Cara Menghilangkan Noda

>Hello Sohib EditorOnline, are you tired of having to deal with stubborn stains on your clothes or furniture? Don’t worry, you’re not alone. Stains can be frustrating to deal with, but with the right methods, they can be removed easily. In this article, we will discuss 20 different ways to remove stains effectively. Let’s get started!

Cara Menghilangkan Noda Darah

Blood stains can be tricky to remove, but it’s not impossible. Here are a few methods you can use:

1. Cuka Putih

Cuka putih adalah bahan yang sangat efektif dalam menghilangkan noda darah. Cukup celup kain dengan cuka putih, lalu gosok-gosok noda darah secara perlahan. Setelah itu, bilas kain dengan air dingin dan ulangi langkah-langkah tersebut jika perlu.

2. Pasta Gigi

Pasta gigi adalah bahan rumah tangga lain yang dapat digunakan untuk menghilangkan noda darah. Oleskan pasta gigi pada noda darah dan biarkan selama 10-15 menit. Kemudian, gosok noda dengan sikat gigi bekas. Bilas dengan air dingin.

3. Air Peroksida

Untuk noda yang lebih sulit, campurkan air peroksida dengan air dalam perbandingan yang sama. Celupkan kain ke dalam campuran tersebut dan biarkan selama 30 menit. Kemudian bilas kain dengan air dingin dan ulangi langkah-langkah tersebut jika perlu.

4. Garam

Jika Anda tidak ingin menggunakan bahan kimia, garam bisa menjadi alternatif yang baik. Taburkan garam pada noda darah dan biarkan selama beberapa menit. Kemudian, cuci kain dengan air dingin dan ulangi langkah-langkah tersebut jika perlu.

5. Vinegar

Campurkan cuka putih dengan air dalam perbandingan 1:2, lalu celupkan kain ke dalam larutan tersebut. Biarkan selama 30 menit, kemudian gosok dengan lembut dan bilas dengan air dingin.

Cara Menghilangkan Noda Minyak

Noda minyak adalah noda yang sangat umum terjadi dan bisa sangat sulit untuk dihilangkan. Namun, berikut adalah beberapa cara untuk menghilangkan noda minyak:

1. Bedak Bayi

Taburkan bedak bayi pada noda minyak dan biarkan selama beberapa menit agar menyerap minyak. Kemudian, gosok dengan sikat gigi bekas untuk mengangkat bedak bayi dan noda minyak yang menempel.

2. Deterjen

Basahi kain dengan air, lalu oleskan deterjen pada noda minyak. Biarkan selama beberapa menit. Kemudian, cuci kain dengan air hangat.

3. Coke

Ya, Coca-Cola. Coca-Cola mengandung asam fosfat yang efektif dalam menghilangkan noda minyak. Cukup tuang Coca-Cola pada noda minyak dan biarkan selama beberapa menit. Kemudian, cuci kain dengan air hangat.

4. Serbuk Kopi

Serbuk kopi dapat menyerap minyak dan menghilangkan noda. Taburkan serbuk kopi pada noda minyak dan biarkan selama beberapa menit. Kemudian, gosok dengan sikat gigi bekas dan cuci kain dengan air hangat.

5. Deterjen Piring

Deterjen piring lebih kuat daripada deterjen biasa. Oleskan deterjen piring pada noda minyak dan biarkan selama beberapa menit. Kemudian, cuci kain dengan air hangat.

Cara Menghilangkan Noda Cat

Noda cat bisa sangat sulit dihilangkan, tetapi dengan metode yang tepat, noda cat dapat dihilangkan. Berikut adalah beberapa cara untuk menghilangkan noda cat:

1. Alkohol

Campurkan alkohol dengan air dalam perbandingan 1:1 dan celupkan kain ke dalam campuran tersebut. Kemudian gosok dengan lembut pada noda cat dan bilas kain dengan air dingin.

2. Pasta Gigi

Carilah pasta gigi yang mengandung baking soda. Oleskan pasta gigi pada noda cat dan biarkan selama 10-15 menit. Kemudian, gosok dengan sikat gigi bekas dan bilas kain dengan air dingin.

TRENDING 🔥  Cara Menghapus Akun Gmail di HP

3. Cairan Pembersih

Cairan pembersih seperti Goof Off dapat efektif untuk menghilangkan noda cat. Oleskan cairan pembersih pada noda cat dan biarkan selama beberapa menit. Kemudian, gosok dengan sikat gigi bekas dan bilas kain dengan air dingin.

4. Minyak Baby

Oleskan minyak bayi pada noda cat dan biarkan selama beberapa menit. Kemudian, gosok dengan sikat gigi bekas dan bilas kain dengan air dingin.

5. Acetone

Acetone adalah bahan kimia yang kuat dan harus digunakan dengan hati-hati. Oleskan acetone pada noda cat dan biarkan selama beberapa menit. Kemudian, gosok dengan sikat gigi bekas dan bilas kain dengan air dingin.

Cara Menghilangkan Noda Wine

Noda wine bisa sangat sulit dihilangkan, terutama jika sudah mengering. Berikut adalah beberapa cara untuk menghilangkan noda wine:

1. Garam

Taburkan garam pada noda wine dan biarkan selama beberapa menit agar menyerap wine. Kemudian, bilas kain dengan air dingin dan ulangi langkah-langkah tersebut jika perlu.

2. Air Panas

Celupkan kain ke dalam air panas selama beberapa menit, lalu bilas dengan air dingin. Kemudian, oleskan deterjen pada noda wine dan cuci kain dengan air dingin.

3. Air Peroksida

Campurkan air peroksida dengan air dalam perbandingan yang sama. Celupkan kain ke dalam campuran tersebut selama 30 menit, lalu bilas dengan air dingin dan cuci kain seperti biasa.

4. Vinegar

Campurkan cuka putih dengan air dalam perbandingan 1:2 dan oleskan pada noda wine. Biarkan selama beberapa menit, lalu bilas dengan air dingin dan cuci kain seperti biasa.

5. Baking Soda

Taburkan baking soda pada noda wine dan biarkan selama beberapa menit agar menyerap wine. Kemudian, lap dengan kain bersih dan bilas dengan air dingin.

Cara Menghilangkan Noda Kopi

Noda kopi adalah noda yang umum terjadi, terutama pada baju putih. Berikut adalah beberapa cara untuk menghilangkan noda kopi:

1. Air Panas

Celupkan kain ke dalam air panas selama beberapa menit, lalu bilas dengan air dingin. Kemudian, oleskan deterjen pada noda kopi dan cuci kain dengan air dingin.

2. Cuka Putih

Celupkan kain ke dalam campuran air dan cuka putih dalam perbandingan yang sama. Biarkan selama beberapa menit, lalu bilas dengan air dingin dan cuci kain seperti biasa.

3. Soda Kue

Taburkan soda kue pada noda kopi dan biarkan selama beberapa menit. Kemudian, oleskan deterjen pada noda kopi dan cuci kain dengan air dingin.

4. Deterjen

Basahi kain dengan air, lalu oleskan deterjen pada noda kopi. Biarkan selama beberapa menit. Kemudian, cuci kain dengan air hangat.

5. Air Peroksida

Campurkan air peroksida dengan air dalam perbandingan yang sama. Celupkan kain ke dalam campuran tersebut selama 30 menit, lalu bilas dengan air dingin dan cuci kain seperti biasa.

Cara Menghilangkan Noda Pewarna Rambut

Apakah Anda pernah mengalami noda pewarna rambut pada baju atau handuk? Berikut adalah beberapa cara untuk menghilangkan noda pewarna rambut:

1. Air Panas

Celupkan kain ke dalam air panas selama beberapa menit, lalu bilas dengan air dingin. Kemudian, oleskan deterjen pada noda pewarna rambut dan cuci kain dengan air dingin.

2. Alkohol

Campurkan alkohol dengan air dalam perbandingan 1:1 dan celupkan kain ke dalam campuran tersebut. Kemudian, gosok dengan lembut pada noda pewarna rambut dan bilas kain dengan air dingin.

3. Baking Soda

Taburkan baking soda pada noda pewarna rambut dan biarkan selama beberapa menit. Kemudian, oleskan deterjen pada noda pewarna rambut dan cuci kain dengan air dingin.

4. Vinegar

Campurkan cuka putih dengan air dalam perbandingan 1:2 dan oleskan pada noda pewarna rambut. Biarkan selama beberapa menit, lalu bilas dengan air dingin dan cuci kain seperti biasa.

5. Hairspray

Semprotkan hairspray pada noda pewarna rambut dan biarkan selama beberapa menit. Kemudian, oleskan deterjen pada noda pewarna rambut dan cuci kain dengan air dingin.

Cara Menghilangkan Noda Tanah

Noda tanah biasanya terjadi jika Anda suka berkebun atau bermain di luar ruangan. Berikut adalah beberapa cara untuk menghilangkan noda tanah:

1. Deterjen

Oleskan deterjen pada noda tanah dan biarkan selama beberapa menit. Kemudian, cuci kain dengan air hangat.

2. Air Peroksida

Campurkan air peroksida dengan air dalam perbandingan yang sama. Celupkan kain ke dalam campuran tersebut selama 30 menit, lalu bilas dengan air dingin dan cuci kain seperti biasa.

3. Cuka Putih

Celupkan kain ke dalam campuran air dan cuka putih dalam perbandingan yang sama. Biarkan selama beberapa menit, lalu bilas dengan air dingin dan cuci kain seperti biasa.

4. Ammonia

Campurkan ammonia dengan air dalam perbandingan yang sama. Celupkan kain ke dalam campuran tersebut selama beberapa menit, lalu bilas dengan air dingin dan cuci kain seperti biasa.

TRENDING 🔥  Cara Menurunkan Gula Darah dengan Cepat

5. Sabun Batangan

Gosok noda tanah dengan sabun batangan basah dan biarkan selama beberapa menit sebelum mencuci kain dengan air hangat.

Cara Menghilangkan Noda Karat

Noda karat bisa sangat sulit dihilangkan, terutama jika sudah menempel dalam waktu yang lama. Berikut adalah beberapa cara untuk menghilangkan noda karat:

1. Lemon

Irisan lemon dapat membantu menghilangkan noda karat pada kain. Oleskan irisan lemon pada noda karat dan biarkan selama beberapa menit. Setelah itu, bilas kain dengan air dingin dan ulangi langkah-langkah tersebut jika perlu.

2. Asam Oksalat

Asam oksalat adalah bahan kimia yang kuat dan harus digunakan dengan hati-hati. Campurkan asam oksalat dengan air dalam perbandingan yang sama. Celupkan kain ke dalam campuran tersebut selama beberapa menit, lalu bilas dengan air dingin dan cuci kain seperti biasa.

3. Cuka Putih

Celupkan kain ke dalam campuran air dan cuka putih dalam perbandingan yang sama. Biarkan selama beberapa menit, lalu bilas dengan air dingin dan cuci kain seperti biasa.

4. Kain Basah dan Garam

Basahi kain dengan air dan taburkan garam pada noda karat. Biarkan selama beberapa menit, lalu gosok dengan sikat gigi bekas dan bilas dengan air dingin.

5. Baking Soda

Taburkan baking soda pada noda karat dan tambahkan air hingga membentuk pasta. Oleskan pasta pada noda karat dan biarkan selama beberapa menit. Kemudian, bilas kain dengan air dingin.

Cara Menghilangkan Noda Kecap

Kecap adalah salah satu bahan dapur yang sering digunakan dalam masakan Indonesia. Berikut adalah beberapa cara untuk menghilangkan noda kecap:

1. Deterjen

Oleskan deterjen pada noda kecap dan biarkan selama beberapa menit. Kemudian, cuci kain dengan air hangat.

2. Air Panas

Celupkan kain ke dalam air panas selama beberapa menit, lalu bilas dengan air dingin. Kemudian, oleskan deterjen pada noda kecap dan cuci kain dengan air dingin.

3. Soda Kue

Taburkan soda kue pada noda kecap dan biarkan selama beberapa menit. Kemudian, oleskan deterjen pada noda kecap dan cuci kain dengan air dingin.

4. Air Peroksida

Campurkan air peroksida dengan air dalam perbandingan yang sama. Celupkan kain ke dalam campuran tersebut selama 30 menit, lalu bilas dengan air dingin dan cuci kain seperti biasa.

5. Cuka Putih

Celupkan kain ke dalam campuran air dan cuka putih dalam perbandingan yang sama. Biarkan selama beberapa menit, lalu bilas dengan air dingin dan cuci kain seperti biasa.

Cara Menghilangkan Noda Lipstik

Noda lipstik bisa sangat sul

Cara Menghilangkan Noda