Cara Membuka Pola HP Samsung yang Lupa Tanpa Reset

>Hello Sohib EditorOnline, apakah pernah mengalami masalah lupa pola di HP Samsung? Jangan khawatir, karena pada artikel ini kami akan membahas cara membuka pola HP Samsung yang lupa tanpa harus reset.

Apa Itu Pola HP dan Bagaimana Cara Menggunakannya?

Sebelum kita membahas cara membuka pola HP Samsung yang lupa, perlu diketahui terlebih dahulu apa itu pola HP dan cara menggunakannya. Pola HP atau pattern lock adalah salah satu fitur keamanan pada smartphone yang memungkinkan penggunanya untuk membuka layar dengan menjalankan pola tertentu.

Cara menggunakannya sangatlah mudah, Anda hanya perlu menggambar pola yang diinginkan pada layar kunci. Namun, sayangnya banyak pengguna yang lupa pola HP Samsung yang telah mereka buat sebelumnya.

Mengatasi Pola HP yang Lupa dengan Metode ADB

Metode pertama yang bisa digunakan untuk membuka pola HP Samsung yang lupa adalah dengan menggunakan Android Debug Bridge (ADB). ADB adalah sebuah tool yang bisa digunakan untuk menghubungkan perangkat Android ke komputer.

Berikut adalah langkah-langkah cara membuka pola HP Samsung yang lupa dengan metode ADB:

Langkah-langkah Keterangan
1. Masuk ke Mode Recovery Matikan HP Samsung, kemudian tekan tombol power + tombol volume atas + tombol home secara bersamaan selama beberapa detik. Setelah itu, lepaskan tombol power tetapi tetap tahan tombol volume atas dan home hingga masuk ke mode recovery.
2. Aktifkan USB Debugging Pada menu recovery, pilih opsi “Apply update from ADB”. Kemudian hubungkan HP Samsung ke komputer menggunakan kabel USB dan jalankan command prompt atau terminal. Ketik perintah “adb devices” untuk memastikan perangkat sudah terhubung dan aktifkan USB debugging pada HP Samsung.
3. Buka Android Lock Screen Removal Download dan install Android Lock Screen Removal pada komputer. Setelah itu, jalankan program tersebut dan hubungkan HP Samsung ke komputer lagi.
4. Bypass Pola HP Samsung Pada program Android Lock Screen Removal, klik “Start” dan ikuti petunjuk pada layar untuk memulai proses bypass pola HP Samsung yang lupa. Setelah selesai, HP Samsung akan otomatis restart dan pola yang lupa sudah berhasil dibuka.

FAQ

1. Akankah data di HP Samsung terhapus setelah menggunakan metode ADB?

Tidak, penggunaan metode ADB tidak akan menghapus data di HP Samsung.

2. Apakah perlu membayar untuk menggunakan Android Lock Screen Removal?

Ya, Android Lock Screen Removal adalah software berbayar. Namun, Anda bisa mencoba versi trial terlebih dahulu sebelum membeli lisensinya.

Cara Membuka Pola HP Samsung yang Lupa dengan Find My Mobile

Metode kedua yang bisa digunakan untuk membuka pola HP Samsung yang lupa adalah dengan menggunakan Fitur Find My Mobile yang disediakan oleh Samsung. Namun, metode ini hanya bisa digunakan jika Fitur Find My Mobile sebelumnya sudah diaktifkan pada HP Samsung.

TRENDING 🔥  Bagaimana Cara Menjaga Kesehatan Organ Reproduksi

Berikut adalah langkah-langkah cara membuka pola HP Samsung yang lupa dengan Find My Mobile:

Langkah-langkah Keterangan
1. Buka Halaman Find My Mobile Buka halaman Find My Mobile pada browser di komputer atau perangkat lain, lalu login menggunakan akun Samsung yang terdaftar pada HP Samsung yang lupa pola.
2. Pilih Opsi “Unlock My Device” Pada halaman Find My Mobile, pilih opsi “Unlock my device”. Setelah itu, tunggu hingga proses pembukaan pola selesai dan HP Samsung akan terbuka kembali.

FAQ

1. Apakah perlu membayar untuk menggunakan Fitur Find My Mobile?

Tidak, Fitur Find My Mobile disediakan secara gratis oleh Samsung untuk pengguna HP Samsung.

2. Bagaimana jika Fitur Find My Mobile belum diaktifkan pada HP Samsung?

Jika Fitur Find My Mobile belum diaktifkan pada HP Samsung, metode ini tidak bisa digunakan.

Cara Membuka Pola HP Samsung yang Lupa dengan Aplikasi Bypass

Metode ketiga yang bisa digunakan untuk membuka pola HP Samsung yang lupa adalah dengan menggunakan aplikasi bypass seperti Dr.Fone – Screen Unlock (Android) atau iMyFone LockWiper (Android).

Berikut adalah langkah-langkah cara membuka pola HP Samsung yang lupa dengan aplikasi bypass:

Langkah-langkah Keterangan
1. Download dan Install Aplikasi Bypass Download dan install aplikasi bypass seperti Dr.Fone – Screen Unlock (Android) atau iMyFone LockWiper (Android) pada komputer.
2. Hubungkan HP Samsung ke Komputer Hubungkan HP Samsung yang lupa pola ke komputer menggunakan kabel USB dan jalankan aplikasi bypass yang sudah diinstall pada langkah 1.
3. Bypass Pola HP Samsung Pada aplikasi bypass, pilih opsi “Remove Screen Lock”. Kemudian, ikuti petunjuk pada layar untuk memulai proses bypass pola HP Samsung yang lupa. Setelah selesai, HP Samsung akan otomatis restart dan pola yang lupa sudah berhasil dibuka.

FAQ

1. Apakah perlu membayar untuk menggunakan aplikasi bypass?

Ya, aplikasi bypass seperti Dr.Fone – Screen Unlock (Android) atau iMyFone LockWiper (Android) adalah software berbayar. Namun, Anda bisa mencoba versi trial terlebih dahulu sebelum membeli lisensinya.

2. Akankah data di HP Samsung terhapus setelah menggunakan aplikasi bypass?

Ya, penggunaan aplikasi bypass bisa menghapus semua data di HP Samsung, termasuk kontak, chat, foto, video, dan sebagainya. Jadi, pastikan untuk backup data terlebih dahulu sebelum menggunakan metode ini.

Penutup

Itulah tadi beberapa cara membuka pola HP Samsung yang lupa tanpa harus reset. Semoga artikel ini bisa membantu Anda yang sedang mengalami masalah yang sama. Jangan lupa backup data secara berkala dan hindari membuat pola atau sandi yang terlalu rumit agar tidak lupa lagi di kemudian hari. Terima kasih sudah membaca, Sohib EditorOnline!

Cara Membuka Pola HP Samsung yang Lupa Tanpa Reset