Cara Memblokir WA Tanpa Ketahuan: Panduan Lengkap

>Hello Sohib EditorOnline, apakah kamu sering merasa terganggu dengan pesan WA yang masuk terus menerus dari orang yang tidak diinginkan? Atau mungkin kamu ingin menghindari orang yang menganggu kamu di WA tanpa membuat mereka merasa tersinggung? Jika iya, maka kamu perlu tahu cara memblokir WA tanpa ketahuan. Dalam artikel ini, kami akan membahas cara-cara yang bisa kamu gunakan untuk memblokir orang di WA tanpa membuatnya tahu bahwa dia telah diblokir. Mari kita mulai!

Pengertian Memblokir WA Tanpa Ketahuan

Sebelum membahas cara-cara memblokir WA tanpa ketahuan, ada baiknya kita mengetahui terlebih dahulu apa itu memblokir WA tanpa ketahuan. Memblokir WA tanpa ketahuan berarti kamu bisa memblokir seseorang di WA, tetapi orang tersebut tidak akan tahu bahwa dia telah diblokir. Ini sangat berguna jika kamu ingin menghindari seseorang tanpa membuat mereka merasa tersinggung atau terluka.

FAQ: Apakah Memblokir WA Tanpa Ketahuan Legal?

Pertanyaan Jawaban
Apakah memblokir WA tanpa ketahuan legal? Secara hukum, tidak ada yang melarang kamu untuk memblokir seseorang di WA tanpa memberitahunya. Namun, kamu harus tetap berhati-hati dan memastikan bahwa tidak ada yang merasa terganggu atau terluka karena tindakanmu.
Bagaimana jika orang yang saya blokir merasa tersinggung? Ini tergantung pada situasinya. Jika kamu memblokir seseorang karena alasan yang sah, seperti menghindari orang yang mengganggu kamu secara terus-menerus, maka kamu tidak perlu merasa bersalah. Namun, jika kamu memblokir seseorang tanpa alasan yang jelas, maka kamu mungkin perlu menjelaskan alasannya dan meminta maaf.

Cara Memblokir WA Tanpa Ketahuan

1. Gunakan Fitur Blokir di WA

Salah satu cara termudah untuk memblokir seseorang di WA tanpa ketahuan adalah dengan menggunakan fitur Blokir di aplikasi WA itu sendiri. Namun, kamu harus hati-hati saat menggunakan fitur ini, karena jika orang yang kamu blokir mengirim pesan kepadamu, dia akan mendapat pemberitahuan bahwa pesannya tidak dapat disampaikan.

Untuk memblokir seseorang di WA:

  1. Buka aplikasi WA dan pilih obrolan dengan orang yang ingin kamu blokir.
  2. Tekan dan tahan nama orang tersebut.
  3. Pilih opsi Blokir.
  4. Konfirmasi opsi Blokir dengan menekan Blokir lagi.

Jika kamu ingin mengembalikan orang yang telah kamu blokir ke daftar kontakmu, cukup ketuk tombol Unblock di profil orang tersebut.

2. Gunakan Aplikasi Pihak Ketiga

Jika kamu tidak ingin menggunakan fitur blokir bawaan di aplikasi WA, kamu bisa mencoba menggunakan aplikasi pihak ketiga seperti WhatsAgent atau WhatsMonitor. Aplikasi-aplikasi ini memungkinkan kamu untuk memonitor aktivitas orang yang kamu blokir tanpa membuat mereka tahu bahwa mereka telah diblokir.

Namun, kamu harus berhati-hati saat menggunakan aplikasi ini, karena tidak semua aplikasi pihak ketiga aman dan bisa merusak privasi kamu. Pastikan untuk membaca ulasan dan memeriksa reputasi aplikasi sebelum mengunduhnya.

3. Nyalakan Mode Pesawat

Cara lain untuk memblokir WA tanpa ketahuan adalah dengan menyalakan Mode Pesawat di smartphone kamu. Mode Pesawat akan memutuskan semua koneksi jaringan, termasuk koneksi internet dan sambungan seluler, sehingga kamu tidak akan menerima pesan dari orang yang ingin kamu hindari.

TRENDING 🔥  Cara Download Video Facebook Tanpa Aplikasi

Untuk menyalakan Mode Pesawat:

  1. Buka Pengaturan di smartphone kamu.
  2. Pilih opsi Mode Pesawat.
  3. Aktifkan Mode Pesawat dengan menekan tombol di sebelah opsi tersebut.

Ingatlah bahwa saat Mode Pesawat aktif, kamu tidak akan bisa menerima atau mengirim pesan di WA, jadi pastikan untuk mematikan Mode Pesawat setelah kamu tidak ingin lagi menghindari seseorang.

Cara Menghindari Orang di WA Tanpa Memblokir

Jika kamu tidak ingin benar-benar memblokir seseorang di WA, tetapi hanya ingin menghindari dia untuk sementara waktu, kamu bisa mencoba cara-cara berikut:

1. Ubah Statusmu Menjadi Tidak Tersedia

Salah satu cara termudah untuk menghindari orang di WA tanpa harus memblokirnya adalah dengan mengubah statusmu menjadi Tidak Tersedia. Dengan begitu, orang yang ingin menghubungimu tidak akan tahu bahwa kamu sedang online dan tidak akan mengirimkan pesanmu.

Untuk mengubah statusmu di WA:

  1. Buka aplikasi WA di smartphone kamu.
  2. Tekan ikon titik tiga di pojok kanan atas dan pilih opsi Pengaturan.
  3. Pilih opsi Profil.
  4. Pilih opsi Status.
  5. Pilih Tidak Tersedia.

Sekarang, statusmu telah diubah menjadi Tidak Tersedia dan orang lain tidak akan bisa melihat apakah kamu sedang online atau tidak.

2. Nonaktifkan Notifikasi WA

Salah satu hal yang paling mengganggu di WA adalah notifikasi yang terus menerus. Jika kamu tidak ingin terganggu oleh notifikasi WA dari orang yang ingin kamu hindari, kamu bisa mematikan notifikasi WA untuk obrolan tersebut.

Untuk mematikan notifikasi WA untuk obrolan tertentu:

  1. Buka aplikasi WA di smartphone kamu.
  2. Tekan dan tahan obrolan yang ingin kamu matikan notifikasinya.
  3. Pilih opsi Nonaktifkan Notifikasi.

Notifikasi WA telah dimatikan untuk obrolan tersebut, sehingga kamu tidak akan menerima notifikasi baru dari orang tersebut.

3. Batasi Cakupan WA-mu

Jika kamu ingin lebih menghindari orang yang ingin kamu hindari, kamu bisa membatasi cakupan WAmu dengan hanya menerima pesan dari kontak tertentu saja. Dengan begitu, kamu tidak akan menerima pesan dari orang yang tidak kamu inginkan.

Untuk membatasi cakupan WA-mu:

  1. Buka aplikasi WA di smartphone kamu.
  2. Tekan ikon titik tiga di pojok kanan atas dan pilih opsi Pengaturan.
  3. Pilih opsi Akun.
  4. Pilih opsi Privasi.
  5. Pilih opsi Siapa yang Bisa Mengirim Pesan kepadaku?
  6. Pilih opsi Kontak Saya, lalu simpan pengaturanmu.

Setelah kamu membatasi cakupan WA-mu, kamu hanya akan menerima pesan dari kontak yang sudah kamu simpan di daftar kontakmu.

Kesimpulan

Memiliki cara untuk memblokir WA tanpa ketahuan sangatlah berguna jika kamu ingin menghindari seseorang tanpa membuatnya merasa tersinggung atau terluka. Dalam artikel ini, kami telah membahas beberapa cara yang bisa kamu gunakan untuk memblokir WA tanpa ketahuan, seperti menggunakan fitur Blokir di WA, aplikasi pihak ketiga, dan Mode Pesawat. Selain itu, kami juga telah membahas cara-cara menghindari orang di WA tanpa harus memblokirnya, seperti mengubah statusmu menjadi Tidak Tersedia, mematikan notifikasi WA, dan membatasi cakupan WA-mu. Semoga artikel ini bisa membantu kamu untuk menghindari orang yang ingin kamu hindari di WA!

Cara Memblokir WA Tanpa Ketahuan: Panduan Lengkap