Cara Menggabungkan 2 Video Menjadi 1 Layar di Capcut

>Halo Sohib EditorOnline, apakah kamu sedang mencari cara untuk menggabungkan 2 video menjadi 1 layar di Capcut? Jika iya, maka kamu datang ke tempat yang tepat. Pada artikel kali ini, kami akan membagikan panduan lengkap bagaimana cara menggabungkan 2 video menjadi 1 layar di Capcut. Yuk simak!

Apa itu Capcut?

Sebelum kita membahas mengenai cara menggabungkan 2 video di Capcut, mari kita bahas dulu mengenai Capcut itu sendiri. Capcut merupakan sebuah aplikasi pengeditan video yang cukup populer di Indonesia saat ini. Capcut sangat mudah digunakan sehingga banyak orang yang memilih Capcut sebagai aplikasi pengeditan video pertama mereka.

Dengan Capcut, kamu dapat membuat video kreatif dengan berbagai macam efek menarik. Selain itu, Capcut juga dilengkapi dengan fitur untuk menggabungkan beberapa video menjadi satu.

Langkah-Langkah Cara Menggabungkan 2 Video Menjadi 1 Layar di Capcut

1. Instal dan buka aplikasi Capcut

Langkah pertama yang harus kamu lakukan adalah mengunduh dan menginstal aplikasi Capcut di smartphone kamu. Setelah itu, buka aplikasi Capcut dan buat proyek baru.

2. Tambahkan video yang ingin digabungkan

Setelah membuka proyek baru, kamu dapat menambahkan video yang ingin kamu gabungkan dengan memilih tombol “Tambahkan Video” di layar utama. Pilih 2 video yang ingin kamu gabungkan.

3. Masukkan video ke timeline

Setelah memilih video yang ingin digabungkan, kamu dapat menaruhnya di timeline di bawah layar utama. Tarik video pertama ke timeline, lalu tarik video kedua ke samping video pertama di timeline. Pastikan video kedua diletakkan di sebelah kiri video pertama.

4. Ubah ukuran video

Setelah video sudah berada di timeline, ubah ukuran video agar dapat digabungkan menjadi satu layar. Pilih video pertama di timeline, lalu klik tombol “Transformasi” di sudut kanan atas layar. Ubah ukuran video menjadi 50%.

Lalu, pilih video kedua di timeline dan ubah ukuran video juga menjadi 50%. Pastikan video kedua diletakkan persis di sebelah kiri video pertama di timeline.

5. Gabungkan video

Setelah ukuran video sudah diubah, kamu dapat menggabungkan video dengan menekan tombol “Gabungkan”. Setelah itu, kamu dapat menyimpan video kamu di galeri atau membagikannya ke media sosial.

Tips Menggabungkan 2 Video Menjadi 1 Layar di Capcut

1. Gunakan tripod saat merekam video

Untuk menghasilkan video yang lebih rapih, pastikan kamu menggunakan tripod saat merekam video. Dengan menggunakan tripod, kamu dapat merekam video yang stabil dan mudah digabungkan di Capcut.

TRENDING 🔥  Cara Memakai Toner Ditepuk atau Diusap

2. Gunakan video dengan durasi yang sama

Pastikan video yang ingin digabungkan memiliki durasi yang sama. Jika tidak, kamu dapat memotong video atau menambahkan efek transisi agar video sejalan.

3. Gunakan efek transisi yang tepat

Capcut dilengkapi dengan berbagai macam efek transisi. Pilihlah efek transisi yang sesuai dengan tema video kamu agar video terlihat lebih menarik.

FAQ

Pertanyaan Jawaban
Apakah Capcut dapat digunakan di iOS? Ya, Capcut dapat digunakan di iOS dan Android.
Berapa harga Capcut? Capcut dapat diunduh dan digunakan secara gratis.
Apakah Capcut sulit digunakan? Tidak, Capcut sangat mudah digunakan dan dilengkapi dengan tutorial yang cukup lengkap.
Apakah Capcut memiliki fitur untuk menambahkan musik? Ya, Capcut dilengkapi dengan fitur untuk menambahkan musik ke dalam video kamu.

Sekian panduan lengkap mengenai cara menggabungkan 2 video menjadi 1 layar di Capcut. Dengan mengikuti langkah-langkah di atas, kamu dapat membuat video kreatif yang menarik. Jangan lupa berbagi pengalaman kamu menggunakan Capcut dengan kami. Terima kasih telah membaca!

Cara Menggabungkan 2 Video Menjadi 1 Layar di Capcut