Cara Mengirimkan Link WhatsApp: Panduan Lengkap

>Halo Sohib EditorOnline, apakah kamu sedang mencari cara untuk mengirimkan link WhatsApp ke teman atau calon pelanggan kamu? Jangan khawatir, kamu sudah berada di tempat yang tepat! Di artikel ini, kami akan memberikan panduan lengkap tentang cara mengirimkan link WhatsApp dengan mudah. Yuk, simak selengkapnya!

Apa itu Link WhatsApp?

Sebelum memulai tutorial cara mengirimkan link WhatsApp, penting untuk memahami terlebih dahulu apa itu link WhatsApp. Link WhatsApp adalah tautan yang dapat kamu sajikan ke orang lain untuk membuka chat langsung dengan kamu di aplikasi WhatsApp. Dengan link ini, orang lain bisa menghubungi kamu tanpa perlu save nomor telepon kamu terlebih dahulu.

Link WhatsApp sangat berguna untuk dijadikan media promosi bisnis, seperti online shop atau jasa pembuatan website. Dengan memberikan link WhatsApp kepada pelanggan, mereka dapat dengan mudah menghubungi kamu untuk melakukan pemesanan atau konsultasi.

Cara Mengirimkan Link WhatsApp dari HP

Mengirimkan link WhatsApp dari HP sangat mudah dilakukan. Berikut ini langkah-langkahnya:

Langkah Cara
1 Buka aplikasi WhatsApp di HP kamu
2 Pilih ikon titik tiga di pojok kanan atas layar
3 Pilih “Pilihan”
4 Pilih “WhatsApp Web”
5 Buka website https://wa.me/phone_number (ganti phone_number dengan nomor HP kamu tanpa tanda “+” atau “0”)
6 Pilih “Buka di WhatsApp”
7 Pilih “Pesan”
8 Kirimkan link WhatsApp kepada orang yang kamu tuju

Cara Mengirimkan Link WhatsApp dari PC

Jika kamu lebih nyaman menggunakan PC untuk mengirimkan link WhatsApp, kamu bisa menggunakan aplikasi atau website resmi WhatsApp Web. Berikut ini cara mengirimkan link WhatsApp dari PC:

Langkah Cara
1 Buka website resmi WhatsApp Web di https://web.whatsapp.com/
2 Login ke akun WhatsApp kamu dengan scan kode QR yang tersedia
3 Klik ikon titik tiga di pojok kiri atas layar
4 Pilih “Pesan Baru”
5 Ketik nomor HP tujuan dalam format internasional (contoh: +6281234567890)
6 Ketik pesan yang ingin kamu sampaikan beserta link WhatsApp kamu dalam format https://wa.me/phone_number (ganti phone_number dengan nomor HP kamu tanpa tanda “+” atau “0”)
7 Klik tombol kirim untuk mengirimkan pesan

FAQ

1. Apakah link WhatsApp hanya dapat diakses melalui HP?

Tidak, link WhatsApp bisa diakses melalui HP atau PC. Jika kamu ingin mengirimkan link WhatsApp dari PC, kamu bisa menggunakan WhatsApp Web.

2. Apakah nomor HP harus terdaftar di WhatsApp untuk dapat mengakses link WhatsApp?

Ya, nomor HP yang disajikan dalam link WhatsApp harus terdaftar di WhatsApp terlebih dahulu. Jika nomor HP belum terdaftar di WhatsApp, orang tersebut perlu mendaftar terlebih dahulu sebelum dapat mengirim pesan ke kamu.

TRENDING 🔥  Cara Main Tinder Tanpa Bayar

3. Apakah link WhatsApp bersifat permanen?

Ya, link WhatsApp bersifat permanen asalkan nomor HP kamu terdaftar di WhatsApp. Jika kamu pindah nomor atau berhenti menggunakan WhatsApp, link WhatsApp kamu tidak akan berfungsi lagi.

4. Apakah ada cara untuk mengganti link WhatsApp?

Tidak, kamu tidak bisa mengganti link WhatsApp yang sudah disajikan. Namun, kamu bisa membuat link WhatsApp baru dengan menggunakan nomor HP yang berbeda.

5. Apakah link WhatsApp bisa dibagikan ke banyak orang sekaligus?

Ya, kamu bisa membagikan link WhatsApp ke banyak orang sekaligus. Namun, pastikan kamu tidak melakukan spamming atau melanggar aturan hak cipta dalam proses penyebaran link tersebut.

Kesimpulan

Nah, itu dia panduan lengkap tentang cara mengirimkan link WhatsApp dengan mudah dan cepat. Dengan link WhatsApp, kamu bisa memudahkan orang lain untuk menghubungi kamu tanpa perlu save nomor HP terlebih dahulu. Jangan lupa, gunakan link WhatsApp secara bijak dan tidak melanggar aturan yang berlaku. Selamat mencoba!

Cara Mengirimkan Link WhatsApp: Panduan Lengkap