Cara Membunuh Kutu Scabies Secara Alami

>Hello Sohib EditorOnline, dalam artikel ini kita akan membahas tentang cara membunuh kutu scabies secara alami. Scabies adalah kondisi kulit yang disebabkan oleh infeksi kutu dan biasanya menimbulkan rasa gatal yang sangat mengganggu. Kutu scabies dapat menyebar dengan cepat dan menyebabkan gejala yang sangat tidak nyaman, termasuk ruam kulit, bintil-bintil merah, dan rasa gatal yang parah. Namun, Anda tidak perlu khawatir karena ada banyak cara alami untuk membunuh kutu scabies dan meringankan gejalanya.

Apa itu Kutu Scabies?

Sebelum membahas cara membunuh kutu scabies secara alami, perlu diketahui apa itu kutu scabies. Kutu scabies adalah kutu kecil yang hidup di dalam kulit manusia dan menyebar melalui kontak kulit ke kulit. Kutu scabies biasanya hidup di area yang hangat dan lembab pada tubuh, seperti di antara jari, pergelangan tangan, bawah ketiak, dan sekitar alat kelamin.

Jika Anda terinfeksi kutu scabies, gejalanya bisa muncul dalam waktu 2-6 minggu. Kulit Anda mungkin terlihat merah dan gatal. Bila pori-pori kulit Anda terinfeksi kutu scabies, maka para kutu akan mengebor ke dalam kulit dan berkembang biak di dalam kulit Anda. Hal ini akan menyebabkan rasa gatal yang sangat parah dan memburuk pada malam hari.

Untuk mengatasi kutu scabies dengan cepat, Anda harus mencari cara alami untuk membunuh kutu scabies dan meringankan gejala yang timbul.

Apa Saja Cara Membunuh Kutu Scabies Secara Alami?

Berikut adalah beberapa cara membunuh kutu scabies secara alami yang dapat Anda terapkan:

1. Menggunakan Minyak Neem

Minyak neem memiliki sifat antimikroba yang dapat membunuh kutu scabies dengan cepat. Anda dapat mencampurkan beberapa tetes minyak neem dengan minyak kelapa dan mengoleskannya pada area yang terinfeksi. Biarkan selama 15-20 menit sebelum dibilas dengan air hangat.

Anda dapat mengulangi proses ini beberapa kali sehari untuk membunuh kutu scabies dengan cepat.

2. Menggunakan Minyak Kayu Putih

Minyak kayu putih mengandung sifat anti-inflamasi dan anti-jamur yang dapat membunuh kutu scabies dan meredakan gejala yang timbul. Anda dapat mencampurkan beberapa tetes minyak kayu putih dengan minyak kelapa untuk membuat ramuan alami untuk mengatasi infeksi kutu scabies. Oleskan ramuan ini pada area yang terinfeksi sebelum tidur malam dan biarkan semalaman. Bilas dengan air hangat di pagi hari.

3. Menggunakan Cuka Sari Apel

Cuka sari apel memiliki sifat antimikroba yang dapat membunuh kutu scabies dengan cepat. Campurkan cuka sari apel dengan air dalam wadah dan oleskan pada area yang terinfeksi. Biarkan selama 10-15 menit sebelum bilas dengan air hangat. Lakukan ini beberapa kali sehari untuk membantu membersihkan infeksi kutu scabies.

TRENDING 🔥  Cara Daftar Paket Internet Smartfren

4. Menggunakan Minyak Bawang Putih

Minyak bawang putih memiliki sifat antioksidan dan antimikroba yang dapat membunuh kutu scabies dan mencegah infeksi lainnya. Ambil beberapa siung bawang putih dan hancurkan. Tambahkan minyak kelapa dan panaskan campuran tersebut hingga sedikit hangat. Setelah itu, oleskan pada area yang terinfeksi dan diamkan selama beberapa jam sebelum dibilas dengan air hangat.

5. Menggunakan Lidah Buaya

Lidah buaya mengandung sifat antimikroba yang dapat membunuh kutu scabies dan meredakan gejala yang timbul. Ambil satu daun lidah buaya dan potong menjadi beberapa bagian. Oleskan gel lidah buaya pada area yang terinfeksi dan biarkan selama 15-20 menit sebelum dibilas dengan air hangat.

Itulah beberapa cara membunuh kutu scabies secara alami yang dapat Anda coba di rumah. Namun, jika infeksi Anda sangat parah, Anda harus berkonsultasi dengan dokter untuk pengobatan yang lebih intensif.

FAQ

Pertanyaan Jawaban
Apa itu kutu scabies? Kutu scabies adalah kutu kecil yang hidup di dalam kulit manusia dan menyebar melalui kontak kulit ke kulit.
Apa gejala infeksi kutu scabies? Gejala infeksi kutu scabies adalah kulit merah dan gatal, bintil-bintil merah, dan rasa gatal yang parah.
Apa saja cara alami untuk membunuh kutu scabies? Beberapa cara alami untuk membunuh kutu scabies adalah menggunakan minyak neem, minyak kayu putih, cuka sari apel, minyak bawang putih, dan lidah buaya.
Apakah pengobatan infeksi kutu scabies membutuhkan kunjungan ke dokter? Jika infeksi Anda sangat parah, Anda harus berkonsultasi dengan dokter untuk pengobatan yang lebih intensif.

Cara Membunuh Kutu Scabies Secara Alami