Cara Membuat Kebab

>Hello Sohib EditorOnline, apakah kamu suka makanan yang lezat dan mudah dibuat? Jika iya, maka kamu perlu mencoba membuat kebab sendiri di rumah! Kebab adalah makanan yang terkenal di seluruh dunia dan biasanya terdiri dari daging yang dicincang, sayuran, dan saus yang dibungkus dalam roti pita. Dalam artikel ini, kita akan membahas cara membuat kebab yang lezat dengan bahan-bahan yang mudah ditemukan. Yuk simak!

1. Bahan-Bahan

Sebelum memulai membuat kebab, pastikan kamu sudah mempersiapkan bahan-bahan yang dibutuhkan. Berikut adalah beberapa bahan yang perlu disiapkan:

Bahan Jumlah
Daging sapi cincang 500 gram
Bawang putih, cincang halus 3 siung
Bawang bombay, cincang halus 1 buah
Paprika, potong dadu 1 buah
Kacang Arab, sangrai 1/2 cangkir
Yogurt Greek 1 cangkir
Minyak zaitun 2 sendok makan
Jus lemon 2 sendok makan
Garam Secukupnya
Merica hitam Secukupnya

Setelah kamu mempersiapkan bahan-bahan di atas, langkah selanjutnya adalah memasak kebab. Berikut adalah langkah-langkahnya.

2. Memasak Daging

Langkah pertama dalam membuat kebab adalah memasak daging. Kamu bisa memasak daging diatas wajan atau grill. Berikut adalah cara memasak daging diatas wajan:

  1. Haluskan bawang putih dengan garam dan merica hitam. Campurkan dengan daging sapi cincang. Diamkan selama 30 menit hingga bumbu meresap.
  2. Panaskan minyak zaitun diatas wajan dengan api sedang.
  3. Masukkan daging cincang yang sudah dibumbui ke wajan. Aduk dan masak hingga daging matang.
  4. Tambahkan paprika, bawang bombay, dan kacang Arab. Aduk dan masak selama 3-5 menit.
  5. Ambil daging yang sudah dimasak dan letakkan di atas roti pita.

Jika kamu ingin memasak daging di grill, ikuti langkah-langkah berikut:

  1. Haluskan bawang putih dengan garam dan merica hitam. Campurkan dengan daging sapi cincang. Diamkan selama 30 menit hingga bumbu meresap.
  2. Siapkan grill dan panaskan dengan api sedang.
  3. Masukkan daging cincang yang sudah dibumbui ke atas grill. Panggang selama 10-12 menit atau hingga daging matang.
  4. Tambahkan paprika, bawang bombay, dan kacang Arab. Aduk dan panggang selama 3-5 menit.
  5. Ambil daging yang sudah dimasak dan letakkan di atas roti pita.

3. Membuat Saus Yogurt

Selanjutnya, kita akan membuat saus yogurt yang akan memberikan rasa segar pada kebab. Caranya sangat mudah, kamu hanya perlu mencampurkan yogurt Greek dengan jus lemon dan garam. Aduk hingga tercampur rata.

4. Menyajikan Kebab

Kebab siap disajikan! Kamu bisa menyajikan kebab dengan taburan daun parsley atau mint. Jangan lupa tambahkan saus yogurt dan tambahan lainnya sesuai dengan selera. Selamat menikmati kebab buatanmu sendiri!

TRENDING 🔥  Cara Mencari Jari Jari Bola

FAQ

1. Berapa Lama Waktu yang Dibutuhkan untuk Membuat Kebab?

Waktu yang dibutuhkan untuk membuat kebab tergantung pada metode memasak daging yang kamu pilih. Jika kamu memasak daging di atas wajan, waktu yang dibutuhkan sekitar 20-30 menit. Sedangkan jika kamu memasak di grill, waktu yang dibutuhkan sekitar 15-20 menit.

2. Bagaimana Cara Menyimpan Kebab yang Sudah Dimasak?

Kebab yang sudah dimasak bisa disimpan dalam kulkas selama 3-4 hari. Pastikan kamu menyimpan kebab dalam wadah kedap udara untuk menjaga kebersihan dan kelezatannya.

3. Bisakah Saya Menggunakan Daging Ayam atau Kambing?

Tentu saja! Kamu bisa mengganti daging sapi dengan daging ayam atau kambing sesuai dengan selera. Pastikan kamu memasak daging dengan cara yang sama seperti daging sapi.

4. Apakah Saya Bisa Menggunakan Saus Lain Selain Saus Yogurt?

Tentu saja! Kamu bisa menggunakan saus lain seperti saus tomat atau saus sambal sesuai dengan selera. Namun, saus yogurt adalah pilihan yang lebih sehat dan memberikan rasa segar di kebab.

Cara Membuat Kebab