Cara Mengaktifkan GoPay PayLater

>Halo Sohib EditorOnline! Apakah kamu sedang mencari cara mengaktifkan layanan GoPay PayLater? Memang, dengan adanya layanan ini, kamu bisa menunda pembayaran hingga 30 hari. Tapi, bagaimana cara mengaktifkannya? Langsung saja, simak artikel ini sampai selesai ya!

Apa itu GoPay PayLater?

Sebelum membahas cara mengaktifkan GoPay PayLater, penting untuk mengetahui terlebih dahulu apa itu GoPay PayLater. GoPay PayLater adalah layanan yang ditawarkan oleh platform Gojek yang memungkinkan penggunanya untuk menunda pembayaran hingga 30 hari setelah melakukan transaksi.

Dalam hal ini, Gojek akan memberikan sejumlah uang kepada pengguna untuk melakukan transaksi. Setelah itu, pengguna akan memiliki waktu 30 hari untuk membayar kembali uang tersebut beserta bunga yang telah disepakati.

Apakah ada syarat untuk menggunakan GoPay PayLater?

Tentu saja, ada beberapa syarat yang harus kamu penuhi jika ingin menggunakan layanan GoPay PayLater. Syarat-syarat tersebut antara lain:

  1. Kamu harus sudah memiliki akun GoPay
  2. Akun GoPay kamu harus sudah terdaftar dan terverifikasi dengan nomor telepon yang valid
  3. Pengguna harus memiliki kredit yang cukup di akun GoPay
  4. Pengguna harus memiliki riwayat transaksi yang cukup di platform Gojek

Jika kamu sudah memenuhi syarat-syarat tersebut, maka kamu sudah bisa menggunakan layanan GoPay PayLater. Namun, bagaimana cara mengaktifkannya? Simak langkah-langkahnya di bawah ini.

Cara Mengaktifkan GoPay PayLater

1. Buka Aplikasi Gojek

Langkah pertama yang harus kamu lakukan adalah membuka aplikasi Gojek di handphone kamu. Pastikan bahwa aplikasi tersebut sudah terinstal dengan baik dan juga sudah terbaru. Jika belum, kamu bisa mendownloadnya di Google Playstore atau App Store.

2. Pilih Menu GoPay

Setelah membuka aplikasi Gojek, kamu akan melihat beberapa menu di bawah layar seperti GoRide, GoFood, dan sebagainya. Kamu harus memilih menu GoPay karena layanan GoPay PayLater berada di dalamnya.

3. Pilih PayLater

Setelah masuk ke menu GoPay, kamu akan melihat beberapa pilihan termasuk Pulsa, Token Listrik, dan lain sebagainya. Kamu harus memilih PayLater untuk mengaktifkan layanan ini.

4. Pilih Tidak ada Kredit?

Setelah masuk ke menu PayLater, kamu akan melihat dua pilihan: Ceritakan Tentang Kamu dan Tidak Ada Kredit?. Kamu bisa memilih Tidak Ada Kredit? karena kamu belum mengaktifkan layanan GoPay PayLater.

5. Masukkan Nominal Dana

Setelah memilih Tidak Ada Kredit?, kamu akan diminta untuk memasukkan nominal dana yang ingin kamu pinjam untuk menggunakan layanan GoPay PayLater. Sesuaikan nominal ini dengan kebutuhan transaksi kamu.

TRENDING 🔥  Cara Mengukur Cincin Beli Online

6. Setujui Syarat dan Ketentuan

Setelah memasukkan nominal dana yang ingin dipinjam, kamu akan diminta untuk menyetujui syarat dan ketentuan yang berlaku untuk menggunakan layanan GoPay PayLater.

7. Selesai

Setelah kamu menyetujui syarat dan ketentuan, dana akan langsung masuk ke akun GoPay kamu dan layanan GoPay PayLater akan segera aktif. Sekarang, kamu bisa menggunakan layanan ini dengan menunda pembayaran hingga 30 hari ke depan.

FAQ tentang GoPay PayLater

1. Apa saja kelebihan dari menggunakan GoPay PayLater?

Dengan menggunakan GoPay PayLater, kamu bisa menunda pembayaran hingga 30 hari ke depan. Selain itu, kamu juga bisa mengontrol pengeluaran kamu dengan lebih baik karena kamu tidak perlu membayar langsung di saat itu juga.

2. Berapa bunga yang harus saya bayar jika menggunakan GoPay PayLater?

Bunga yang harus kamu bayar jika menggunakan GoPay PayLater bergantung pada nominal dana yang kamu pinjam. Kamu bisa melihat rincian bunga dalam fitur PayLater di aplikasi Gojek.

3. Apakah ada risiko gagal bayar jika menggunakan GoPay PayLater?

Tentu saja, ada risiko gagal bayar jika kamu menggunakan layanan GoPay PayLater. Jika kamu tidak membayar tagihan dalam waktu 30 hari, maka kamu akan dikenakan denda dan bunga yang cukup tinggi. Oleh karena itu, pastikan bahwa kamu bisa membayar tagihan tersebut tepat waktu.

4. Apakah saya bisa melihat riwayat transaksi saya jika menggunakan GoPay PayLater?

Tentu saja, kamu bisa melihat riwayat transaksi kamu jika menggunakan GoPay PayLater. Kamu bisa melihatnya di bagian riwayat transaksi di aplikasi Gojek.

5. Apakah saya bisa membatalkan penggunaan GoPay PayLater?

Sayangnya, kamu tidak bisa membatalkan penggunaan GoPay PayLater setelah kamu mengaktifkannya. Oleh karena itu, pastikan bahwa kamu membutuhkan layanan ini sebelum mengaktifkannya.

Simak Video Cara Mengaktifkan GoPay PayLater

Disini, kamu bisa menonton video yang memberikan panduan cara mengaktifkan GoPay PayLater. Simak dengan seksama dan jangan ragu untuk mengulang kembali jika kamu masih bingung.

Sekian artikel singkat mengenai cara mengaktifkan GoPay PayLater. Semoga artikel ini bisa membantu kamu untuk menggunakan layanan ini dengan lebih mudah dan tepat. Jangan lupa untuk membayar tagihan kamu tepat waktu ya. Terima kasih sudah membaca, Sohib EditorOnline!

Cara Mengaktifkan GoPay PayLater