Cara Mengedit Video di Capcut yang Lagi Viral

>Hello Sohib EditorOnline! Apa kabar? Bagaimana hari ini? Kita akan membahas tentang cara mengedit video di Capcut. Bagaimana sih caranya agar video yang dihasilkan tampil lebih keren dan menarik perhatian banyak orang? Yuk simak pembahasannya di bawah ini!

Pengenalan Capcut

Capcut adalah aplikasi pengeditan video yang sedang naik daun di Indonesia. Aplikasi ini merupakan produk dari perusahaan ByteDance, yang juga mengembangkan TikTok. Aplikasi ini memiliki fitur yang sangat lengkap dan mudah digunakan. Bagi kamu yang ingin membuat video kreatif, Capcut bisa menjadi pilihan yang tepat. Selain itu, aplikasi ini bisa diunduh secara gratis di Play Store ataupun App Store.

Kemudahan Menggunakan Capcut

Capcut begitu mudah digunakan karena terdapat fitur-fitur yang sangat memudahkan pengguna dalam mengedit video. Kamu tidak perlu khawatir sebab aplikasi ini cocok untuk pemula dan ahli. Dalam Capcut, ada berbagai macam efek, filter, dan musik yang bisa digunakan untuk mempercantik video kamu. Jadi, hasil video kamu akan terlihat lebih keren dan menarik perhatian. Berikut adalah fitur-fitur unggulan yang ada di Capcut:

Fitur Keterangan
Sticker Menambahkan berbagai macam stiker dalam video
Filter Menyeimbangkan warna dan nuansa dalam video
Transisi Memperlancar gerakan transisi antara dua video
Animasi Teks Menambahkan teks dalam video yang bisa bergerak
Penyinaran Memberikan efek pencahayaan dalam video
Speed Control Mempercepat atau memperlambat gerakan dalam video

Bagaimana Cara Mengedit Video di Capcut?

Nah, sekarang kita akan membahas bagaimana cara mengedit video di Capcut yang benar. Ada beberapa langkah yang harus kamu ikuti agar video yang dihasilkan menjadi keren dan menarik perhatian banyak orang. Berikut adalah langkah-langkahnya:

Langkah-Langkah Mengedit Video di Capcut

1. Impor Video ke Capcut

Langkah pertama yang harus dilakukan adalah memasukan video yang akan di edit lewat menu impor pada Capcut. Kamu bisa mengambil video dari galeri, atau langsung merekam video baru menggunakan kamera di aplikasi Capcut. Setelah berhasil mengimpor video dengan baik, maka kamu langsung bisa memulai mengedit video tersebut.

2. Menyusun Urutan Video

Setelah sukses mengimpor video, tahap selanjutnya adalah menyusun urutan video. Hal ini mepentingkan karena dapat mempengaruhi kesan visual video. Oleh karena itu, kamu harus membuat urutan video menjadi logis dan menarik. Capcut menyediakan fitur drag and drop untuk menyusun urutan video dengan mudah.

3. Mengedit Video dengan Capcut

Setelah mengatur urutan video, sekarang saatnya kamu mengedit video kamu dengan beragam fitur Capcut. Di sini kamu bisa menambahkan efek, transisi, filter, musik, dan animasi teks untuk mempercantik video. Kamu juga bisa menambahkan catatan suara jika diperlukan. Pastikan kamu menggunakan fitur-fitur Capcut dengan tepat agar video yang dihasilkan semakin menarik.

TRENDING 🔥  Cara Menggemukkan Badan yang Susah Gemuk

4. Penerapan Efek Suara

Setelah kamu mengedit video, pilihlah audio yang pas dan cocok dengan tema video kamu. Capcut menyediakan berbagai macam jenis musik, suara dan lainnya untuk mempercantik video kamu. Kamu bisa mencari musik dari daftar di Capcut atau menggunakan musik dari file audio yang sudah kamu miliki.

5. Render Video kamu

Nah, setelah kamu merasa puas dengan hasil video yang kamu buat, tahap selanjutnya adalah rendrer video tersebut. Tahap ini memerlukan pemrosesan yang cukup lama, tergantung panjang video kamu. Kamu bisa pilih kualitas video yang dihasilkan, sehingga kamu bisa menyesuaikan dengan kebutuhan dan kapasitas memori penyimpanan kamu.

tanya Jawab Seputar Capcut

Bagaimana Cara Menambahkan Filter di Capcut?

Untuk menambahkan filter di Capcut, kamu bisa mengikuti langkah-langkah berikut:

  1. Buka aplikasi Capcut.
  2. Pilih video yang akan diedit.
  3. Tekan ikon filter.
  4. Pilih filter yang diinginkan.
  5. Kamu bisa mengatur intensitas filter dengan menggeser slider ke kanan atau kiri.

Apa yang Harus Dilakukan Jika Capcut Tidak Bisa Menyimpan Video?

Capcut biasanya menawarkan pengaturan kualitas video untuk menyimpan video agar sesuai dengan kapasitas penyimpanan di ponsel kamu. Namun, dokumen pengaturan privasi di HP kamu dapat membatasi penggunaan aplikasi ini. Sebaiknya kamu periksa pengaturan privasi di ponsel kamu untuk mendapatkan kesempatan menyimpan video-tutorial di Capcut.

Bagaimana Cara Menggunakan Fitur Musik di Capcut?

Untuk menggunakan fitur musik di Capcut, kamu bisa mengikuti langkah-langkah berikut:

  1. Buka aplikasi Capcut.
  2. Pilih video yang akan diberi musik.
  3. Tekan ikon musik.
  4. Pilih musik yang diinginkan.
  5. Kamu bisa memperpendek atau memanjangkan musik sesuai dengan durasi video dengan menggeser slider.

Kesimpulan

Nah, sekarang kamu sudah tahu cara mengedit video di Capcut yang lagi viral. Ingat, Capcut memiliki berbagai macam efek dan fitur yang dapat membuat video kamu semakin menarik. Jangan ragu untuk bereksperimen dengan fitur-fitur tersebut. Semoga artikel ini bermanfaat untuk kalian yang ingin mencoba mengedit video dengan Capcut.

Cara Mengedit Video di Capcut yang Lagi Viral