Cara Membuat Sup Jagung

>Hello Sohib EditorOnline, jika kamu sedang mencari resep cara membuat sup jagung yang lezat dan mudah, kamu telah datang ke tempat yang tepat! Sup jagung merupakan hidangan yang cocok untuk dinikmati di waktu santai bersama keluarga atau teman-teman. Dalam artikel ini, kami akan membagikan resep dan cara memasak sup jagung yang enak dan mudah diikuti. Simak selengkapnya di bawah ini!

Bahan-Bahan

Sebelum mulai memasak, pastikan semua bahan yang dibutuhkan telah disiapkan terlebih dahulu. Berikut adalah bahan-bahan yang diperlukan:

Bahan Jumlah
Jagung manis 2 buah
Wortel 1 buah
Kentang 2 buah
Bawang putih 3 siung
Bawang bombay 1 buah
Daun seledri secukupnya
Garam secukupnya
Merica secukupnya
Kaldu ayam 1 bungkus
Air 1,5 liter

Cara Membuat

1. Siapkan Bahan-Bahan

Pertama-tama, siapkan semua bahan yang diperlukan seperti yang telah dijelaskan sebelumnya. Cuci bersih wortel dan kentang, kemudian potong dadu kecil. Pipil jagung dari tongkolnya.

2. Tumis Bawang Putih dan Bombay

Panaskan wajan dengan sedikit minyak, kemudian tumis bawang putih dan bawang bombay yang telah diiris halus hingga harum dan matang.

3. Masukkan Kentang dan Wortel ke dalam Tumisan Bawang

Selanjutnya, masukkan kentang dan wortel yang telah dipotong dadu kecil ke dalam wajan dan tumis bersama bawang hingga semua sayuran setengah matang.

4. Tambahkan Air dan Kaldu Ayam

Tuangkan air ke dalam wajan dan tambahkan kaldu ayam. Aduk rata dan biarkan mendidih.

5. Tambahkan Pipilan Jagung dan Seledri

Setelah air mendidih, tambahkan pipilan jagung dan daun seledri yang telah dicincang kasar. Aduk rata dan biarkan mendidih hingga semua bahan matang sempurna.

6. Tambahkan Garam dan Merica

Tambahkan garam dan merica secukupnya untuk menguatkan rasa sup jagung. Aduk rata dan cicipi rasanya. Apabila dirasa kurang, bisa ditambahkan garam atau merica lagi sesuai dengan selera.

7. Angkat dan Sajikan

Sup jagung yang lezat dan siap disajikan! Tuang sup ke dalam mangkuk dan siapkan sendok. Sup jagung siap dinikmati bersama dengan keluarga atau teman-teman tercinta.

TRENDING 🔥  Cara Melihat Nomor M3

Pertanyaan yang Sering Diajukan

1. Bisakah Sup Jagung Dibuat Tanpa Kaldu Ayam?

Tentu saja bisa! Kaldu ayam bisa diganti dengan kaldu sayuran atau kaldu sapi sesuai dengan selera dan kondisi kesehatan.

2. Ada Tips untuk Memilih Jagung Manis?

Pilih jagung yang masih segar dan terlihat berisi. Pastikan jagung tidak terlihat kering atau berwarna kecokelatan di bagian kepala tongkolnya.

3. Bisakah Sup Jagung Disimpan di Kulkas?

Bisa. Sup jagung bisa disimpan di kulkas dalam wadah tertutup selama 2-3 hari. Jangan lupa panaskan kembali sebelum disajikan.

4. Apakah Sup Jagung Bisa Dibuat Tanpa Wortel dan Kentang?

Bisa saja. Wortel dan kentang bisa diganti dengan sayuran lain sesuai dengan selera seperti kacang polong atau brokoli.

5. Bagaimana Jika Sup Jagung Terlalu Pejal?

Jika sup jagung terlalu pejal, bisa ditambahkan air secukupnya untuk mengurangi kepekatan sup.

Cara Membuat Sup Jagung