Cara Mengembalikan Chat yang Sudah Dihapus

>Halo Sohib EditorOnline, apakah kamu pernah menghapus chat penting di WhatsApp atau aplikasi chatting lainnya? Jangan khawatir, kali ini kita akan membahas cara mengembalikan chat yang sudah dihapus dengan mudah dan cepat. Simak artikel ini sampai selesai ya!

1. Menggunakan Fitur Restore Chat

Fitur restore chat adalah salah satu fitur yang disediakan WhatsApp untuk mengembalikan chat yang sudah dihapus. Berikut cara menggunakannya:

Langkah-langkah Keterangan
Buka WhatsApp
Tekan ikon titik tiga di pojok kanan atas
Pilih “Pengaturan”
Pilih “Chat”
Pilih “Restore Chat”
Pilih chat yang ingin dikembalikan

Dengan fitur ini, kamu bisa mengembalikan chat yang sudah dihapus selama kurun waktu 7 hari terakhir. Chat yang telah dihapus lebih dari 7 hari tidak bisa dikembalikan dengan cara ini. Jika ingin mengembalikan chat yang sudah dihapus lebih dari 7 hari, kamu bisa mencoba cara berikutnya.

2. Menggunakan Aplikasi Recovery

Ada banyak aplikasi recovery yang bisa kamu gunakan untuk mengembalikan chat yang sudah dihapus. Salah satu aplikasi yang disarankan adalah DiskDigger. Berikut cara menggunakannya:

Langkah-langkah Keterangan
Download dan instal aplikasi DiskDigger dari Play Store
Buka aplikasi DiskDigger
Pilih jenis file yang ingin kamu pulihkan (misalnya, pilih “Undelete pictures” jika kamu ingin mengembalikan foto atau gambar)
Pilih folder penyimpanan
Tunggu beberapa saat hingga proses scanning selesai
Pilih file yang ingin kamu pulihkan
Tekan tombol “Recover”

Setelah proses ini selesai, kamu bisa menemukan chat yang sudah dihapus di folder penyimpanan yang kamu pilih tadi. Namun, cara ini tidak selalu berhasil dan terkadang kamu tidak bisa menemukan chat yang sudah dihapus. Karena itu, pastikan kamu mencoba cara ini hanya jika cara pertama tidak bisa membantu.

3. Meminta Teman untuk Mengirim Ulang Chat

Jika kamu ingin mengembalikan chat yang sudah dihapus tetapi chat tersebut masih ada di ponsel temanmu, kamu bisa memintanya untuk mengirim ulang chat tersebut. Berikut cara meminta teman untuk mengirim ulang chat:

  1. Buka WhatsApp
  2. Pilih chat dengan temanmu yang memiliki chat yang ingin kamu kembalikan
  3. Mintalah temanmu untuk mengirim ulang chat tersebut
  4. Jika temanmu setuju, kamu bisa mendapatkan chat yang sudah dihapus dengan mudah

Pastikan kamu meminta dengan sopan dan menjelaskan alasan kamu ingin mengembalikan chat tersebut agar temanmu tidak merasa curiga atau kesal.

TRENDING 🔥  Cara Minum Sari Kurma HNI

FAQ

Apa saja aplikasi recovery yang bisa digunakan?

Ada banyak aplikasi recovery yang bisa kamu gunakan, seperti DiskDigger, EaseUS, Recuva, dan masih banyak lagi.

Apakah chat yang sudah dihapus selamanya hilang?

Tidak selamanya. Kamu masih bisa mengembalikan chat yang sudah dihapus dengan cara-cara di atas.

Apa yang harus dilakukan jika cara-cara di atas tidak berhasil?

Jika cara-cara di atas tidak berhasil, kemungkinan besar chat yang sudah dihapus sudah tidak bisa dikembalikan lagi. Sebaiknya kamu membuat backup chat secara berkala agar tidak kehilangan chat yang penting.

Apakah meminta teman untuk mengirim ulang chat aman?

Sebaiknya kamu hanya meminta temanmu untuk mengirim ulang chat yang memang kamu perlukan. Jangan meminta temanmu untuk mengirim chat yang bersifat pribadi atau rahasia.

Apakah fitur restore chat tersedia di aplikasi chatting lainnya?

Tergantung aplikasi chatting yang kamu gunakan. Beberapa aplikasi chatting menyediakan fitur restore chat, seperti LINE dan Facebook Messenger.

Cara Mengembalikan Chat yang Sudah Dihapus