Cara Menghapus IG Permanen

>Halo Sohib EditorOnline! Apakah kamu pernah merasa bosan atau tidak lagi tertarik dengan Instagram? Mungkin kamu juga ingin menghapus akun Instagrammu. Tapi, apakah kamu tahu cara menghapus ig permanen dengan benar?

1. Apa Itu Instagram?

Instagram adalah platform sosial media yang memungkinkan pengguna untuk berbagi foto dan video secara publik atau pribadi. Instagram populer di seluruh dunia dan dimiliki oleh Facebook.

Apa Keuntungan Menghapus Akun Instagram?

Menghapus akun Instagram dapat memberi kamu waktu dan energi untuk fokus pada hal-hal yang penting dalam hidupmu. Selain itu, kamu juga dapat menghindari risiko keamanan dan privasi yang mungkin terjadi dari penggunaan jangka panjang di Instagram.

2. Apa yang Perlu Kamu Persiapkan Sebelum Menghapus Akun Instagram?

Sebelum kamu menghapus akun Instagram, pastikan bahwa kamu telah mempertimbangkan dengan matang, apakah kamu benar-benar ingin menghapus akunmu. Selain itu, kamu juga perlu mem-backup semua foto dan video yang ingin kamu simpan dari Instagram.

Bagaimana Cara Backup Foto dan Video di Instagram?

Kamu dapat menggunakan aplikasi pihak ketiga atau mengirim foto dan video ke alamat emailmu atau cloud storage seperti Google Drive atau Dropbox.

Langkah-langkah Backup Foto dan Video di Instagram:
1. Buka Instagram dan masuk ke akunmu.
2. Pilih foto atau video yang ingin kamu backup.
3. Tekan tombol tiga titik di pojok kanan atas.
4. Tekan opsi “Bagikan melalui” dan pilih Jenis file yang ingin kamu backup.
5. Kirim file ke alamat emailmu atau unggah ke cloud storage.

3. Cara Menghapus Akun Instagram?

Setelah kamu mem-backup semua foto dan video penting, kamu bisa menghapus akun Instagrammu secara permanen. Namun, ingat bahwa tindakan ini tidak dapat dibatalkan.

Langkah-langkah Menghapus Akun Instagram Permanen:

1. Buka situs web Instagram melalui browser di komputermu atau ponselmu.

2. Masuklah ke akun Instagram-mu dengan kredensial akunmu.

3. Buka halaman “Hapus Akunmu” dengan mengklik alamat web berikut: https://www.instagram.com/accounts/remove/request/permanent/

4. Instagram akan menanyakan alasan kamu ingin menghapus akunmu atau fitur-fitur yang ingin kamu simpan. Pilih alasan yang sesuai dan masukkan kata sandimu.

5. Tekan tombol “Hapus Akun Saya Secara Permanen”.

4. FAQ

1. Apa yang Terjadi Setelah Menghapus Akun Instagram?

Setelah kamu berhasil menghapus akun Instagrammu, semua informasi profil, foto, video, dan data yang terkait akan dihapus secara permanen. Kamu tidak akan lagi bisa mengakses konten atau data apa pun yang terkait dengan akunmu.

TRENDING 🔥  Logam Yang Digunakan Untuk Mencegah Korosi dengan Cara Galvanisasi Adalah

2. Bisakah Kamu Menghapus Instagram Sementara?

Iya, kamu dapat menghapus akun Instagram secara sementara selama beberapa waktu. Dalam hal ini, akunmu akan dinonaktifkan sementara dan kamu dapat mengaktifkannya kembali kapan saja nanti.

3. Apakah Menghapus Akun Instagram Akan Berdampak pada Akun Facebook?

Tidak. Meskipun Facebook memiliki Instagram, menghapus akun Instagram tidak akan mempengaruhi akunmu di Facebook.

4. Apakah Menghapus Akun Instagram Akan Menonaktifkan Akun Lainnya yang Terhubung dengan Akun Instagram?

Tidak, tetapi kamu perlu tahu bahwa menghapus akun Instagram juga akan menghapus akun atau aplikasi yang terhubung dengan akun Instagram, seperti aplikasi yang digunakan untuk menghubungkan Instagram dengan Facebook atau Twitter.

5. Bisakah Kamu Menghapus Akun Instagram Jika Lupa Kata Sandi?

Ya, kamu bisa menghapus akun Instagram bahkan jika kamu lupa kata sandi. Cukup ikuti langkah-langkah di situs web Instagram untuk menghapus akunmu.

6. Apakah Ada Kemungkinan untuk Mendapatkan Kembali Akun Instagram Setelah Dihapus Permanen?

Tidak, tindakan menghapus akun Instagram secara permanen tidak dapat dibatalkan atau dikembalikan. Namun, kamu dapat membuat akun Instagram baru dengan alamat email dan nomor telepon yang berbeda.

Nah, itulah beberapa hal yang perlu kamu ketahui sebelum menghapus akun Instagrammu secara permanen. Pastikan kamu telah mempertimbangkan semuanya dengan matang dan backup semua foto dan video penting sebelum tindakan ini dilakukan. Semoga artikel ini bermanfaat untukmu!

Cara Menghapus IG Permanen