: Panduan Lengkap

Kesimpulan

Itulah beberapa cara untuk melihat penghasilan seorang youtuber. Namun, perlu diingat bahwa penghasilan yang didapatkan youtuber tidak selalu tergantung pada jumlah pengikut dan tampilan video. Faktor lain seperti loyalitas audiens, jenis konten yang dibuat, dan kualitas video juga dapat berpengaruh pada besaran penghasilan.

Semoga artikel ini bermanfaat bagi kamu yang ingin mengetahui lebih lanjut tentang cara melihat penghasilan youtuber.

Cara Melihat Penghasilan Youtuber