Cara Menambah Akun di Pedulilindungi

>Hello Sohib EditorOnline! Welcome to this article about cara menambah akun di Pedulilindungi. Di masa pandemi seperti sekarang ini, aplikasi Pedulilindungi menjadi salah satu aplikasi yang wajib diinstall oleh seluruh masyarakat Indonesia. Aplikasi ini berguna untuk melakukan tracing jika terdapat individu yang positif Covid-19. Namun, untuk menggunakan aplikasi ini, Anda harus membuat akun terlebih dahulu. Berikut adalah panduan cara menambah akun di Pedulilindungi.

Persiapan

Sebelum memulai proses menambah akun di Pedulilindungi, pastikan Anda sudah memiliki nomor handphone yang aktif dan dapat dihubungi, serta koneksi internet yang cukup stabil agar proses pendaftaran bisa berjalan lancar.

Nomor Handphone

Pastikan nomor handphone yang akan digunakan sudah aktif dan dapat dihubungi. Hal ini karena nomor handphone Anda akan digunakan untuk menerima kode OTP saat memverifikasi akun.

Koneksi Internet

Gunakan koneksi internet yang lebih baik agar proses pendaftaran bisa berjalan dengan lancar.

Langkah-Langkah

Step 1: Download Aplikasi Pedulilindungi

Unduh aplikasi Pedulilindungi di Google Play Store atau App Store di smartphone Anda. Setelah itu, instal aplikasi Pedulilindungi di smartphone Anda.

Step 2: Buka Aplikasi Pedulilindungi

Buka aplikasi Pedulilindungi yang sudah Anda instal di smartphone. Setelah itu, klik tombol “Daftar” yang terdapat di halaman awal aplikasi.

Step 3: Masukkan Nomor Handphone

Masukkan nomor handphone yang ingin Anda gunakan untuk mendaftar akun di Pedulilindungi. Kemudian klik tombol “Lanjutkan” untuk melanjutkan proses pendaftaran.

Step 4: Verifikasi Nomor Handphone

Setelah memasukkan nomor handphone, Anda akan menerima kode OTP melalui SMS. Masukkan kode OTP tersebut ke dalam kolom yang tersedia pada aplikasi Pedulilindungi. Kemudian klik tombol “Verifikasi”.

Step 5: Buat Kata Sandi

Masukkan kata sandi yang ingin Anda gunakan untuk akun Pedulilindungi. Pastikan kata sandi yang Anda masukkan kuat dan sulit ditebak orang lain.

Step 6: Isi Data Diri

Setelah membuat kata sandi, Anda akan diminta untuk mengisi data diri seperti nama, tanggal lahir, jenis kelamin, dan alamat email (opsional). Pastikan data yang Anda masukkan sesuai dengan identitas asli Anda.

Step 7: Selesai

Setelah menyelesaikan proses pendaftaran, akun Pedulilindungi Anda sudah siap digunakan. Anda akan diminta untuk mengaktifkan bluetooth dan lokasi GPS agar aplikasi bisa bekerja dengan maksimal dalam melakukan tracing.

TRENDING 🔥  Alat Musik Gambang Dimainkan dengan Cara

FAQ

1. Apa yang harus dilakukan jika selalu gagal saat melakukan verifikasi nomor handphone?

Jika terjadi hal seperti ini, pastikan nomor handphone yang dimasukkan sudah benar dan aktif. Jika nomor handphone sudah benar dan aktif, coba restart smartphone Anda dan coba verifikasi ulang nomor handphone Anda.

2. Apakah data diri yang dimasukkan saat pendaftaran aman dan terlindungi?

Ya, data diri yang dimasukkan saat pendaftaran aman dan terlindungi. Pedulilindungi sudah mematuhi peraturan perundang-undangan pencatatan elektronik, Keamanan Informasi dan Perlindungan Data Pribadi.

3. Apakah Pedulilindungi bisa digunakan oleh semua jenis smartphone?

Ya, Pedulilindungi bisa digunakan oleh semua jenis smartphone asalkan smartphone tersebut sudah terkoneksi dengan jaringan internet dan memiliki bluetooth serta lokasi GPS.

Tabel

Tahap Deskripsi
Step 1 Download Aplikasi Pedulilindungi di Google Play Store atau App Store
Step 2 Buka Aplikasi Pedulilindungi
Step 3 Masukkan nomor handphone yang ingin digunakan untuk mendaftar akun di Pedulilindungi
Step 4 Verifikasi nomor handphone melalui kode OTP yang dikirimkan melalui SMS
Step 5 Buat kata sandi untuk akun Pedulilindungi
Step 6 Isi data diri seperti nama, tanggal lahir, jenis kelamin, dan alamat email (opsional)
Step 7 Akun Pedulilindungi sudah siap digunakan

Demikianlah panduan cara menambah akun di Pedulilindungi. Semoga artikel ini dapat membantu Anda untuk membuat akun Pedulilindungi dengan mudah. Gunakan aplikasi Pedulilindungi dengan bijak dan patuhi protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran virus Covid-19. Terima kasih telah membaca artikel ini, Sohib EditorOnline!

Cara Menambah Akun di Pedulilindungi