Cara Mengambil Video dari IG

>Halo Sohib EditorOnline! Pada artikel kali ini, kita akan membahas tentang cara mengambil video dari IG. IG atau Instagram adalah salah satu platform media sosial yang sangat populer di seluruh dunia. Instagram menyediakan banyak fitur yang memungkinkan penggunanya untuk berbagi foto dan video. Namun, sayangnya, Instagram tidak menyediakan opsi untuk mendownload video secara langsung dari aplikasinya. Namun, jangan khawatir karena di artikel ini kita akan membahas beberapa cara mudah untuk mengambil video dari IG.

Cara Mengambil Video dari IG

Berikut adalah beberapa cara mudah untuk mengambil video dari IG:

1. Menggunakan Aplikasi Pihak Ketiga

Ada banyak aplikasi pihak ketiga yang dapat digunakan untuk mengambil video dari IG. Beberapa aplikasi tersebut di antaranya adalah:

Nama Aplikasi Kelebihan Kekurangan
Video Downloader for Instagram Mudah digunakan dan gratis Banyak iklan
InstaDownloader Dapat mengunduh foto dan video dari IG Banyak iklan
FastSave for Instagram Mudah digunakan dan dapat menyimpan video langsung ke galeri Banyak iklan

Untuk menggunakan aplikasi ini, cukup unduh aplikasinya dari Google Play Store atau App Store. Setelah itu, ikuti instruksi pada layar untuk mengambil video dari IG.

2. Melalui Situs Web Pihak Ketiga

Selain aplikasi pihak ketiga, ada juga situs web pihak ketiga yang dapat digunakan untuk mengambil video dari IG. Beberapa situs web tersebut di antaranya adalah:

Nama Situs Web Kelebihan Kekurangan
DownloadGram Mudah digunakan dan gratis Kualitas video tidak terlalu baik
InstaDownload Dapat mengunduh foto dan video dari IG Banyak iklan
SaveFromWeb Mudah digunakan dan gratis Kualitas video tidak terlalu baik

Untuk menggunakan situs web ini, cukup kunjungi situs web tersebut dan masukkan tautan video yang ingin Anda unduh. Setelah itu, ikuti instruksi pada layar untuk mengambil video dari IG.

3. Menggunakan Screen Recorder

Cara lain untuk mengambil video dari IG adalah dengan menggunakan screen recorder. Screen recorder adalah aplikasi yang dapat merekam layar ponsel Anda. Dengan menggunakan screen recorder, Anda dapat merekam video dari IG dan menyimpannya ke galeri ponsel Anda. Beberapa aplikasi screen recorder yang dapat digunakan di antaranya adalah AZ Screen Recorder dan DU Recorder.

Frequently Asked Questions (FAQ)

1. Apakah cara-cara untuk mengambil video dari IG di atas legal?

Sebenarnya, cara-cara untuk mengambil video dari IG di atas tidak sepenuhnya legal. Namun, jika Anda hanya menggunakan video tersebut untuk penggunaan pribadi dan tidak mengunggahnya kembali ke IG, maka hal tersebut masih dapat diterima.

TRENDING 🔥  Cara Memiringkan Tulisan di Word untuk Membuat Dokumen yang Menarik bagi Pembaca

2. Apakah semua aplikasi dan situs web pihak ketiga aman untuk digunakan?

Tidak semua aplikasi dan situs web pihak ketiga aman untuk digunakan. Beberapa aplikasi dan situs web tersebut dapat mengandung virus atau malware yang dapat merusak ponsel Anda. Oleh karena itu, pastikan untuk hanya mengunduh aplikasi dari Google Play Store atau App Store, dan hanya menggunakan situs web yang terpercaya.

3. Apakah saya dapat mengambil video dari profil IG orang lain?

Tidak, Anda tidak dapat mengambil video dari profil IG orang lain tanpa izin mereka. Ini merupakan pelanggaran privasi dan dapat menimbulkan masalah hukum.

4. Apakah saya dapat mengambil video dari IG menggunakan aplikasi bawaan ponsel saya?

Tidak, aplikasi bawaan ponsel Anda tidak dapat digunakan untuk mengambil video dari IG. Anda perlu menggunakan aplikasi pihak ketiga atau screen recorder untuk mengambil video dari IG.

Demikianlah cara mengambil video dari IG. Semoga artikel ini bermanfaat dan dapat membantu Anda untuk mengambil video dari IG dengan mudah. Terima kasih telah membaca, Sohib EditorOnline!

Cara Mengambil Video dari IG