Cara Membuat Masker Kopi dan Air Biasa

>Halo Sohib EditorOnline, apa kabar? Bagaimana kabar kulitmu? Apakah kulitmu terlalu sering terpapar sinar matahari dan polusi sehingga terlihat kusam dan tidak sehat? Tenang saja, ada solusinya. Kamu dapat mengatasi permasalahan kulit dengan membuat masker kopi dan air biasa. Masker ini sudah terbukti efektif dalam mengembalikan kelembapan dan kecerahan kulit. Simak artikel ini untuk mempelajari cara membuat masker kopi dan air biasa yang mudah dan efektif.

Apa itu Masker Kopi dan Air Biasa?

Masker kopi dan air biasa adalah masker yang terbuat dari kopi bubuk dan air biasa yang biasanya digunakan untuk minum. Kandungan kafein pada kopi dapat membantu mengencangkan kulit dan merangsang sirkulasi darah. Selain itu, masker ini juga dapat membantu mengangkat sel kulit mati dan mengembalikan kelembapan kulit.

Apa Saja Bahan-bahan yang Diperlukan?

Untuk membuat masker kopi dan air biasa, kamu hanya memerlukan beberapa bahan berikut:

Bahan Jumlah
Kopi bubuk 2 sendok makan
Air biasa 2 sendok makan
Madu 1 sendok makan (opsional)

Bagaimana Cara Membuatnya?

Berikut adalah langkah-langkah cara membuat masker kopi dan air biasa:

Langkah 1: Menyiapkan Bahan

Pertama-tama, siapkan semua bahan yang dibutuhkan. Pastikan kopi yang digunakan adalah kopi bubuk yang halus dan tidak mengandung gula atau krimer. Jika ingin menambahkan madu, gunakan madu asli yang tidak dicampur dengan bahan kimia lainnya.

Langkah 2: Mencampur Bahan

Campurkan kopi bubuk dengan air biasa dalam sebuah mangkuk. Jika ingin menambahkan madu, tambahkan pada campuran tersebut dan aduk hingga merata.

Langkah 3: Mengaplikasikan Masker ke Wajah

Oleskan campuran masker ke seluruh wajah dan leher, hindari daerah mata. Diamkan selama 15-20 menit hingga masker mengering.

Langkah 4: Membersihkan Masker dari Wajah

Basahi wajah dengan air hangat dan

Cara Membuat Masker Kopi dan Air Biasa

TRENDING 🔥  Cara Menampilkan PPT di Google Meet