Cara Mengaktifkan PIP WhatsApp – Panduan Lengkap

>Hello Sohib EditorOnline, selamat datang di artikel kami yang membahas tentang cara mengaktifkan PIP WhatsApp. PIP adalah singkatan dari Picture-in-Picture, yaitu fitur yang memungkinkan kita untuk melihat video atau panggilan WhatsApp di layar kecil yang terpisah dari aplikasi utama. Dalam artikel ini, kami akan memberikan panduan lengkap tentang cara mengaktifkan fitur PIP WhatsApp di berbagai platform. Mari kita mulai!

Bagaimana Cara Mengaktifkan PIP WhatsApp di Android?

Untuk mengaktifkan PIP WhatsApp di Android, Anda perlu mengikuti langkah-langkah berikut:

Langkah Keterangan
1. Pastikan ponsel Anda telah di-update ke versi Android 8.0 atau yang lebih baru. Jika belum, silakan perbarui sistem operasi Anda terlebih dahulu.
2. Buka aplikasi WhatsApp dan masuk ke pengaturan.
3. Pilih opsi “Chats”
4. Aktifkan opsi “Picture-in-Picture mode”.
5. Selesai! Sekarang, ketika Anda menonton video atau melakukan panggilan di WhatsApp, Anda dapat menekan tombol home untuk meminimalkan layar kecil dan mengakses aplikasi lain.

Sangat mudah, bukan? Namun, jika Anda mengalami kesulitan saat mengaktifkan PIP WhatsApp di Android, silakan lihat FAQ di bagian akhir artikel ini.

Bagaimana Cara Mengaktifkan PIP WhatsApp di iOS?

Jika Anda menggunakan iPhone atau iPad, berikut adalah cara mengaktifkan PIP WhatsApp:

Langkah Keterangan
1. Pastikan perangkat Anda telah di-update ke iOS 14 atau yang lebih baru. Jika belum, silakan perbarui sistem operasi Anda terlebih dahulu.
2. Buka aplikasi WhatsApp dan masuk ke pengaturan.
3. Pilih opsi “Chats”.
4. Aktifkan opsi “Picture-in-Picture mode”.
5. Selesai! Sekarang, ketika Anda menonton video atau melakukan panggilan di WhatsApp, Anda dapat menekan tombol home untuk meminimalkan layar kecil dan mengakses aplikasi lain.

Sekali lagi, jika Anda memiliki pertanyaan atau masalah saat mengaktifkan fitur PIP WhatsApp di iOS, silakan lihat bagian FAQ di akhir artikel ini.

Bagaimana Cara Mengaktifkan PIP WhatsApp di Desktop?

Anda juga dapat menggunakan fitur PIP WhatsApp di desktop. Berikut adalah caranya:

Langkah Keterangan
1. Buka aplikasi WhatsApp Web di browser Anda.
2. Klik ikon tiga titik di bagian kanan atas, lalu pilih opsi “Settings”.
3. Aktifkan opsi “Picture-in-Picture mode”.
4. Selesai! Sekarang, ketika Anda menonton video atau melakukan panggilan di WhatsApp Web, Anda dapat menekan tombol minimize untuk meminimalkan layar kecil dan mengakses aplikasi lain di desktop Anda.

Sederhana, bukan? Namun, jika Anda masih mengalami kesulitan dalam mengaktifkan fitur PIP WhatsApp di desktop, silakan lihat FAQ di bagian akhir artikel ini.

TRENDING 🔥  Cara Membalut Luka yang Benar

FAQ

1. Apa itu fitur PIP WhatsApp?

PIP WhatsApp (Picture-in-Picture) adalah fitur yang memungkinkan Anda menonton video atau melakukan panggilan WhatsApp di layar kecil yang terpisah dari aplikasi utama. Ini memungkinkan Anda untuk multitasking dan mengakses aplikasi lain di ponsel Anda tanpa harus meninggalkan obrolan WhatsApp Anda.

2. Apakah PIP WhatsApp tersedia di semua platform?

Tidak semua platform mendukung fitur PIP WhatsApp. Fitur ini saat ini hanya tersedia di Android, iOS, dan WhatsApp Web.

3. Bagaimana cara mematikan PIP WhatsApp?

Jika Anda ingin mematikan fitur PIP WhatsApp, Anda dapat kembali ke pengaturan dan mematikan opsi “Picture-in-Picture mode”.

4. Apakah PIP WhatsApp mempengaruhi kualitas video atau panggilan?

Tidak, fitur PIP WhatsApp tidak mempengaruhi kualitas video atau panggilan secara signifikan. Namun, jika koneksi internet Anda buruk, mungkin akan ada sedikit penurunan kualitas.

5. Apakah fitur PIP WhatsApp mengurangi daya baterai ponsel?

Iya, fitur PIP WhatsApp dapat mengurangi daya baterai ponsel Anda. Namun, penurunan daya baterai biasanya tidak signifikan jika Anda hanya menggunakan fitur ini sesekali.

6. Apakah saya perlu membayar untuk menggunakan fitur PIP WhatsApp?

Tidak, fitur PIP WhatsApp gratis dan tersedia bagi semua pengguna WhatsApp.

Sekian artikel kami tentang cara mengaktifkan PIP WhatsApp. Kami harap panduan ini bermanfaat bagi Anda. Jika Anda memiliki pertanyaan atau masalah, jangan ragu untuk menghubungi kami atau menulis di bagian komentar di bawah ini. Terima kasih sudah membaca!

Cara Mengaktifkan PIP WhatsApp – Panduan Lengkap