Cara Menghapus Pesan WhatsApp

>Hello Sohib EditorOnline, if you are looking for a way to delete WhatsApp messages, then you have come to the right place. WhatsApp is one of the most popular instant messaging apps in the world, but sometimes we need to remove certain messages or conversations for various reasons. In this article, we will explain how to delete WhatsApp messages on Android and iPhone. Let’s get started!

1. Menghapus Pesan untuk Diri Sendiri

WhatsApp memungkinkan pengguna untuk menghapus pesan untuk diri sendiri jika Anda telah mengirim pesan ke orang yang salah atau hanya ingin menghapus percakapan. Berikut adalah cara menghapus pesan untuk diri sendiri di WhatsApp:

Langkah-langkah Gambar
1. Buka WhatsApp dan pilih pesan atau percakapan yang ingin Anda hapus
Gambar 1
Gambar 1 Source Bing.com
2. Tahan pesan tersebut hingga muncul menu konteks, kemudian pilih “Hapus untuk saya”

Setelah itu, pesan atau percakapan tersebut akan dihapus dari perangkat Anda secara permanen dan tidak dapat dilihat lagi.

2. Menghapus Pesan untuk Semua Anggota Percakapan

Jika Anda ingin menghapus pesan untuk semua anggota percakapan, WhatsApp memiliki fitur “Hapus untuk Semua”. Namun, pesan tersebut hanya dapat dihapus dalam waktu 7 menit setelah pengiriman. Berikut adalah cara menghapus pesan untuk semua anggota percakapan di WhatsApp:

Langkah-langkah Gambar
1. Buka WhatsApp dan pilih pesan atau percakapan yang ingin Anda hapus
Gambar 2
Gambar 2 Source Bing.com
2. Tahan pesan tersebut hingga muncul menu konteks, kemudian pilih “Hapus untuk Semua”

Setelah itu, pesan atau percakapan tersebut akan dihapus dari perangkat semua anggota percakapan dan tidak dapat dilihat lagi.

3. Menghapus Percakapan secara Keseluruhan

Jika Anda ingin menghapus seluruh percakapan dengan seseorang atau grup, Anda dapat menghapusnya secara keseluruhan. Berikut adalah cara menghapus percakapan secara keseluruhan di WhatsApp:

Langkah-langkah Gambar
1. Buka WhatsApp dan pilih percakapan yang ingin Anda hapus
Gambar 3
Gambar 3 Source Bing.com
2. Tekan dan tahan percakapan tersebut hingga muncul menu konteks, kemudian pilih “Hapus”
3. Pilih “Hapus untuk semua orang” jika ingin menghapus percakapan dari semua anggota percakapan, atau “Hapus untuk saya” jika hanya ingin menghapus percakapan dari perangkat Anda sendiri
Gambar 4
Gambar 4 Source Bing.com

Setelah itu, percakapan tersebut akan dihapus dari perangkat Anda atau semua anggota percakapan, tergantung pada pilihan yang Anda pilih.

TRENDING 🔥  Cara Beli Coin Luna

4. FAQ

1. Apakah pesan yang dihapus dapat dikembalikan?

Tidak, pesan yang telah dihapus tidak dapat dikembalikan. Pastikan Anda yakin ingin menghapus pesan sebelum menghapusnya secara permanen.

2. Apakah anggota percakapan lain dapat melihat bahwa saya menghapus pesan?

Tidak, anggota percakapan lain tidak akan diberitahu bahwa Anda telah menghapus pesan. Namun, mereka akan melihat bahwa pesan tersebut telah dihapus.

3. Berapa lama waktu yang saya miliki untuk menghapus pesan untuk semua anggota percakapan?

Anda hanya memiliki waktu 7 menit setelah pengiriman pesan untuk menghapusnya untuk semua anggota percakapan.

4. Apakah saya masih dapat melihat pesan yang dihapus jika saya telah mem-backup percakapan WhatsApp?

Tidak, jika Anda telah mem-backup percakapan WhatsApp setelah menghapus pesan, pesan tersebut akan dihapus dari backup juga.

5. Apakah saya masih dapat melihat pesan yang dihapus oleh orang lain?

Tidak, pesan yang dihapus oleh orang lain tidak dapat dilihat lagi, bahkan jika Anda memiliki akses ke perangkat mereka.

Cara Menghapus Pesan WhatsApp