Cara Melihat Siapa Saja yang Melihat IG Kita

>Hello Sohib EditorOnline! Selamat datang di artikel kami kali ini yang membahas tentang cara melihat siapa saja yang melihat IG kita. Bagi kamu yang ingin tahu siapa saja yang tertarik dengan konten IG-mu, kamu berada di tempat yang tepat!

Apa itu Instagram?

Instagram adalah aplikasi media sosial berbasis gambar dan video yang sangat populer di seluruh dunia. Dengan lebih dari satu miliar pengguna aktif, Instagram menjadi salah satu platform media sosial terbesar di dunia.

Diluncurkan pada tahun 2010, Instagram awalnya hanya tersedia untuk pengguna iOS. Namun, kini Instagram tersedia di kedua platform, iOS dan Android.

Sejarah Instagram

Instagram didirikan oleh Kevin Systrom dan Mike Krieger pada tahun 2010. Awalnya, Instagram hanya dikenal sebagai Burbn, sebuah aplikasi yang memungkinkan pengguna untuk memposting foto dan status di lokasi mereka.

Tetapi kemudian, Kevin dan Mike mengubah fokus aplikasi tersebut hanya untuk berbagi foto dan nama perusahaan diubah menjadi Instagram – sebuah gabungan dari kata ‘instant camera’ dan ‘telegram’.

Setelah peluncuran aplikasi pada bulan Oktober 2010, Instagram menjadi sangat populer dan berhasil mencapai satu juta pengguna hanya dalam waktu dua bulan.

Apa yang Dimaksud dengan Melihat IG Kita?

Melihat IG kita berarti seseorang mengunjungi profil IG kita dan melihat konten yang kita unggah. Instagram memungkinkan kita untuk melihat siapa saja yang mengunjungi profil kita dengan beberapa cara.

Dalam artikel ini, kami akan menjelaskan cara melihat siapa saja yang melihat profil IG-mu.

Apakah Kita Bisa Melihat Siapa Saja yang Melihat IG Kita?

Sayangnya, Instagram tidak menyediakan fitur yang memungkinkan pengguna untuk melihat siapa saja yang melihat profil mereka. Namun, kami akan memberikan beberapa metode untuk membantu kamu mengetahui siapa saja yang melihat profilmu.

Cara Melihat Siapa Saja yang Melihat IG Kita

Cara 1: Melalui Instagram Stories

Instagram Stories adalah fitur yang memungkinkan pengguna untuk berbagi momen secara singkat dan langsung. Saat kamu memposting sebuah story, kamu dapat melihat siapa saja yang melihatnya.

Cara melihat siapa saja yang melihat Instagram Stories kamu:

  1. Buka Instagram
  2. Ketuk ikon kamera di sudut kiri atas halaman beranda
  3. Buat sebuah story
  4. Ketuk ikon mata di bagian bawah layar untuk melihat siapa saja yang telah melihat story kamu

Dengan cara ini, kamu dapat mengetahui siapa saja yang melihat story kamu. Namun, kamu tidak bisa mengetahui siapa saja yang melihat profil IG kamu secara umum.

Cara 2: Menggunakan Aplikasi Pihak Ketiga

Ada beberapa aplikasi pihak ketiga yang dapat membantumu untuk mengetahui siapa saja yang melihat profil IG kamu. Namun, kamu harus berhati-hati saat menggunakan aplikasi ini karena beberapa aplikasi tersebut dapat meminta akses ke akunmu dan mengambil informasi pribadi.

TRENDING 🔥  Cara TF Uang Lewat ATM

Berikut adalah beberapa aplikasi pihak ketiga yang dapat membantumu untuk melihat siapa saja yang melihat profil IG-mu:

Nama Aplikasi Harga Platform
IG Analyzer Gratis dengan iklan, atau berlangganan start dari $2.99 per bulan iOS dan Android
Insight for Instagram Gratis dengan iklan, atau berlangganan start dari $4.99 per bulan iOS dan Android
Qeek for Instagram Gratis dengan iklan, atau berlangganan start dari $1.99 per bulan iOS dan Android

Setiap aplikasi memiliki fitur dan harga yang berbeda-beda. Pastikan untuk membaca ulasan aplikasi dan memilih aplikasi yang terpercaya saat menggunakan aplikasi pihak ketiga.

Cara 3: Melalui Akun Instagram Business

Jika kamu memiliki akun Instagram Business, kamu dapat melihat statistik yang lebih detail tentang pengunjung profil IG kamu. Instagram Business memberikan akses kepada pengguna untuk melihat data tentang pengikut, jangkauan, dan interaksi dengan konten.

Cara melihat statistik dengan Instagram Business:

  1. Buka Instagram dan masuk ke akun Instagram Business kamu
  2. Buka profil kamu dan ketuk ikon tiga baris di sudut kanan atas
  3. Ketuk ‘Insights’
  4. Pilih ‘Interactions’ untuk melihat data tentang siapa saja yang mengunjungi profil kamu

Dengan cara ini, kamu bisa mendapatkan informasi yang lebih detail tentang pengunjung profil kamu.

Frequently Asked Questions (FAQ)

1. Apakah ada aplikasi yang dapat membantu saya melihat siapa saja yang melihat profil IG saya?

Beberapa aplikasi pihak ketiga dapat membantu kamu untuk melihat siapa saja yang melihat profil IG kamu. Namun, aplikasi ini harus digunakan dengan hati-hati karena beberapa aplikasi dapat mengambil informasi pribadi kamu.

2. Apakah Instagram memiliki fitur untuk melihat siapa saja yang melihat profil saya?

Instagram tidak memiliki fitur resmi untuk melihat siapa saja yang melihat profil kamu. Namun, kamu dapat menggunakan metode alternatif untuk melihat siapa saja yang melihat profil IG kamu.

3. Apa itu Instagram Business?

Instagram Business adalah fitur khusus yang memungkinkan pengguna untuk meningkatkan kehadiran bisnis mereka di Instagram. Dengan Instagram Business, pengguna dapat mengakses statistik yang lebih detail tentang pengikut, jangkauan, dan interaksi dengan konten.

4. Saya khawatir tentang privasi saya. Apakah aman menggunakan aplikasi pihak ketiga?

Beberapa aplikasi pihak ketiga dapat meminta akses ke akunmu dan mengambil informasi pribadi. Pastikan untuk membaca ulasan aplikasi dan memilih aplikasi yang terpercaya, serta jangan pernah memberikan informasi pribadi pada aplikasi yang tidak kamu percayai.

5. Bagaimana cara membuat akun Instagram Business?

Untuk membuat akun Instagram Business, kamu dapat mengubah akun personal kamu menjadi akun Instagram Business. Kamu dapat mengubah akun dengan mengikuti langkah-langkah di dalam aplikasi Instagram.

Kesimpulan

Sekarang kamu tahu cara melihat siapa saja yang melihat IG kamu. Ingatlah bahwa meskipun Instagram tidak menyediakan fitur resmi untuk melihat siapa saja yang melihat profil IG kamu, ada beberapa cara alternatif yang dapat membantumu untuk mengetahui pengunjung profil IG kamu. Pastikan untuk menggunakan metode ini dengan hati-hati dan jangan pernah memberikan informasi pribadi pada aplikasi yang tidak kamu percayai.

Cara Melihat Siapa Saja yang Melihat IG Kita