Cara Membuat Alis Natural

>Hello Sohib EditorOnline! Are you tired of having over-the-top, unnatural looking eyebrows? If so, you’re not alone. In recent years, there has been a trend towards more natural-looking eyebrows. This article will guide you through the process of creating natural-looking eyebrows.

1. Menentukan Bentuk Alis

Sebelum membuat alis, pertama-tama tentukan terlebih dahulu bentuk alis yang diinginkan. Bentuk alis yang natural akan terlihat lebih mudah dan mengikuti kontur alami wajah. Untuk menentukan bentuk alis, tariklah garis lurus di atas tulang alis dengan pensil alis atau spidol kecil. Kemudian, ulangi pada bawah tulang alis untuk melengkapi bentuk alis.

Setelah itu, buatlah bentuk alis dengan mengikuti garis yang telah dibuat. Pastikan alis yang dibuat mengikuti kontur alami wajah.

Berikut ini adalah beberapa bentuk alis yang bisa digunakan:

Bentuk Alis Ciri-ciri
Straight Alis lurus dan sejajar
Soft Arch Alis melengkung lembut
Hard Arch Alis melengkung tegas
S-Shaped Arch Alis melengkung seperti huruf S

FAQ

Q: Bentuk alis apa yang paling cocok untuk wajah bulat?

A: Untuk wajah bulat, bentuk alis dengan melengkung tegas (hard arch) cocok untuk mengecilkan tampilan wajah bulat.

Q: Apakah bentuk alis bisa diubah?

A: Ya, bentuk alis bisa diubah. Namun, perlu diperhatikan bahwa mengubah bentuk alis akan membutuhkan waktu untuk mengembalikan bentuk alis yang asli.

2. Membentuk Alis dengan Pensil Alis

Setelah menentukan bentuk alis, langkah selanjutnya adalah membentuk alis dengan pensil alis. Pastikan pensil alis yang digunakan memiliki warna yang sesuai dengan warna rambut atau warna alis asli pengguna.

Pertama-tama, sapukan pensil alis searah dengan bulu alis menggunakan gerakan lembut. Selanjutnya, isi area yang kosong dan ratakan warna yang dihasilkan dengan sikat bulu alis agar terlihat lebih natural.

Pada bagian awal alis, gunakan pensil alis dengan warna yang lebih ringan untuk membuat tampilan yang lebih natural.

FAQ

Q: Apa warna pensil alis yang cocok untuk rambut hitam?

A: Untuk rambut hitam, gunakan pensil alis dengan warna hitam atau cokelat tua.

Q: Bagaimana cara menghindari tampilan alis yang terlalu gelap?

A: Hindari menekan pensil alis terlalu keras dan gunakan warna pensil alis yang tepat untuk menghindari tampilan alis yang terlalu gelap.

3. Menjaga Alis dengan Serum Alis

Setelah membentuk alis, langkah selanjutnya adalah menjaga keindahan alis dengan serum alis. Serum alis membantu menyehatkan bulu alis dan membuat bulu alis terlihat lebih lebat dan tebal.

Cara penggunaan serum alis cukup mudah. Pertama-tama, bersihkan area sekitar alis dengan air. Kemudian, oleskan serum alis pada bulu alis menggunakan sikat. Gunakan serum alis secara teratur untuk hasil yang optimal.

FAQ

Q: Apakah serum alis bisa digunakan pada alis tipis?

A: Ya, serum alis bisa digunakan pada alis tipis. Serum alis membantu meningkatkan pertumbuhan bulu alis dan membuat alis terlihat lebih lebat.

Q: Berapa kali sehari serum alis bisa digunakan?

A: Serum alis bisa digunakan dua kali sehari, pada pagi dan malam hari.

4. Menghapus Riasan Alis dengan Lembut

Setelah menjalankan langkah-langkah sebelumnya, pastikan untuk menghapus riasan alis dengan lembut dan benar. Hindari menggunakan pembersih yang keras atau menggosok alis terlalu keras.

Untuk menghapus riasan alis, gunakan kapas kosong atau tisu yang dicelupkan ke dalam cairan pembersih. Kemudian, letakkan kapas pada area alis yang ingin dihapus riasannya dan tekanlah dengan lembut. Setelah riasan alis terhapus, bersihkan kembali area alis dengan air bersih.

FAQ

Q: Apa dampak dari menghapus riasan alis dengan keras?

A: Menghapus riasan alis dengan keras bisa merusak folikel rambut dan membuat rambut alis menjadi rusak atau bahkan rontok.

Q: Apa pembersih yang tepat untuk menghapus riasan alis?

A: Gunakan pembersih yang lembut dan sesuai dengan jenis kulit.

TRENDING 🔥  Cara Memblokir Nomor HP Telkomsel

5. Merapikan Alis dengan Sikat Alis

Setelah menghapus riasan alis, pastikan untuk merapikan alis dengan sikat alis. Sikat alis membantu membentuk alis agar terlihat rapi dan natural.

Sapukan sikat alis pada alis dengan gerakan dari dalam ke luar. Pastikan alis terlihat rapi, tetapi tetap natural dan tidak terlalu kaku.

FAQ

Q: Bagaimana cara membersihkan sikat alis?

A: Sikat alis bisa dibersihkan dengan air dan sabun. Bersihkan sikat secara perlahan dan hindari merusak bulu sikat alis.

Q: Apakah sikat alis bisa digunakan untuk merapikan riasan alis?

A: Ya, sikat alis bisa digunakan untuk merapikan riasan alis dengan gerakan ke arah luar.

6. Menjaga Bentuk Alis dengan Teratur Mencabuti Alis

Setelah melakukan langkah-langkah di atas, pastikan untuk menjaga bentuk alis dengan teratur mencabuti alis. Cukup cabut bulu-bulu alis yang tumbuh di sekitar garis alis yang telah dibuat sebelumnya.

Jangan mencabuti terlalu banyak bulu alis, karena dapat membuat bentuk alis menjadi tidak sesuai dengan kontur wajah. Cabutlah bulu-bulu alis yang tumbuh di luar garis garis alis yang telah ditentukan.

FAQ

Q: Apakah mencabuti alis bisa merusak folikel rambut?

A: Ya, mencabuti alis bisa merusak folikel rambut jika dilakukan dengan terlalu keras atau tidak hati-hati.

Q: Berapa kali sebulan sebaiknya mencabuti alis?

A: Mencabuti alis sebaiknya dilakukan setiap dua minggu sekali untuk menjaga bentuk alis yang sesuai dengan kontur wajah.

7. Menerapkan Makeup Mata yang Tepat

Setelah menjalankan semua langkah-langkah di atas, pastikan untuk menerapkan makeup mata yang tepat untuk memberikan hasil yang maksimal. Makeup mata yang tepat dapat memperkuat tampilan alis dan membuat mata terlihat lebih menarik.

Gunakan eyeliner dan maskara untuk mempertegas garis mata dan bulu mata. Hindari menggunakan eyeliner dan maskara hanya pada bagian bawah mata, karena dapat membuat tampilan mata terlihat lebih kecil.

Setelah itu, gunakan eyeshadow dengan warna natural untuk memberikan tampilan yang lebih fresh dan natural. Hindari menggunakan warna eyeshadow yang terlalu mencolok.

FAQ

Q: Apakah makeup mata bisa merusak alis?

A: Tidak, makeup mata tidak akan merusak alis. Namun, perlu diperhatikan tampilan alis agar tetap sesuai dengan kontur wajah.

Q: Apa warna eyeshadow yang tepat untuk tampilan alis natural?

A: Warna eyeshadow yang tepat untuk tampilan alis natural adalah warna yang netral seperti beige, cokelat muda, atau peach.

8. Menggunakan Produk Alis yang Berkualitas

Tidak hanya mengikuti langkah-langkah di atas, pastikan untuk menggunakan produk alis yang berkualitas untuk hasil yang maksimal. Gunakan pensil alis, serum alis, dan sikat alis yang berkualitas tinggi untuk menjaga keindahan alis.

Pastikan untuk menghindari produk alis yang mengandung bahan berbahaya seperti paraben atau sulfat, karena dapat merusak alis dan bahkan kulit wajah secara keseluruhan.

FAQ

Q: Apa produk alis yang bagus untuk alis tipis?

A: Gunakan serum alis yang mengandung peptide untuk membantu meningkatkan pertumbuhan bulu alis dan membuat alis terlihat lebih tebal.

Q: Apakah produk alis mahal selalu lebih baik?

A: Tidak selalu. Pastikan untuk memilih produk yang sesuai dengan kebutuhan dan budget Anda. Perhatikan juga kandungan produk agar tidak merusak kulit wajah.

9. Menciptakan Tampilan Alis Natural yang Bersinar

Dengan mengikuti semua langkah-langkah di atas, Anda dapat menciptakan tampilan alis yang natural dan bersinar. Alis natural akan memberikan tampilan yang lebih segar dan tidak berlebihan.

Jika Anda ingin menciptakan tampilan alis yang natural, pastikan untuk mempertimbangkan bentuk alis dan warna alis yang sesuai dengan warna rambut atau warna alis asli Anda.

FAQ

Q: Berapa lama waktu yang dibutuhkan untuk menciptakan tampilan alis yang natural?

A: Waktu yang dibutuhkan untuk menciptakan tampilan alis yang natural akan tergantung pada kondisi alis dan kemampuan masing-masing individu dalam mengikuti langkah-langkah di atas.

Q: Apakah alis natural bisa digunakan untuk acara formal?

A: Ya, alis natural bisa digunakan untuk acara formal. Alis natural memberikan tampilan yang lebih ringan dan segar.

10. Menjaga Kesehatan Alis

Setelah menciptakan tampilan alis yang natural dan bersinar, pastikan untuk menjaga kesehatan alis untuk menghindari kerusakan dan kehilangan bulu alis.

Makan makanan yang sehat dan bergizi untuk menjaga kesehatan rambut dan folikel rambut. Hindari merokok dan minum alkohol, karena dapat merusak folikel rambut dan membuat rambut menjadi tipis atau bahkan rontok.

FAQ

Q: Apakah makanan yang sehat dapat membantu pertumbuhan bulu alis?

TRENDING 🔥  Cara Print dari Halaman Belakang - Panduan Lengkap untuk Sohib EditorOnline

A: Ya, makanan yang sehat dan bergizi dapat membantu pertumbuhan bulu alis dan membuat alis terlihat lebih sehat dan bersinar.

Q: Apa yang harus dilakukan jika alis rontok?

A: Jika alis rontok, hindari mencabut alis secara berlebihan dan gunakan serum alis untuk membantu mempercepat pertumbuhan bulu alis.

11. Menghindari Kesalahan dalam Membuat Alis

Ketika membuat alis, pastikan untuk menghindari kesalahan umum dalam pembentukan alis agar tidak merusak tampilan alis yang sudah dibentuk.

Beberapa kesalahan umum dalam membuat alis adalah mencabuti terlalu banyak bulu alis, membuat alis yang terlalu tipis atau terlalu tebal, dan menggunakan makeup yang terlalu banyak dan berat.

FAQ

Q: Apa yang harus dilakukan jika terjadi kesalahan dalam membuat alis?

A: Jika terjadi kesalahan dalam membuat alis, hindari mencabut lebih banyak bulu alis dan gunakan sikat alis untuk merapikan tampilan alis.

Q: Berapa kali bisa mencabuti alis dalam sehari?

A: Sekali mencabuti alis dalam sehari sudah cukup untuk menjaga bentuk alis yang sesuai dengan kontur wajah.

12. Memberikan Warna pada Alis dengan Warna yang Sesuai

Jika ingin memberikan warna pada alis, pastikan untuk memilih warna yang sesuai dengan warna rambut atau warna alis asli. Warna pensil alis yang sesuai dengan warna rambut atau warna alis asli akan memberikan tampilan yang lebih natural dan tidak berlebihan.

Hindari menggunakan warna pensil alis yang terlalu gelap atau terang. Pilih warna yang netral dan sesuai dengan kondisi alis.

FAQ

Q: Apa yang harus dilakukan jika warna pensil alis terlalu gelap?

A: Hindari menekan pensil alis terlalu keras dan gunakan sikat alis untuk meratakan warna agar terlihat lebih natural.

Q:

Cara Membuat Alis Natural