Cara Menambahkan Lagu di Story IG

>

Cara Menambahkan Lagu di Story IG

Halo Sohib EditorOnline! Apakah kamu sedang galau karena tidak bisa menambahkan lagu di story IG? Jangan khawatir, karena kamu datang ke tempat yang tepat. Di artikel ini, kami akan membahas secara lengkap dan detail tentang cara menambahkan lagu di story IG. Simak terus ya!

Pengenalan

Sebagai platform media sosial yang paling populer di dunia, Instagram terus berinovasi untuk menghadirkan fitur-fitur baru yang membuat penggunanya semakin betah dan terhibur. Salah satu fitur yang cukup menarik adalah story IG, yang memungkinkan kita untuk mengunggah foto atau video sementara yang akan hilang setelah 24 jam.

Nah, di dalam story IG ini, kita bisa menambahkan berbagai macam efek dan filter. Salah satu efek yang cukup keren adalah menambahkan musik atau lagu ke dalam story tersebut. Tapi, bagaimana sih caranya? Yuk, lanjut baca artikel ini.

Persyaratan

Sebelum kamu bisa menambahkan lagu di story IG, ada beberapa persyaratan yang harus dipenuhi terlebih dahulu:

Persyaratan Keterangan
Akun Instagram Harus memiliki akun Instagram yang aktif
Aplikasi Instagram Harus mengunduh dan menginstal aplikasi Instagram pada perangkat smartphone
Fitur Musik Harus mengaktifkan fitur musik pada aplikasi Instagram

Jika kamu telah memenuhi persyaratan tersebut, kamu sudah siap untuk menambahkan lagu di story IG.

Langkah-langkah

Berikut merupakan langkah-langkah cara menambahkan lagu di story IG:

Langkah 1: Buka Aplikasi Instagram

Langkah pertama yang harus kamu lakukan adalah membuka aplikasi Instagram yang sudah terinstal pada smartphone kamu. Pastikan kamu sudah masuk ke akun Instagram milikmu.

Langkah 2: Pilih Menu Story

Setelah kamu masuk ke halaman utama aplikasi Instagram, kamu akan melihat tombol kamera di pojok kiri atas. Tekan tombol tersebut untuk membuka menu story IG.

Langkah 3: Ambil Foto atau Video

Selanjutnya, ambil foto atau video yang ingin kamu unggah di story IG. Kamu bisa menambahkan musik pada foto atau video yang sudah ada, atau kamu bisa merekam video baru dengan musik di dalamnya.

Langkah 4: Pilih Fitur Musik

Setelah kamu mengambil foto atau video, kamu akan melihat berbagai macam fitur di bawah layar. Cari dan tekan fitur musik (ikon headphone) untuk membuka koleksi lagu yang tersedia di dalam aplikasi Instagram.

Langkah 5: Pilih Lagu

Setelah kamu membuka fitur musik, kamu akan melihat berbagai pilihan lagu yang bisa kamu gunakan di story IG. Kamu bisa mencari lagu berdasarkan genre atau artis, atau kamu bisa mencari lagu berdasarkan judulnya. Pilih lagu yang ingin kamu gunakan dengan menekannya.

TRENDING 🔥  Cara Mencari Stiker di Telegram: Panduan Lengkap

Langkah 6: Edit Musik

Setelah kamu memilih lagu, kamu bisa mengeditnya dengan cara menyesuaikan durasi musik yang ingin kamu gunakan di story IG. Kamu juga bisa memilih bagian tertentu dari lagu tersebut dengan cara menggeser slide track.

Langkah 7: Selesai

Setelah kamu selesai mengedit musik, kamu bisa menyimpan atau mengunggah story IG kamu. Pastikan untuk menambahkan teks, stiker, atau efek lainnya agar story IG kamu semakin menarik dan kreatif.

FAQ

Berikut adalah beberapa pertanyaan yang sering diajukan tentang cara menambahkan lagu di story IG:

1. Apakah bisa menambahkan lagu dari aplikasi lain ke dalam story IG?

Maaf, saat ini fitur tersebut belum tersedia di dalam aplikasi Instagram. Kamu hanya bisa menggunakan lagu yang tersedia di dalam aplikasi Instagram.

2. Apakah semua lagu bisa digunakan di story IG?

Jangan khawatir, sebagian besar lagu yang tersedia di dalam aplikasi Instagram bisa digunakan di story IG. Namun, ada beberapa lagu yang tidak tersedia karena alasan hak cipta atau ketersediaan wilayah.

3. Apakah ada batasan waktu untuk lagu di story IG?

Ya, kamu hanya bisa menggunakan maksimal 15 detik lagu di dalam story IG. Kamu bisa memilih bagian tertentu dari lagu tersebut agar sesuai dengan durasi story kamu.

4. Apakah bisa menghapus lagu dari story IG?

Ya, kamu bisa menghapus lagu dari story IG dengan cara menekan stiker musik yang sudah terpasang pada story kamu. Setelah itu, pilih opsi “hapus” untuk menghapus lagu tersebut.

5. Apakah bisa menambahkan lebih dari satu lagu di story IG?

Tidak, saat ini kamu hanya bisa menambahkan satu lagu di setiap story IG yang kamu unggah.

Kesimpulan

Demikian lah artikel tentang cara menambahkan lagu di story IG. Sekarang kamu sudah tahu, kan, bagaimana caranya menambahkan lagu di story IG? Jangan lupa untuk mengaktifkan fitur musik di aplikasi Instagram dan mencoba mengunggah story IG dengan lagu yang kamu sukai. Selamat mencoba!

Cara Menambahkan Lagu di Story IG