Cara Mengecek Kartu Telkomsel

>Hello Sohib EditorOnline, jika kamu pengguna Telkomsel, tentunya ingin tahu bagaimana cara mengecek kartu Telkomsel kamu, bukan? Di artikel ini, kami akan membahas tuntas cara mengecek kartu Telkomsel dengan lengkap dan mudah dipahami. Simak terus ya, Sohib EditorOnline!

Pengertian Kartu Telkomsel

Sebelum membahas lebih jauh tentang cara mengecek kartu Telkomsel, ada baiknya kita memahami dulu apa itu kartu Telkomsel. Kartu Telkomsel merupakan kartu perdana atau SIM Card yang digunakan untuk mendaftar layanan telepon seluler Telkomsel. Dengan kartu ini, kamu bisa menikmati layanan Telkomsel seperti telepon, SMS, internet, dan masih banyak lagi.

1. Jenis Kartu Telkomsel

Sebelum memulai, baiknya kamu mengetahui jenis kartu Telkomsel yang ada. Ada beberapa jenis kartu Telkomsel, antara lain:

Jenis Kartu Telkomsel Keterangan
SimPATI Kartu perdana yang lebih cocok untuk kamu yang senang menggunakan layanan telepon dan SMS
Kartu As Kartu perdana yang lebih cocok untuk kamu yang senang menggunakan layanan internet
Kartu Loop Kartu perdana yang lebih cocok untuk kamu yang senang menggunakan layanan sosial media

Setelah mengetahui jenis kartu Telkomsel yang ada, mari kita bahas cara mengecek kartu Telkomsel kamu.

Cara Mengecek Kartu Telkomsel

1. Cara Cek Nomor Telkomsel Sendiri

Hal pertama yang perlu kamu ketahui adalah nomor Telkomsel kamu sendiri. Untuk mengecek nomor Telkomsel sendiri, kamu bisa menggunakan beberapa cara berikut:

a. Melalui Dial/USSD

Cara pertama adalah dengan menekan tombol *808# pada layar panggilan telepon kamu. Setelah itu, nomor kamu akan muncul di layar.

b. Melalui SMS

Cara kedua adalah dengan mengirim SMS dengan format INFO ke nomor 155. Setelah itu, nomor kamu akan dikirimkan melalui SMS oleh Telkomsel.

c. Melalui Aplikasi MyTelkomsel

Cara ketiga adalah dengan menggunakan aplikasi MyTelkomsel yang bisa kamu download di Play Store atau App Store. Setelah kamu login menggunakan nomor Telkomsel kamu, nomor kamu akan terlihat di layar utama aplikasi.

2. Cara Cek Kuota Telkomsel

Selain nomor Telkomsel sendiri, kamu juga perlu mengetahui sisa kuota internet yang dimiliki. Untuk mengecek sisa kuota Telkomsel, kamu bisa menggunakan beberapa cara berikut:

a. Melalui Dial/USSD

Cara pertama adalah dengan menekan tombol *363# pada layar panggilan telepon kamu. Setelah itu, pilih opsi “Cek Kuota” untuk mengetahui sisa kuota internet kamu.

b. Melalui SMS

Cara kedua adalah dengan mengirim SMS dengan format INFO KEKUOTA ke nomor 3636. Setelah itu, kamu akan menerima SMS berisi sisa kuota internet kamu.

TRENDING 🔥  Cara Penanggulangan Banjir

c. Melalui Aplikasi MyTelkomsel

Cara ketiga adalah dengan menggunakan aplikasi MyTelkomsel yang bisa kamu download di Play Store atau App Store. Setelah kamu login menggunakan nomor Telkomsel kamu, sisa kuota internet kamu akan terlihat di layar utama aplikasi.

3. Cara Cek Pulsa Telkomsel

Selain nomor Telkomsel dan sisa kuota internet, kamu juga perlu mengecek sisa pulsa yang dimiliki. Berikut ini adalah cara mengecek pulsa Telkomsel:

a. Melalui Dial/USSD

Cara pertama adalah dengan menekan tombol *888# pada layar panggilan telepon kamu. Setelah itu, pilih opsi “Cek Pulsa” untuk mengetahui sisa pulsa kamu.

b. Melalui SMS

Cara kedua adalah dengan mengirim SMS dengan format PULSA ke nomor 3636. Setelah itu, kamu akan menerima SMS berisi sisa pulsa kamu.

c. Melalui Aplikasi MyTelkomsel

Cara ketiga adalah dengan menggunakan aplikasi MyTelkomsel yang bisa kamu download di Play Store atau App Store. Setelah kamu login menggunakan nomor Telkomsel kamu, sisa pulsa kamu akan terlihat di layar utama aplikasi.

4. Cara Cek Masa Aktif Kartu Telkomsel

Selain nomor Telkomsel dan layanan yang tersedia, kamu juga perlu mengetahui masa aktif kartu Telkomsel kamu. Berikut ini adalah cara mengecek masa aktif kartu Telkomsel:

a. Melalui Dial/USSD

Cara pertama adalah dengan menekan tombol *888# pada layar panggilan telepon kamu. Setelah itu, pilih opsi “Cek Masa Aktif” untuk mengetahui masa aktif kartu Telkomsel kamu.

b. Melalui SMS

Cara kedua adalah dengan mengirim SMS dengan format CEKMA ke nomor 4444. Setelah itu, kamu akan menerima SMS berisi masa aktif kartu Telkomsel kamu.

c. Melalui Aplikasi MyTelkomsel

Cara ketiga adalah dengan menggunakan aplikasi MyTelkomsel yang bisa kamu download di Play Store atau App Store. Setelah kamu login menggunakan nomor Telkomsel kamu, masa aktif kartu Telkomsel kamu akan terlihat di layar utama aplikasi.

FAQ

1. Apa itu kartu Telkomsel?

Kartu Telkomsel merupakan kartu perdana atau SIM Card yang digunakan untuk mendaftar layanan telepon seluler Telkomsel.

2. Bagaimana cara mengecek nomor Telkomsel sendiri?

Kamu bisa mengecek nomor Telkomsel sendiri dengan menggunakan dial/USSD, SMS, atau aplikasi MyTelkomsel.

3. Bagaimana cara mengecek sisa kuota Telkomsel?

Kamu bisa mengecek sisa kuota Telkomsel dengan menggunakan dial/USSD, SMS, atau aplikasi MyTelkomsel.

4. Bagaimana cara mengecek sisa pulsa Telkomsel?

Kamu bisa mengecek sisa pulsa Telkomsel dengan menggunakan dial/USSD, SMS, atau aplikasi MyTelkomsel.

5. Bagaimana cara mengecek masa aktif kartu Telkomsel?

Kamu bisa mengecek masa aktif kartu Telkomsel dengan menggunakan dial/USSD, SMS, atau aplikasi MyTelkomsel.

Demikianlah artikel tentang cara mengecek kartu Telkomsel yang kami ulas untuk Sohib EditorOnline. Semoga artikel ini bisa membantu kamu untuk mengecek kartu Telkomsel dengan mudah dan cepat. Terima kasih sudah membaca!

Cara Mengecek Kartu Telkomsel