Cara Menghapus Pesan WA yang Sudah Terhapus untuk Saya

>Hello Sohib EditorOnline, in this article, we will discuss the various ways to recover deleted WhatsApp messages on your phone. Have you ever accidentally deleted a message on WhatsApp and regretted it later? Don’t worry, we’ve all been there. Fortunately, there are several methods to recover deleted WhatsApp messages, and we’ll explore them all in this article.

1. Menggunakan Backup WhatsApp

Jika Anda membackup pesan WhatsApp sebelum menghapusnya, Anda dapat dengan mudah mengembalikannya. Berikut adalah cara mengembalikan pesan WhatsApp yang telah di-backup:

Step 1:

Uninstall WhatsApp dan install ulang.

Step 2:

Buka WhatsApp dan lakukan proses verifikasi nomor telepon Anda. Setelah itu, WhatsApp akan menawarkan untuk memulihkan data dari file backup.

Step 3:

Setelah proses pemulihan selesai, Anda dapat melihat kembali pesan WhatsApp yang telah dihapus.

Namun, perlu diingat bahwa Anda hanya dapat memulihkan pesan WhatsApp yang terdapat di backup.

2. Menggunakan Aplikasi Recovery

Jika Anda tidak membackup pesan WhatsApp sebelumnya, Anda masih dapat mengembalikan pesan WhatsApp yang terhapus dengan menggunakan aplikasi recovery. Berikut adalah beberapa aplikasi recovery yang dapat Anda gunakan:

1. DiskDigger:

Ini adalah salah satu aplikasi recovery terbaik untuk Android yang dapat membantu Anda memulihkan pesan WhatsApp yang dihapus. Namun, aplikasi ini hanya berfungsi jika file cache WhatsApp belum terhapus.

2. Androidphonesoft:

Aplikasi ini dapat membantu Anda memulihkan pesan WhatsApp yang terhapus serta foto dan video. Namun, aplikasi ini tidak gratis. Anda harus membayar biaya untuk menggunakan aplikasi ini.

3. Memulihkan Pesan WhatsApp dari Google Drive

Jika Anda telah mengaktifkan fitur backup di Google Drive pada WhatsApp, Anda dapat dengan mudah mengembalikan pesan WhatsApp yang telah dihapus. Berikut adalah cara mengembalikan pesan WhatsApp dari Google Drive:

Step 1:

Uninstall WhatsApp dari ponsel Anda.

Step 2:

Reinstall WhatsApp dan verifikasi nomor telepon Anda.

Step 3:

Setelah proses verifikasi selesai, WhatsApp akan menampilkan pesan bahwa data backup telah ditemukan. Klik restore untuk mengembalikan pesan WhatsApp yang telah dihapus.

4. Frequently Asked Questions (FAQ)

Question Answer
1. Apakah saya dapat memulihkan pesan WhatsApp yang telah dihapus selamanya? Tidak selalu. Jika pesan tersebut telah dihapus dari file backup atau cache, maka pesan tersebut tidak dapat dipulihkan.
2. Berapa kali saya dapat memulihkan pesan WhatsApp? Anda dapat memulihkan pesan WhatsApp sebanyak yang Anda inginkan selama Anda memiliki file backup dan aplikasi recovery yang tepat.
3. Apakah saya harus membayar untuk menggunakan aplikasi recovery WhatsApp? Tergantung pada aplikasi recovery yang Anda gunakan. Beberapa aplikasi recovery WhatsApp gratis, sementara yang lainnya memerlukan biaya.
TRENDING 🔥  Cara Mendapatkan Serdik - Panduan Lengkap untuk Sohib EditorOnline

Demikianlah artikel tentang cara menghapus pesan WhatsApp yang sudah terhapus untuk saya. Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda yang pernah menghapus pesan WhatsApp tanpa sengaja. Jangan lupa untuk selalu membackup data penting di WhatsApp agar tidak kehilangan pesan berharga Anda!

Cara Menghapus Pesan WA yang Sudah Terhapus untuk Saya