Cara Mengembalikan Foto WhatsApp yang Terhapus di Galeri

>Hello Sohib EditorOnline! Apakah kamu pernah kehilangan foto-foto penting di WhatsApp dan tidak tahu bagaimana cara mengembalikannya? Jangan khawatir, artikel ini akan memberikan kamu panduan lengkap tentang cara mengembalikan foto WhatsApp yang terhapus di galeri.

Apa itu WhatsApp?

WhatsApp adalah aplikasi pesan instan yang sangat populer di seluruh dunia. Aplikasi ini memungkinkan kamu untuk mengirim pesan teks, suara, gambar, dan video ke orang lain, baik satu lawan satu atau dalam kelompok.

Bagaimana Cara Menggunakan WhatsApp?

Untuk menggunakan WhatsApp, kamu perlu mengunduh aplikasi dari toko aplikasi di ponsel kamu. Setelah itu, kamu perlu mendaftar dengan nomor telepon kamu dan memilih nama pengguna dan foto profil. Setelah kamu terdaftar, kamu bisa mulai mengirim dan menerima pesan dengan teman-teman kamu yang juga menggunakan WhatsApp.

Kenapa Foto WhatsApp Bisa Terhapus di Galeri?

Seringkali, ketika kamu menerima gambar atau video di WhatsApp, aplikasi secara otomatis menyimpannya ke galeri di ponsel kamu. Namun, terkadang kamu mungkin menghapus foto-foto tersebut secara tidak sengaja atau dalam rangka membersihkan galeri kamu. Selain itu, ketika kamu mengganti ponsel atau mengalihkan akun WhatsApp ke ponsel baru, foto-foto tersebut mungkin tidak akan terbawa ke galeri baru.

Apakah Foto WhatsApp yang Terhapus di Galeri Bisa Dikembalikan?

Ya, foto WhatsApp yang terhapus di galeri bisa dikembalikan. Ada beberapa cara yang bisa kamu coba untuk mengembalikan foto-foto tersebut. Berikut adalah beberapa cara yang bisa kamu coba:

1. Menggunakan Google Photos

Salah satu cara untuk mengembalikan foto WhatsApp yang terhapus di galeri adalah dengan menggunakan Google Photos. Google Photos adalah layanan penyimpanan foto online yang tersedia untuk semua pengguna Google.

Cara Menggunakan Google Photos untuk Mengembalikan Foto WhatsApp yang Terhapus di Galeri

  1. Buka aplikasi Google Photos di ponsel kamu.
  2. Pilih opsi “Trash” di bagian bawah layar.
  3. Cari foto WhatsApp yang terhapus dan pilih foto tersebut.
  4. Pilih opsi “Restore” untuk mengembalikan foto tersebut ke galeri di ponsel kamu.

2. Menggunakan Aplikasi Recovery untuk Android

Jika kamu menggunakan ponsel Android, ada beberapa aplikasi recovery yang bisa kamu gunakan untuk mengembalikan foto WhatsApp yang terhapus di galeri. Salah satu aplikasi yang bisa kamu gunakan adalah DiskDigger.

TRENDING 🔥  Cara Membuat Serabi Sederhana: Resep dan Tips

Cara Menggunakan DiskDigger untuk Mengembalikan Foto WhatsApp yang Terhapus di Galeri

  1. Unduh dan instal aplikasi DiskDigger dari toko aplikasi di ponsel kamu.
  2. Buka aplikasi DiskDigger dan pilih jenis file yang ingin kamu pulihkan. Pilih “JPG” atau “PNG” untuk mengembalikan foto WhatsApp yang terhapus.
  3. Pilih lokasi penyimpanan di mana kamu ingin mencari file yang terhapus. Kamu bisa memilih penyimpanan internal atau kartu SD.
  4. Tunggu hingga DiskDigger menampilkan hasil pencarian. Pilih foto WhatsApp yang ingin kamu kembalikan dan pilih opsi “Recover”.

3. Menggunakan Aplikasi Recovery untuk iPhone

Jika kamu menggunakan iPhone, ada beberapa aplikasi recovery yang bisa kamu gunakan untuk mengembalikan foto WhatsApp yang terhapus di galeri. Salah satu aplikasi yang bisa kamu gunakan adalah EaseUS MobiSaver.

Cara Menggunakan EaseUS MobiSaver untuk Mengembalikan Foto WhatsApp yang Terhapus di Galeri

  1. Unduh dan instal aplikasi EaseUS MobiSaver dari App Store di iPhone kamu.
  2. Buka aplikasi EaseUS MobiSaver dan pilih “Recover from iOS Device”.
  3. Tunggu hingga EaseUS MobiSaver menampilkan hasil pencarian. Pilih foto WhatsApp yang ingin kamu kembalikan dan pilih opsi “Recover”.

FAQ

1. Apakah foto WhatsApp yang terhapus di galeri bisa dikembalikan?

Ya, foto WhatsApp yang terhapus di galeri bisa dikembalikan menggunakan beberapa cara, seperti menggunakan Google Photos atau aplikasi recovery.

2. Apa saja aplikasi recovery yang bisa digunakan untuk mengembalikan foto WhatsApp yang terhapus?

Ada beberapa aplikasi recovery yang bisa digunakan, tergantung pada jenis ponsel yang kamu gunakan. Untuk ponsel Android, kamu bisa menggunakan DiskDigger atau EaseUS MobiSaver, sedangkan untuk iPhone kamu bisa menggunakan aplikasi EaseUS MobiSaver.

3. Apakah semua foto WhatsApp yang terhapus di galeri bisa dikembalikan?

Tidak semua foto WhatsApp yang terhapus di galeri bisa dikembalikan. Beberapa faktor, seperti waktu dan jenis penyimpanan, bisa mempengaruhi kemampuan untuk mengembalikan foto tersebut.

4. Apakah ada cara untuk mencegah foto WhatsApp terhapus di galeri?

Ya, ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk mencegah foto WhatsApp terhapus di galeri. Salah satu cara terbaik adalah dengan memindahkan foto-foto tersebut ke penyimpanan online yang aman, seperti Google Drive atau iCloud.

Cara Mengembalikan Foto WhatsApp yang Terhapus di Galeri