Cara Mengembalikan Akun Tiktok yang Nomornya Sudah Tidak Aktif

>Hello Sohib EditorOnline, terkadang kita melupakan nomor telepon yang terdaftar pada akun Tiktok kita. Bila hal tersebut terjadi, kita tidak bisa melakukan login kembali pada akun Tiktok yang lama. Jangan khawatir, pada artikel ini kita akan membahas cara mengembalikan akun Tiktok yang nomornya sudah tidak aktif.

1. Permasalahan Tiktok Tidak Bisa Login

Permasalahan yang sering terjadi ketika kita tidak bisa login pada akun Tiktok adalah nomor telepon yang terdaftar pada akun Tiktok sudah tidak aktif. Hal ini tentunya membuat kita tidak bisa menerima kode verifikasi yang dikirimkan oleh Tiktok melalui SMS. Bila hal ini terjadi, kita harus segera mengubah nomor telepon yang terdaftar pada akun Tiktok tersebut.

Namun, bila kita sudah tidak memiliki akses ke nomor telepon yang terdaftar pada akun Tiktok, maka kita harus melakukan beberapa tindakan untuk mengembalikan akun Tiktok yang nomornya sudah tidak aktif.

2. Menghubungi Tiktok

Langkah pertama yang bisa kita lakukan adalah menghubungi layanan pelanggan Tiktok. Kita dapat mengirimkan email ke Tiktok untuk meminta bantuan mengembalikan akun Tiktok yang nomornya sudah tidak aktif.

Langkah kedua adalah dengan menghubungi Tiktok melalui media sosial seperti Facebook, Twitter, atau Instagram. Tiktok memiliki tim yang siap membantu pengguna dalam mengatasi masalah teknis pada akun Tiktok.

3. Memberikan Informasi yang Dibutuhkan

Setelah berhasil menghubungi Tiktok, kita harus memberikan informasi yang dibutuhkan oleh tim Tiktok. Informasi yang biasa diminta oleh Tiktok adalah nomor telepon yang terdaftar pada akun Tiktok, alamat email yang terdaftar pada akun Tiktok, dan dokumen identitas seperti KTP atau SIM.

Setelah memberikan informasi yang dibutuhkan, kita hanya perlu menunggu beberapa waktu hingga tim Tiktok mengembalikan akun Tiktok yang nomornya sudah tidak aktif.

4. Memanfaatkan Fitur Lupa Password

Bila kita lupa password akun Tiktok kita, kita bisa memanfaatkan fitur lupa password yang sudah disediakan oleh Tiktok. Caranya sangat mudah, kita hanya perlu memasukkan nomor telepon atau alamat email yang terdaftar pada akun Tiktok dan mengikuti petunjuk selanjutnya.

Setelah berhasil mengganti password, kita bisa menggunakan akun Tiktok kita kembali seperti biasa.

5. Mengubah Nomor Telepon pada Akun Tiktok

Langkah terakhir adalah dengan mengubah nomor telepon yang terdaftar pada akun Tiktok. Hal ini bisa dilakukan dengan cara masuk ke pengaturan akun Tiktok, lalu memilih opsi “Ubah Nomor Telepon”.

Kita harus memastikan nomor telepon yang terdaftar pada akun Tiktok adalah nomor telepon yang aktif dan bisa menerima kode verifikasi yang dikirimkan oleh Tiktok melalui SMS.

TRENDING 🔥  Cara Membuat Puding Roti Tawar Sederhana

FAQ

Tanya Jawab
Bagaimana cara menghubungi layanan pelanggan Tiktok? Kita bisa mengirimkan email ke help@tiktok.com atau menghubungi Tiktok melalui media sosial seperti Facebook, Twitter, atau Instagram.
Apa saja informasi yang dibutuhkan oleh Tiktok? Informasi yang biasa diminta oleh Tiktok adalah nomor telepon yang terdaftar pada akun Tiktok, alamat email yang terdaftar pada akun Tiktok, dan dokumen identitas seperti KTP atau SIM.
Bagaimana cara mengubah nomor telepon pada akun Tiktok? Kita bisa masuk ke pengaturan akun Tiktok, lalu memilih opsi “Ubah Nomor Telepon” dan mengikuti petunjuk selanjutnya.

Kesimpulan

Dalam artikel ini, kita telah membahas cara mengembalikan akun Tiktok yang nomornya sudah tidak aktif. Kita bisa menghubungi layanan pelanggan Tiktok, memberikan informasi yang dibutuhkan, memanfaatkan fitur lupa password, atau mengubah nomor telepon pada akun Tiktok. Dengan ini, kita tidak perlu khawatir bila kita tidak bisa login pada akun Tiktok karena nomor telepon yang terdaftar sudah tidak aktif.

Cara Mengembalikan Akun Tiktok yang Nomornya Sudah Tidak Aktif