Cara Menghilangkan Getah di Baju

>Halo Sohib EditorOnline! Mungkin kamu pernah mengalami hal yang tidak menyenangkan ketika menemukan getah yang menempel di baju kesayanganmu. Getah sendiri biasanya berasal dari pohon dan dapat menempel pada baju dengan mudah. Namun, jangan khawatir karena dalam artikel ini kami akan memberikan 20 cara untuk menghilangkan getah di baju dengan mudah.

1. Menggunakan Es Batu

Salah satu cara yang dapat kamu gunakan untuk menghilangkan getah di baju adalah dengan menggunakan es batu. Cara ini cukup mudah, yaitu dengan menempatkan es batu di atas getah yang menempel pada baju, kemudian biarkan selama beberapa menit hingga getah membeku. Setelah itu, kamu dapat menggosok getah tersebut dengan perlahan dan getah akan terlepas secara perlahan-lahan.

Frequently Asked Questions (FAQ) :

No Pertanyaan Jawaban
1 Bisakah saya menggunakan bahan lain selain es batu? Ya, kamu dapat menggunakan benda yang memiliki sifat dingin seperti kantong plastik yang telah diisi air dan kemudian diletakkan di dalam freezer. Setelah membeku, tempatkan pada getah yang menempel pada baju.
2 Apakah saya perlu menyikat getah? Ya, kamu dapat menggunakan sikat halus atau bulu ayam yang telah dibersihkan dengan baik untuk membersihkan getah di permukaan baju.
3 Apakah cara ini dapat digunakan untuk semua jenis baju? Ya, cara ini dapat digunakan untuk semua jenis baju tanpa merusak kain.

Selain menggunakan es batu, terdapat beberapa jenis bahan lain yang dapat kamu gunakan untuk menghilangkan getah di baju. Berikut ini adalah beberapa cara lain yang dapat kamu gunakan:

2. Menggunakan Deterjen

Cara lain yang cukup efektif untuk menghilangkan getah dari baju adalah dengan menggunakan deterjen. Caranya cukup mudah, yaitu dengan mencampurkan deterjen dengan air dan menggosokkan pada getah yang menempel di baju. Kemudian bilas dengan air bersih hingga getah benar-benar hilang.

3. Menggunakan Baby Oil

Baby oil juga dapat digunakan untuk menghilangkan getah di baju. Caranya cukup mudah, yaitu dengan meneteskan baby oil pada getah yang menempel di baju dan biarkan selama beberapa menit. Setelah itu, ambil kain bersih dan usap perlahan pada getah hingga lepas dari baju.

4. Menggunakan Penghapus Pensil

Apakah kamu pernah mencoba menggunakan penghapus pensil untuk menghilangkan getah di baju? Jika belum, kamu dapat mencobanya. Caranya cukup mudah, yaitu hanya dengan menggosokkan penghapus pensil pada getah di baju hingga lepas. Namun, pastikan kamu menggunakan penghapus yang masih baru agar tidak meninggalkan bekas pada baju.

5. Menggunakan Cuka

Cuka juga dapat digunakan untuk menghilangkan getah di baju. Caranya adalah dengan mencampurkan cuka dengan air dan kemudian menggosokkan larutan tersebut pada getah di baju. Setelah itu, bilas dengan air bersih hingga getah hilang dan aroma cuka hilang.

6. Menggunakan Minyak Kelapa

Minyak kelapa juga dapat digunakan untuk menghilangkan getah di baju. Caranya cukup mudah, yaitu dengan menempatkan minyak kelapa pada getah yang menempel di baju dan biarkan selama beberapa menit. Kemudian usap perlahan dengan kain bersih dan getah akan terlepas dari baju.

7. Menggunakan Spiritus

Spiritus juga dapat digunakan untuk menghilangkan getah di baju. Caranya cukup mudah, yaitu dengan menggosokkan sedikit spiritus pada getah di baju dan biarkan selama beberapa menit. Setelah itu, ambil kain bersih dan usap perlahan pada getah hingga lepas dari baju.

TRENDING 🔥  Cara Mengatasi Mimisan pada Hidung

8. Menggunakan Tape Duct

Jika kamu tidak memiliki banyak waktu, kamu dapat menggunakan tape duct untuk menghilangkan getah di baju. Caranya cukup mudah, yaitu dengan menempatkan bagian perekat tape duct pada getah yang menempel di baju dan kemudian mengangkatnya. Getah akan terlepas dari baju dan menempel pada tape duct.

9. Menggunakan Sabun Mandi

Sabun mandi juga dapat digunakan untuk menghilangkan getah di baju. Caranya cukup mudah, yaitu dengan mencampurkan sabun mandi dengan air dan menggosokkan pada getah di baju. Kemudian bilas dengan air bersih hingga getah hilang.

10. Menggunakan Kain Lap

Salah satu cara tradisional yang cukup efektif dalam menghilangkan getah di baju adalah dengan menggunakan kain lap. Caranya cukup mudah, yaitu dengan menempatkan kain lap pada getah yang menempel pada baju dan kemudian menggosok dengan perlahan hingga getah terlepas dari baju.

11. Menggunakan Hair Dryer

Jika getah telah menempel pada baju dalam waktu yang cukup lama, kamu dapat menggunakan hair dryer untuk menghilangkannya. Caranya cukup mudah, yaitu dengan menempatkan hair dryer pada suhu panas pada getah yang menempel di baju dan kemudian menggosok dengan kain bersih hingga lepas.

12. Menggunakan Penghilang Cat

Penghilang cat juga dapat digunakan untuk menghilangkan getah di baju. Caranya cukup mudah, yaitu dengan menempatkan penghilang cat pada getah yang menempel di baju dan biarkan selama beberapa menit. Kemudian usap perlahan dengan kain bersih dan getah akan terlepas dari baju.

13. Menggunakan Minyak Nilam

Minyak nilam juga dapat digunakan untuk menghilangkan getah di baju. Caranya cukup mudah, yaitu dengan meneteskan minyak nilam pada getah yang menempel pada baju dan biarkan selama beberapa menit. Setelah itu, usap getah dengan kain bersih hingga terlepas dari baju.

14. Menggunakan Pasta Gigi

Pasta gigi juga dapat digunakan untuk menghilangkan getah di baju. Caranya cukup mudah, yaitu dengan menggosokkan pasta gigi pada getah di baju dan kemudian bilas dengan air bersih hingga getah benar-benar hilang.

15. Menggunakan Cairan Pembersih Kaca

Cairan pembersih kaca juga dapat digunakan untuk menghilangkan getah di baju. Caranya cukup mudah, yaitu dengan menempatkan cairan pembersih kaca pada getah yang menempel di baju dan kemudian menggosok dengan kain bersih hingga terlepas.

16. Menggunakan Garam

Garam juga dapat digunakan untuk menghilangkan getah di baju. Caranya cukup mudah, yaitu dengan menempatkan garam pada getah di baju dan kemudian menggosok dengan kain bersih hingga lepas. Kemudian bilas dengan air bersih hingga bersih dari garam.

17. Menggunakan Alkohol

Alkohol juga dapat digunakan untuk menghilangkan getah di baju. Caranya cukup mudah, yaitu dengan menempatkan alkohol pada getah yang menempel di baju dan kemudian menggosok dengan kain bersih hingga lepas. Setelah itu, bilas dengan air bersih hingga bersih dari alkohol.

18. Menggunakan Lem Perekat

Apakah kamu pernah menggunakan lem perekat untuk menghilangkan getah di baju? Caranya cukup mudah, yaitu dengan menempatkan lem perekat pada getah yang menempel di baju dan kemudian mengangkatnya dengan perlahan. Getah akan terlepas dari baju dan menempel pada lem perekat.

19. Menggunakan Putih Telur

Putih telur juga dapat digunakan untuk menghilangkan getah di baju. Caranya cukup mudah, yaitu dengan menempatkan putih telur pada getah yang menempel di baju dan biarkan selama beberapa menit. Setelah itu, usap getah dengan kain bersih hingga terlepas dari baju.

20. Menggunakan Asam Jawa

Asam jawa juga dapat digunakan untuk menghilangkan getah di baju. Caranya cukup mudah, yaitu dengan mencampurkan asam jawa dengan air dan menggosokkan pada getah di baju. Kemudian bilas dengan air bersih hingga getah benar-benar hilang.

TRENDING 🔥  Cara Beli Kuota XL: Solusi untuk Semua Masalah Internet Anda

Itulah 20 cara untuk menghilangkan getah di baju dengan mudah. Dengan menggunakan salah satu cara di atas, getah yang menempel di baju kesayanganmu akan hilang dengan mudah. Jangan lupa untuk selalu memeriksa label pada baju sebelum mencuci untuk mengetahui cara merawatnya agar tetap awet dan tidak rusak.

Cara Menghilangkan Getah di Baju