Cara Memakai Lulur Purbasari: Rahasia Kulit Cantik dan Sehat

>Hello Sohib EditorOnline, apa kabar? Jika kamu mencari cara untuk merawat kulit dengan menggunakan lulur, kamu datang ke tempat yang tepat. Kali ini kita akan membahas tentang cara memakai lulur purbasari yang sudah terbukti ampuh untuk merawat kulit kamu. Lulur purbasari adalah salah satu lulur yang populer di Indonesia karena khasiatnya yang bisa membuat kulit lebih cerah dan sehat. Yuk, simak ulasan selengkapnya!

Apa itu Lulur Purbasari?

Sebelum kita membahas tentang cara memakai lulur purbasari, ada baiknya kamu tahu terlebih dahulu apa itu lulur purbasari dan bagaimana khasiatnya untuk kulit. Lulur purbasari merupakan lulur tradisional Indonesia yang terbuat dari bahan-bahan alami seperti beras, kunyit, dan rempah-rempah. Lulur ini sudah dikenal sejak zaman kerajaan karena khasiatnya yang bisa membuat kulit lebih cerah dan sehat.

Setiap bahan yang digunakan dalam lulur purbasari memiliki manfaatnya masing-masing. Beras sebagai bahan utama lulur purbasari dapat membantu mengangkat sel-sel kulit mati dan kotoran yang menempel di kulit. Kandungan kunyit dalam lulur purbasari juga akan membantu mencerahkan kulit dan menghilangkan noda hitam pada kulit. Selain itu, lulur purbasari juga mengandung rempah-rempah seperti jahe dan kayu manis yang dapat membantu menyehatkan kulit dan memperlancar peredaran darah pada kulit.

Cara Memakai Lulur Purbasari

1. Bersihkan Kulit Terlebih Dahulu

Sebelum menggunakan lulur purbasari, pastikan kulit kamu bersih terlebih dahulu. Kamu bisa membersihkan kulit dengan sabun atau pembersih wajah terlebih dahulu sehingga kulit kamu bersih dari kotoran dan minyak. Jangan lupa untuk mengeringkan kulit dengan handuk.

2. Ambil Secukupnya Lulur Purbasari

Setelah kulit kamu bersih, ambil secukupnya lulur purbasari dan letakkan pada mangkuk atau wadah terpisah. Pastikan kamu tidak menggunakan lulur purbasari secara langsung dari kemasannya agar kebersihannya tetap terjaga.

3. Campurkan dengan Air atau Minyak Zaitun

Setelah kamu mengambil lulur purbasari, tambahkan sedikit air atau minyak zaitun pada lulur purbasari tersebut. Aduk hingga tercampur secara merata. Jika kamu menggunakan air, pastikan air tidak terlalu banyak agar konsistensi lulur terjaga. Jika kamu menggunakan minyak zaitun, campuran lulur akan lebih melembabkan kulit kamu.

4. Oleskan pada Kulit

Setelah lulur tercampur rata, oleskan lulur purbasari dengan gerakan memutar pada kulit. Hindari area wajah dan area yang sensitif lainnya. Kamu bisa memulai dari kaki dan melanjutkan ke seluruh tubuh. Pastikan lulur terdistribusi secara merata dan jangan terlalu keras dalam mengoleskan lulur pada kulit agar kulit tidak terluka.

5. Pijat dengan Lembut

Setelah lulur terdistribusi secara merata pada kulit, pijat dengan lembut kulit kamu dengan gerakan memutar. Pijatan akan membantu lulur meresap lebih dalam ke dalam kulit dan membantu mengangkat sel-sel kulit mati dan kotoran yang menempel di kulit. Lakukan pijatan selama kurang lebih 5-10 menit agar lulur dapat bekerja secara optimal.

TRENDING 🔥  Cara Membaca Kitab Kuning

6. Bilas dengan Air Bersih

Setelah lulur sudah digunakan, bilas kulit kamu dengan air bersih hingga bersih. Jangan gunakan sabun atau pembersih wajah terlebih dahulu agar khasiat lulur tetap terjaga. Setelah bilas, keringkan kulit dengan handuk dan rasakan perbedaan pada kulit kamu yang lebih cerah dan sehat.

Aturan Pakai Lulur Purbasari

Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, ada baiknya kamu memperhatikan beberapa aturan pakai lulur purbasari dengan benar. Berikut adalah aturan pakai lulur purbasari yang bisa kamu ikuti:

1. Gunakan Lulur Purbasari Secara Teratur

Jika kamu ingin mendapatkan hasil yang maksimal, gunakan lulur purbasari secara teratur. Kamu bisa menggunakan lulur purbasari 2-3 kali dalam seminggu untuk merawat kulit secara optimal. Dengan penggunaan rutin, kulit kamu akan semakin cerah dan sehat.

2. Hindari Penggunaan pada Area Sensitif

Hindari penggunaan lulur purbasari pada area kulit yang sensitif seperti area wajah dan area intim. Kamu juga perlu berhati-hati dalam mengoleskan lulur pada area yang ada luka atau iritasi pada kulit.

3. Gunakan Produk Lulur Purbasari yang Asli

Pastikan kamu menggunakan lulur purbasari yang asli dan memiliki izin edar dari BPOM. Hindari menggunakan lulur purbasari produk palsu yang tidak jelas asal-usulnya karena bisa membahayakan kesehatan kulit kamu.

Pertanyaan Umum tentang Lulur Purbasari

1. Apakah Lulur Purbasari Bisa Digunakan oleh Semua Jenis Kulit?

Ya, lulur purbasari bisa digunakan oleh semua jenis kulit. Namun, untuk jenis kulit yang sensitif, kamu perlu berhati-hati dalam menggunakannya agar kulit tidak iritasi.

2. Berapa Kali dalam Seminggu Saya Bisa Menggunakan Lulur Purbasari?

Kamu bisa menggunakan lulur purbasari 2-3 kali dalam seminggu untuk merawat kulit secara optimal.

3. Kapan Waktu yang Tepat untuk Menggunakan Lulur Purbasari?

Kamu bisa menggunakan lulur purbasari kapan saja sesuai dengan waktu luang kamu. Namun, jika kamu ingin merasa lebih rileks dan santai, kamu bisa menggunakan lulur purbasari sebelum mandi pada pagi atau sore hari.

4. Apakah Lulur Purbasari Bisa Mencerahkan Kulit?

Ya, lulur purbasari memiliki khasiat untuk mencerahkan kulit dengan bantuan kandungan kunyit dan beras.

5. Bagaimana Menjaga Kebersihan Lulur Purbasari?

Pastikan kamu menyimpan lulur purbasari pada wadah tertutup yang bersih dan kering agar kualitasnya tetap terjaga. Jangan lupa untuk menggunakan spatula atau sendok kayu saat mengambil lulur agar kebersihannya tetap terjaga.

Kesimpulan

Nah, itu dia cara memakai lulur purbasari yang bisa kamu coba di rumah. Lulur purbasari memang sudah terbukti ampuh untuk merawat kulit dan membuat kulit lebih cerah dan sehat. Dengan mengikuti aturan pakai yang benar dan menggunakan lulur purbasari secara teratur, kamu bisa mendapatkan kulit yang lebih cantik dan sehat. Selamat mencoba!

Cara Memakai Lulur Purbasari: Rahasia Kulit Cantik dan Sehat