Cara Menggambar BTS

>Hello Sohib EditorOnline! Are you a fan of BTS, the sensational K-pop group? Have you ever wondered how to draw them but don’t know where to start? Well, you’ve come to the right place! In this article, we will guide you step-by-step on how to draw BTS members, from their trademark hairstyles to their unique fashion sense, so you can create your very own BTS portrait.

1. Mengumpulkan Bahan-bahan

Sebelum memulai menggambar, pastikan kamu memiliki alat dan bahan yang cukup. Beberapa alat dan bahan yang perlu kamu siapkan adalah kertas, pensil, penghapus, spidol, dan penggaris. Kamu bisa memilih kertas dengan ukuran yang sesuai dan pensil dengan ketebalan yang tepat untuk menggambar BTS. Jangan lupa siapkan juga referensi gambar BTS yang akan kamu gambar.

1.1. Jenis Kertas yang Cocok

Untuk menggambar BTS, kamu memerlukan kertas yang cukup tebal agar tidak mudah rusak ketika digambar. Kertas yang disarankan adalah kertas gambar atau kertas khusus menggambar. Kamu juga bisa menggunakan kertas sketchbook yang biasa digunakan oleh seniman.

1.2. Pensil yang Cocok

Pensil yang biasa digunakan untuk menggambar BTS adalah pensil 2B atau 4B. Pensil ini memiliki ketebalan yang pas untuk membuat garis yang tidak terlalu tebal atau terlalu tipis.

1.3. Penghapus yang Cocok

Penghapus yang disarankan adalah penghapus bermerek atau yang berkualitas baik. Penghapus yang buruk kualitasnya akan meninggalkan bekas di kertas dan sulit dihapus. Kamu juga bisa menggunakan penghapus elektrik yang lebih praktis dan efektif.

1.4. Spidol yang Cocok

Spidol atau marker bisa digunakan untuk memberikan efek bayangan atau warna pada gambar BTS. Pilihlah spidol yang tidak mudah pudar atau luntur ketika digunakan.

1.5. Penggaris yang Cocok

Penggaris akan membantu kamu membuat garis lurus dan simetris ketika menggambar BTS. Pilihlah penggaris yang kokoh dan memiliki ukuran yang sesuai dengan kebutuhan kamu. Ada beberapa jenis penggaris yang bisa kamu gunakan, seperti penggaris biasa, penggaris fleksi, atau penggaris sudut.

2. Mengamati Referensi Gambar

Sebelum mulai menggambar BTS, perhatikan baik-baik referensi gambar yang kamu gunakan. Perhatikan setiap detail pada gambar, seperti bentuk wajah, rambut, mata, hidung, bibir, dan pakaian. Perhatikan juga proporsi tubuh dan posisi dari setiap anggota BTS.

2.1. Memilih Referensi Gambar yang Tepat

Pilihlah referensi gambar yang sesuai dengan keinginan kamu. Kamu bisa mencari referensi gambar BTS di internet atau di majalah. Pastikan referensi gambar memiliki kualitas yang baik dan jelas, agar kamu mudah mengamati setiap detail pada gambar.

2.2. Melihat Setiap Detail pada Gambar

Setiap anggota BTS memiliki ciri khas masing-masing, seperti rambut, mata, atau bibir. Perhatikan dengan seksama setiap detail pada gambar untuk mendapatkan hasil gambar yang mirip dengan aslinya.

3. Menggambar Wajah BTS

Wajah BTS yang imut dan tampan memang menjadi daya tarik tersendiri bagi para ARMY. Untuk menggambar wajah BTS, kamu harus memperhatikan proporsi wajah, seperti ukuran mata, hidung, dan bibir.

TRENDING 🔥  Cara Mengatasi Sakit Dada

3.1. Menggambar Bentuk Wajah

Untuk menggambar wajah BTS, pertama-tama gambarlah oval kecil sebagai bentuk dasar wajah. Kemudian, buatlah garis tengah dan garis horizontal pada wajah untuk membantu kamu menempatkan setiap fitur wajah dengan tepat. Jangan lupa juga untuk membuat garis leher dan garis rambut.

3.2. Menggambar Mata dan Hidung BTS

Mata dan hidung BTS merupakan ciri khas yang sangat mudah dikenali. Gambarlah mata wangkyu dengan bentuk almond dan rambut mata yang panjang. Kemudian, gambarlah hidung yang kecil dan mancung seperti hidung BTS asli.

3.3. Menggambar Bibir BTS

Bibir BTS terkenal dengan bentuknya yang meruncing dan pipi yang berisi. Untuk menggambar bibir BTS, gambarlah garis tipis pada bagian tengah bibir dan garis lengkung pada bagian ujung bibir.

4. Menggambar Rambut BTS

Rambut BTS selalu menjadi perhatian para ARMY, dengan gaya rambut yang unik dan keren. Untuk menggambar rambut BTS, kamu harus memperhatikan gaya rambut dan bayangan pada rambut.

4.1. Menggambar Gaya Rambut BTS

Setiap anggota BTS memiliki gaya rambut yang berbeda-beda, seperti Jimin dengan rambut panjang dan Jungkook dengan rambut berponi. Untuk menggambar rambut BTS, pertama-tama gambarlah bentuk dasar rambut sesuai dengan gaya rambut BTS yang kamu gambar. Kemudian, gambarlah detail rambut seperti poni, gelombang, atau garis rambut.

4.2. Memberikan Efek Bayangan pada Rambut

Bagian rambut yang gelap akan memberikan efek bayangan pada gambar BTS, sehingga gambar terlihat lebih hidup. Untuk memberikan efek bayangan pada rambut, gunakanlah pensil dengan ketebalan yang berbeda-beda. Pada bagian yang lebih gelap, gunakan pensil yang lebih tebal, dan pada bagian yang lebih terang, gunakan pensil yang lebih tipis.

5. Menggambar Pakaian BTS

Pakaian BTS selalu menjadi perhatian para ARMY, dengan gaya yang unik dan keren. Untuk menggambar pakaian BTS, kamu harus memperhatikan detail pakaian dan tekstur kain.

5.1. Menggambar Detail Pakaian BTS

Setiap anggota BTS memiliki gaya pakaian yang berbeda-beda, seperti Jimin dengan kemeja putih dan Jungkook dengan sweater. Untuk menggambar pakaian BTS, pertama-tama gambarlah bentuk dasar pakaian sesuai dengan gaya pakaian BTS yang kamu gambar. Kemudian, gambarlah detail pakaian seperti kancing, kantong, atau aksesori pakaian.

5.2. Memberikan Efek Tekstur pada Pakaian BTS

Pakaian BTS terbuat dari bahan yang berbeda-beda, seperti katun atau denim. Untuk memberikan efek tekstur pada pakaian BTS, gunakanlah pensil dengan ketebalan yang berbeda-beda. Pada bagian yang lebih kasar, gunakan pensil yang lebih tebal, dan pada bagian yang lebih halus, gunakan pensil yang lebih tipis.

FAQ

No. Pertanyaan Jawaban
1 Apa saja alat dan bahan yang perlu disiapkan untuk menggambar BTS? Beberapa alat dan bahan yang perlu disiapkan adalah kertas, pensil, penghapus, spidol, dan penggaris.
2 Bagaimana cara memilih referensi gambar yang tepat? Pilihlah referensi gambar yang sesuai dengan keinginan kamu dan memiliki kualitas yang baik dan jelas.
3 Bagaimana cara menggambar wajah BTS? Untuk menggambar wajah BTS, kamu harus memperhatikan proporsi wajah, seperti ukuran mata, hidung, dan bibir.
4 Bagaimana cara memberikan efek bayangan pada rambut BTS? Untuk memberikan efek bayangan pada rambut, gunakanlah pensil dengan ketebalan yang berbeda-beda. Pada bagian yang lebih gelap, gunakan pensil yang lebih tebal, dan pada bagian yang lebih terang, gunakan pensil yang lebih tipis.
5 Bagaimana cara memberikan efek tekstur pada pakaian BTS? Untuk memberikan efek tekstur pada pakaian, gunakanlah pensil dengan ketebalan yang berbeda-beda. Pada bagian yang lebih kasar, gunakan pensil yang lebih tebal, dan pada bagian yang lebih halus, gunakan pensil yang lebih tipis.
TRENDING 🔥  Cara Bikin Bumbu Sate

Semoga artikel ini bermanfaat dan dapat membantu kamu menggambar BTS dengan lebih mudah. Selamat mencoba dan jangan lupa untuk berkreasi dengan imajinasi kamu sendiri!

Cara Menggambar BTS