Cara Membuka Blokir WA Orang yang Memblokir Kita dengan Aplikasi

>Hello Sohib EditorOnline, apakah Anda pernah mengalami ketika ingin mengirim pesan di WhatsApp, tetapi tidak bisa karena kontak yang Anda inginkan telah memblokir Anda? Jangan khawatir, karena pada artikel ini akan dibahas cara membuka blokir WA orang yang telah memblokir kita dengan aplikasi.

1. Apa Itu Blokir di WhatsApp?

Sebelum membahas cara membuka blokir WA orang yang memblokir kita, pertama-tama mari kita pahami terlebih dahulu apa itu blokir di WhatsApp. Blokir di WhatsApp adalah fitur yang memungkinkan pengguna untuk memblokir nomor telepon tertentu agar tidak dapat mengirim pesan atau melakukan panggilan ke nomor tersebut.

Setelah nomor telepon diblokir, pengguna yang memblokir tidak akan menerima pesan atau panggilan dari nomor tersebut, dan pesan yang dikirimkan juga tidak akan terkirim ke penerima.

2. Cara Mengecek Apakah Kita Diblokir di WhatsApp

Sebelum membahas cara membuka blokir WA orang yang memblokir kita, kita perlu mengetahui terlebih dahulu apakah kita memang benar-benar diblokir oleh kontak WhatsApp tersebut. Ada beberapa cara yang bisa dilakukan:

Cara Keterangan
Melihat profil kontak Cek apakah foto profil dan status kontak masih terlihat, jika tidak, kemungkinan besar Anda telah diblokir.
Mengirim pesan Coba kirim pesan ke kontak tersebut, jika tidak terkirim dan hanya muncul satu tanda centang, kemungkinan besar Anda telah diblokir.
Melakukan panggilan Jika panggilan tidak dapat dihubungi atau langsung ditolak, kemungkinan besar Anda telah diblokir.

3. Cara Membuka Blokir WA Orang yang Memblokir Kita dengan Aplikasi

Setelah mengetahui bahwa kita benar-benar diblokir oleh kontak WhatsApp tersebut, kita bisa mencoba cara membuka blokir WA orang yang memblokir kita dengan aplikasi. Ada beberapa aplikasi yang bisa digunakan:

3.1. UnBlock Wa

UnBlock Wa adalah aplikasi yang dapat membantu membuka blokir di WhatsApp. Berikut ini cara menggunakan aplikasi UnBlock Wa:

  1. Download dan install aplikasi UnBlock Wa dari Google Play Store.
  2. Buka aplikasi dan ketuk tombol “Unblock Now”.
  3. Isi nomor telepon yang diblokir dan nomor telepon Anda.
  4. Ketuk tombol “Unblock”.
  5. Tunggu beberapa saat hingga proses selesai.
  6. Buka WhatsApp dan cek apakah kontak tersebut sudah dapat dikirim pesan atau tidak.

Perlu diingat bahwa tidak semua kasus blokir dapat diatasi dengan menggunakan aplikasi UnBlock Wa.

3.2. WhatsApp GB

WhatsApp GB adalah aplikasi modifikasi WhatsApp yang memiliki banyak fitur tambahan, salah satunya adalah fitur untuk membuka blokir di WhatsApp. Berikut ini cara menggunakan aplikasi WhatsApp GB:

  1. Download dan install aplikasi WhatsApp GB dari situs resmi.
  2. Buka aplikasi dan masukkan nomor telepon Anda.
  3. Tunggu hingga proses verifikasi selesai.
  4. Cari kontak yang telah memblokir Anda dan buka profilnya.
  5. Ketuk tombol “Unblock Contact” untuk membuka blokir.
  6. Tunggu beberapa saat hingga proses selesai.
  7. Buka WhatsApp dan cek apakah kontak tersebut sudah dapat dikirim pesan atau tidak.
TRENDING 🔥  Cara Menghilangkan Bintik-Bintik di Wajah Secara Alami

Perlu diingat bahwa penggunaan aplikasi WhatsApp GB dapat melanggar kebijakan WhatsApp dan dapat menyebabkan akun WhatsApp Anda diblokir.

4. FAQ

4.1. Apakah Aplikasi UnBlock Wa dan WhatsApp GB Legal?

Tidak, kedua aplikasi tersebut tidak legal dan dapat melanggar kebijakan WhatsApp. Penggunaan aplikasi tersebut dapat menyebabkan akun WhatsApp Anda diblokir.

4.2. Apa yang Harus Dilakukan Jika Tidak Bisa Membuka Blokir di WhatsApp?

Jika tidak berhasil membuka blokir di WhatsApp dengan menggunakan aplikasi, Anda dapat mencoba menghubungi kontak tersebut dan meminta untuk membuka blokir Anda secara manual. Jika tidak berhasil, maka Anda harus menghargai keputusan kontak tersebut untuk memblokir Anda.

4.3. Apakah Ada Cara Lain untuk Membuka Blokir di WhatsApp?

Tidak, saat ini tidak ada cara lain yang bisa digunakan untuk membuka blokir di WhatsApp selain menggunakan aplikasi seperti UnBlock Wa atau WhatsApp GB.

4.4. Apakah Ada Risiko Menggunakan Aplikasi UnBlock Wa atau WhatsApp GB?

Ya, penggunaan aplikasi UnBlock Wa atau WhatsApp GB dapat melanggar kebijakan WhatsApp dan dapat menyebabkan akun WhatsApp Anda diblokir.

4.5. Apakah Ada Cara untuk Mencegah Diblokir di WhatsApp?

Ya, untuk mencegah diblokir di WhatsApp, hindari mengirim pesan yang tidak pantas atau spam, tidak mengganggu atau mengirim pesan secara berlebihan, dan berkomunikasi dengan baik dengan kontak Anda.

5. Kesimpulan

Demikianlah beberapa cara membuka blokir WA orang yang memblokir kita dengan aplikasi. Meskipun penggunaan aplikasi UnBlock Wa dan WhatsApp GB dapat membantu membuka blokir di WhatsApp, namun penggunaan kedua aplikasi tersebut dapat melanggar kebijakan WhatsApp dan dapat menyebabkan akun WhatsApp Anda diblokir. Oleh karena itu, gunakan aplikasi tersebut dengan bijak dan tetap menghargai keputusan dari kontak yang telah memblokir Anda.

Cara Membuka Blokir WA Orang yang Memblokir Kita dengan Aplikasi