Cara Mengisi eToll Mandiri

>Hello Sohib EditorOnline! Jika kamu adalah pengguna tol di Indonesia, pasti sudah tidak asing lagi dengan kartu eToll. Kartu ini adalah salah satu cara pembayaran tol yang sangat praktis dan efisien. Namun, bagi kamu yang masih baru menggunakan kartu ini, mungkin masih bingung mengenai cara mengisi saldo eToll Mandiri. Nah, dalam artikel ini, kami akan membahas secara detail mengenai cara mengisi eToll Mandiri.

Apa itu eToll Mandiri?

Sebelum membahas cara mengisi eToll Mandiri, ada baiknya kamu mengetahui terlebih dahulu apa itu eToll Mandiri. eToll Mandiri adalah salah satu jenis kartu eToll yang dikeluarkan oleh Bank Mandiri. Kartu ini digunakan sebagai alat pembayaran tol di seluruh jalan tol di Indonesia. Dengan menggunakan kartu ini, kamu tidak perlu lagi mengantri di gerbang toll untuk membayar tol secara tunai. Sebagai gantinya, kamu cukup melewatkan kartu eToll di mesin tol dan biaya tol akan langsung terpotong dari saldo kartu.

Cara Mendapatkan eToll Mandiri

Bagi kamu yang belum memiliki kartu eToll Mandiri, kamu dapat memperolehnya dengan beberapa cara. Pertama, kamu dapat mengunjungi kantor cabang Bank Mandiri terdekat dan mengajukan permohonan untuk mendapatkan kartu eToll Mandiri. Kedua, kamu juga dapat mengajukan permohonan melalui aplikasi mobile banking Bank Mandiri.

Setelah permohonan disetujui, kartu eToll akan dikirim langsung ke alamat yang kamu daftarkan. Setelah kamu menerima kartu, kamu harus mengaktifkannya terlebih dahulu sebelum dapat menggunakannya sebagai alat pembayaran tol.

Cara Aktivasi eToll Mandiri

Untuk mengaktifkan kartu eToll Mandiri, kamu perlu mengisi ulang saldo kartu terlebih dahulu melalui ATM Bank Mandiri. Setelah itu, kamu dapat mengikuti langkah-langkah berikut:

  1. Masukkan kartu eToll ke dalam mesin toll booth
  2. Tunggu hingga lampu pada mesin toll booth menyala hijau
  3. Tap kartu eToll pada mesin toll booth
  4. Kartu eToll akan terdeteksi oleh mesin toll booth dan saldo kartu akan terbaca
  5. Saldo kartu eToll akan terpotong sesuai dengan biaya tol yang harus dibayarkan

Cara Mengisi Saldo eToll Mandiri

Setelah kartu eToll aktif, kamu perlu secara rutin mengisi ulang saldo kartu untuk dapat terus digunakan sebagai alat pembayaran tol. Berikut adalah cara mengisi saldo eToll Mandiri:

  1. Masukkan kartu ATM Bank Mandiri ke dalam mesin ATM
  2. Masukkan PIN ATM
  3. Pilih menu “Transaksi Lainnya”
  4. Pilih menu “Isi Ulang eToll”
  5. Masukkan nomor kartu eToll Mandiri
  6. Masukkan nominal saldo yang ingin diisi
  7. Verifikasi kembali transaksi yang akan dilakukan
  8. Tunggu hingga transaksi berhasil

FAQ (Frequently Asked Questions)

Pertanyaan Jawaban
1. Apakah kartu eToll Mandiri dapat digunakan di seluruh jalan tol di Indonesia? Ya, kartu eToll Mandiri dapat digunakan di seluruh jalan tol di Indonesia.
2. Bagaimana cara mengganti PIN eToll Mandiri? Untuk mengganti PIN eToll Mandiri, kamu dapat menghubungi layanan nasabah Bank Mandiri atau datang langsung ke kantor cabang Bank Mandiri terdekat.
3. Apakah ada batas maksimum saldo kartu eToll Mandiri? Tidak ada batas maksimum saldo kartu eToll Mandiri.
4. Apakah kartu eToll Mandiri dapat dipinjamkan ke orang lain? Tidak disarankan untuk meminjamkan kartu eToll Mandiri ke orang lain karena dapat menimbulkan masalah keamanan dan kerugian finansial.
5. Apakah kartu eToll Mandiri dapat diisi ulang melalui aplikasi mobile banking? Saat ini, belum semua aplikasi mobile banking Bank Mandiri dapat digunakan untuk mengisi ulang saldo kartu eToll Mandiri. Namun, kamu dapat menghubungi layanan nasabah Bank Mandiri untuk mengetahui aplikasi mobile banking mana yang dapat digunakan.
TRENDING 🔥  Cara Bikin Kip Kuliah

Kesimpulan

Demikianlah cara mengisi eToll Mandiri yang dapat kamu lakukan secara mudah dan praktis. Dengan mengikuti langkah-langkah di atas, kamu akan lebih mudah dalam mengelola saldo kartu eToll dan dapat terus menggunakan kartu ini sebagai alat pembayaran tol di seluruh Indonesia.

Cara Mengisi eToll Mandiri