Cara Menambahkan Gambar di Word HP

>Hello Sohib EditorOnline, selamat datang di artikel ini! Jika kamu sering menggunakan Microsoft Word di HP, pastinya kamu juga sering menambahkan gambar di dalamnya. Nah, pada artikel kali ini, kita akan membahas mengenai cara menambahkan gambar di Word HP dengan mudah dan cepat. Simak terus ya!

1. Buka Dokumen Word

Hal pertama yang harus kamu lakukan adalah membuka dokumen Word di HP kamu. Caranya cukup mudah, yaitu dengan menekan ikon Word di layar utama smartphone kamu.

Langkah 1: Buka Menu Utama

Untuk memulai, kamu perlu membuka menu utama di HP kamu. Biasanya ikon menu terletak di pojok kiri atau kanan atas layar, tergantung dari jenis HP yang kamu gunakan.

Langkah 2: Cari Ikon Word

Setelah masuk ke menu utama, cari ikon Word di antara aplikasi yang tersedia. Biasanya ikon Word berupa gambar buku dengan tulisan “W” di tengahnya.

Langkah 3: Buka Dokumen Word

Setelah menemukan ikon Word, klik dan buka dokumen Word yang ingin kamu tambahkan gambar di dalamnya. Jika kamu belum membuat dokumen, kamu bisa membuat dokumen baru terlebih dahulu.

2. Pilih Posisi Gambar

Selanjutnya, kamu perlu menentukan posisi gambar yang akan kamu tambahkan ke dalam dokumen Word. Ada beberapa opsi posisi gambar yang bisa kamu pilih, yaitu:

a. Gambar di Tengah Dokumen

Jika kamu ingin menempatkan gambar di tengah-tengah dokumen, cukup klik pada bagian tengah dokumen tersebut.

b. Gambar di Sebelah Kanan Dokumen

Jika kamu ingin menempatkan gambar di sebelah kanan dokumen, klik pada bagian kanan dokumen tersebut.

c. Gambar di Sebelah Kiri Dokumen

Untuk menempatkan gambar di sebelah kiri dokumen, klik pada bagian kiri dokumen tersebut.

3. Pilih Gambar yang Akan Ditambahkan

Jika posisi gambar sudah ditentukan, langkah berikutnya adalah memilih gambar yang ingin kamu tambahkan. Kamu bisa memilih gambar dari galeri HP atau mengambil gambar baru langsung dari kamera HP.

Langkah 1: Klik Ikon Gambar

Untuk memilih gambar, klik pada ikon gambar di toolbar dokumen Word. Biasanya ikon gambar berupa gambar gunting atau kamera, tergantung dari jenis HP dan aplikasi yang kamu gunakan.

Langkah 2: Pilih Gambar dari Galeri HP

Jika kamu ingin memilih gambar dari galeri HP, klik pada opsi “Pilih dari Galeri”. Kamu akan diarahkan ke folder gambar di HP kamu. Pilih gambar yang ingin kamu tambahkan dan klik “OK”.

Langkah 3: Ambil Gambar Baru dari Kamera HP

Jika kamu ingin mengambil gambar baru langsung dari kamera HP, klik pada opsi “Ambil Foto”. Kamu akan diarahkan ke kamera HP, ambil gambar yang kamu inginkan dan klik “OK”.

TRENDING 🔥  Cara Mematikan Laptop Windows 10

4. Atur Ukuran dan Orientasi Gambar

Setelah memilih gambar yang akan ditambahkan, langkah selanjutnya adalah mengatur ukuran dan orientasi gambar. Cara ini bertujuan agar gambar yang kamu tambahkan tidak terlalu besar atau kecil dan sesuai dengan format dokumen Word yang kamu gunakan.

Langkah 1: Klik pada Gambar

Untuk mengatur ukuran dan orientasi gambar, klik pada gambar yang sudah kamu tambahkan di dokumen Word.

Langkah 2: Pilih Opsi “Ukuran dan Orientasi”

Setelah memilih gambar, pilih opsi “Ukuran dan Orientasi” di toolbar dokumen Word. Kemudian atur ukuran gambar sesuai dengan keinginan kamu. Kamu juga bisa mengubah orientasi gambar menjadi landscape atau portrait.

5. Simpan Dokumen Word

Setelah semua langkah di atas dilakukan, jangan lupa untuk menyimpan dokumen Word yang sudah kamu tambahkan gambar di dalamnya. Caranya cukup mudah, yaitu dengan klik pada ikon “Simpan” di toolbar dokumen Word. Kamu juga bisa memberikan nama file baru jika ingin menyimpan dokumen dengan nama yang berbeda.

FAQ Cara Menambahkan Gambar di Word HP

No. Pertanyaan Jawaban
1 Apakah bisa menambahkan gambar di Word HP? Ya, bisa. Kamu bisa menambahkan gambar di Word HP dengan mudah dan cepat.
2 Bagaimana cara menambahkan gambar di Word HP? Cara menambahkan gambar di Word HP sangat mudah. Kamu hanya perlu membuka dokumen Word, memilih posisi gambar, memilih gambar yang ingin ditambahkan, mengatur ukuran dan orientasi gambar, dan menyimpan dokumen Word.
3 Bisakah gambar diubah ukurannya setelah ditambahkan ke dalam dokumen Word? Ya, bisa. Kamu bisa mengubah ukuran gambar yang sudah ditambahkan ke dalam dokumen Word dengan cara mengklik gambar tersebut dan memilih opsi “Ukuran dan Orientasi”.
4 Apakah bisa menambahkan beberapa gambar sekaligus di dalam dokumen Word? Ya, bisa. Kamu bisa menambahkan beberapa gambar sekaligus di dalam dokumen Word dengan cara memilih opsi “Tambahkan Gambar” setelah menambahkan gambar pertama. Kemudian pilih gambar yang ingin ditambahkan dan klik OK.
5 Apakah bisa menambahkan gambar dari Google ke dalam dokumen Word di HP? Ya, bisa. Kamu bisa menambahkan gambar dari Google ke dalam dokumen Word di HP dengan cara membuka aplikasi Google, mencari gambar yang ingin kamu tambahkan, mengunduh gambar tersebut, dan menambahkan gambar ke dalam dokumen Word.

Cara Menambahkan Gambar di Word HP