Cara Mengganti Notifikasi WA

>Halo Sohib EditorOnline, apakah kamu bosan dengan notifikasi WhatsApp yang itu-itu saja? Jika ya, kamu dapat menggantinya dengan mudah. Dalam artikel ini, kami akan membahas cara-cara tentang cara mengganti notifikasi WA. Langsung saja kita mulai!

Step 1: Buka Aplikasi WhatsApp

Langkah pertama untuk mengubah notifikasi WA adalah membuka aplikasi WhatsApp. Setelah membuka aplikasi, pastikan Anda melihat layar utama aplikasi.

Tips: Pastikan Aplikasi WhatsApp Diupdate

Pastikan aplikasi WhatsApp Anda selalu diperbarui ke versi terbaru. Ini akan membantu menghindari masalah saat mengganti notifikasi.

Step 2: Pilih “Settings”

Langkah berikutnya adalah memilih “Settings” dari menu WhatsApp. Anda akan menemukan pengaturan notifikasi di menu ini.

Step 3: Pilih “Notifications”

Setelah Anda masuk ke pengaturan, pilih “Notifications” untuk masuk ke pengaturan notifikasi. Di sini, Anda akan menemukan semua opsi yang tersedia untuk mengubah notifikasi WA.

Step 4: Pilih Notifikasi yang Ingin Diubah

Setelah memilih “Notifications”, pilih notifikasi tertentu yang ingin Anda ubah. Ada beberapa jenis notifikasi yang bisa Anda ubah di WhatsApp, seperti notifikasi pesan masuk, notifikasi grup, dan notifikasi panggilan masuk. Pilih satu yang ingin Anda ubah.

Step 5: Pilih “Notification Tone”

Setelah memilih notifikasi yang ingin diubah, pilih “Notification Tone” di bawah opsi notifikasi. Di sini, Anda bisa memilih nada dering yang ingin digunakan sebagai notifikasi WA. Ada banyak opsi nada dering yang tersedia di aplikasi WhatsApp.

Step 6: Pilih “Vibrate”

Jika Anda ingin perangkat Anda bergetar ketika notifikasi WA masuk, pilih “Vibrate” dan pilih pengaturan getaran yang diinginkan.

Step 7: Pilih “Popup Notification”

Jika Anda ingin menerima notifikasi pop-up ketika pesan baru masuk, pilih “Popup Notification”. Anda dapat menyesuaikan tampilan notifikasi pop-up di sini.

Step 8: Pilih “Light”

Untuk mengatur lampu LED pada perangkat Anda saat notifikasi masuk, Anda dapat memilih “Light”. Anda dapat menyesuaikan warna dan pola lampu LED sesuai keinginan Anda.

Step 9: Pilih “Group Notifications”

Jika Anda ingin mengubah notifikasi grup, pilih “Group Notifications” di bawah opsi notifikasi.

Step 10: Pilih “Notification Tone”

Pilih “Notification Tone” untuk memilih nada dering yang ingin digunakan sebagai notifikasi grup.

Step 11: Pilih “Vibrate”

Anda dapat memilih pengaturan getaran yang diinginkan untuk notifikasi grup dengan memilih “Vibrate”.

Step 12: Pilih “Popup Notification”

Anda dapat mengatur notifikasi pop-up untuk grup dengan memilih “Popup Notification”. Anda dapat menyesuaikan tampilan notifikasi pop-up di sini.

TRENDING 🔥  Cara Membuat Mie Goreng Sederhana

Step 13: Pilih “Light”

Untuk mengatur lampu LED pada perangkat Anda saat notifikasi grup masuk, Anda dapat memilih “Light”. Anda dapat menyesuaikan warna dan pola lampu LED sesuai keinginan Anda.

Step 14: Pilih “Call Notifications”

Jika Anda ingin mengubah notifikasi panggilan masuk, pilih “Call Notifications”.

Step 15: Pilih “Ringtone”

Pilih “Ringtone” untuk memilih nada dering yang ingin digunakan saat menerima panggilan masuk di WhatsApp.

Step 16: Pilih “Vibrate”

Anda dapat memilih pengaturan getaran yang diinginkan untuk panggilan masuk dengan memilih “Vibrate”.

Step 17: Pilih “Popup Notification”

Anda dapat mengaktifkan atau menonaktifkan notifikasi pop-up untuk panggilan masuk dengan memilih “Popup Notification”.

Step 18: Pilih “Light”

Anda dapat mengatur lampu LED pada perangkat Anda saat panggilan masuk dengan memilih “Light”. Anda dapat menyesuaikan warna dan pola lampu LED sesuai keinginan Anda.

Step 19: Tekan “Save”

Setelah Anda melakukan semua pengaturan yang diinginkan, jangan lupa tekan “Save” untuk menyimpan perubahan yang telah Anda buat.

Step 20: Selesai

Anda sudah berhasil mengubah notifikasi WhatsApp sesuai dengan keinginan Anda. Cobalah untuk mengirim pesan ke teman Anda untuk melihat perubahan notifikasi WA Anda.

FAQ

Pertanyaan Jawaban
1. Bagaimana cara mengubah nada dering untuk notifikasi grup? Pilih “Group Notifications” di bawah opsi notifikasi dan pilih “Notification Tone”.
2. Bagaimana cara mengubah lampu LED untuk notifikasi panggilan masuk? Pilih “Call Notifications” dan pilih “Light”. Anda dapat menyesuaikan warna dan pola lampu LED sesuai keinginan Anda.
3. Apakah saya bisa memilih nada dering kustom untuk notifikasi WhatsApp? Ya, Anda dapat memilih nada dering kustom untuk notifikasi dengan memilih “Add New” pada opsi “Notification Tone”. Anda dapat memilih file audio dari perangkat Anda.
4. Bagaimana cara mengaktifkan notifikasi pop-up di WhatsApp? Pilih “Popup Notification” di bawah opsi notifikasi.
5. Bagaimana cara mengatur notifikasi grup? Pilih “Group Notifications” di bawah opsi notifikasi dan atur pengaturan sesuai dengan keinginan Anda.

Demikianlah artikel tentang cara mengganti notifikasi WhatsApp. Semoga artikel ini bermanfaat untuk Anda. Jangan lupa untuk selalu memperbarui aplikasi WhatsApp ke versi terbaru untuk menghindari masalah dalam mengganti notifikasi. Terima kasih telah membaca, Sohib EditorOnline!

Cara Mengganti Notifikasi WA